Smartwatch Terbaru dari LG Tampil Berbeda

1 Oct 2015 19:00 2173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartwatch ini adalah generasi kedua dari smartwatch Urbane

Watchphone akhirnya menjadi kenyataan.

Walaupun bukan menjadi smartwatch pertama yang memiliki koneksi selular (samsung yang pertama membuatnya), Smartwatch generasi kedua buatan LG yang telah memiliki koneksi LTE akhirnya diumumkan.

Hal yang sungguh disayangkan pada LG Urbane generasi kedua ini adalah, penampilannya yang tidak berubah dengan generasi sebelumnya, dimana generasi sebelumnya sangat tidak nyaman digunakan.

LG lebih memilih untuk membesarkan layar dari smartwatch terbarunya ini dibandingkan mengecilkannya. Smartwatch terbaru buatan LG ini memiliki diameter sepanjang 1.33 inch, dengan layar yang digunakan berupa layar P-OLED.

Resolusi untuk layar dari smartwatch itu sendiri berada di 480 x 480 pixels, dimana lebih besar dari resolusi generasi pertama smartwatch Urbane yang berada di resolusi 320 x 320 pixels.

Casing, atau baju yang membalut smartwatch ini terbuat dari stainless steel bertipe 316L. besi tipe ini adalah tipe besi yang memiliki resistansi tinggi terhadap debu dan air. Dikatakan memiliki “resistansi tinggi” bukan berarti smartwatch ini anti terhadap air (waterproof).

Pada perilisannya nanti di pasaran, jam ini dikatakan akan memiliki beberapa pilihan warna. Hal ini dilakukan antisipasi pasar ketika para pembeli meminta warna smartwatch yang cocok dengan pilihan warna yang beragam pada smartphone terbaru LG bernama LG V10.

Untuk spesifikasinya sendiri, smartwatch Urbane bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan smartwatch android lainnya.

Dengan ditenagai sebuah prosesor dari Qualcomm Snapdragon yaitu Snapdragon 400, smartwatch ini juga memiliki RAM yang cukup besar yaitu 768 MB. Kapasitas memori internalnya pun terbilang cukup besar yaitu sebesar 4 GB.

Terima kasih kepada ukurannya yang bulky atau besar, LG dapat membenamkan baterai berkapasitas besar pada smartwatch ini yaitu baterai dengan kapasitas 570 mAh. Dimana baterai dengan kapasitas sebesar ini merupakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan kompetitor atau vendor lainnya.

Yang mungkin menarik perhatian, perangkat Wi-Fi dan antenna selularnya ditanamkan pada tali jamnya dan bukan di jamnya. Dalam smartwatch ini, Anda akan menemukan berbagai fitur yang biasa Anda temukan di smartwatch lainnya seperti sensor untuk mengukur detak jantung, barometer, pedometer, gyroscope dan kompas.

Jam pintar dari LG ini juga kompatibel dengan perangkat iOS dan Android lain. Sehingga para penggunanya dapat membelinya walaupun smartphone yang digunakan bukanlah LG.

Untuk harga dan ketersediaannya, LG masih belum mengumumkannya pada publik. Namun untuk tempat perilisan perdananya sendiri, LG mengatakan bahwa jam ini akan tersedia untuk pertama kalinya di Amerika Serikat dan Korea Selatan. [FM]

 

Tags smartwatch

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel