Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

30 Sep 2015 08:00 3560 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan harga dan spesifikasi Nexus 6P

Dibandingkan Nexus 5X, saya lebih tertarik dengan Nexus 6P. Karena itu mari simak ulasan harga dan spesifikasi  Google Nexus 6P  ini.  Tentunya ulasan ini dibuat juga agar pembaca tahu perbedaan antara spesifikasi  LG Nexus 5X  dengan  spesifikasi Nexus 6P. 

Untuk diketahui, jika Nexus 5X dibuat atas kerjasama Google dengan LG. Sementara untuk Nexus 6P, Google menggandeng mitra dari Tiongkok, Huawei. Jadi, tidak heran jika perangkat Nexus 6P  juga disebut sebagai Huawei Nexus 6P. 

 

Spesifikasi Huawei Nexus 6P 

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

 

Huawei Nexus 6P ini memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan Nexus 5X. Berdesain khas Nexus dengan sudut membulat dengan bagian belakang warna putih. Hanya saja pada bagian belakang atasnya, terdapat guratan warna hitam yang justru malah terlihat kurang menarik. 

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

Tapi lupakan soal desain karena biasanya itu soal selera. Mari simak apa yang dibawa oleh Nexus 6P.  Dan ternyata Nexus 6P membawa layar 5,7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. 

Layarnya tersebut memiliki kerapatan layar 518 ppi yang tentu akan membuat tampilan layar smartphone ini bisa menghasilkan tampilan yang cukup baik.  Layarnya juga semakin mantap berkat dukungan Corning Gorilla Glass 4 dan oleophobic coating

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

Bagian dapur pacu, Nexus 6P ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Chipset ini memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan chipset  Snapdragon 808. 

Didalam chipset tersebut, terdapat prosesor octa core yang terbagi ke dalam dua cluster. Pertama, adalah prosesor quad core Cortex-A53 berkecepatan 1.55 GHz . Kedua, prosesor quad core Cortex-A57 berkecepatan 2.0 Ghz.

Prosesor tersebut ditopang dengan GPU Adreno 430 yang tentunya memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan games. Prosesornya juga sudah disokong oleh  RAM 3GB yang menurut saya sangat baik dalam hal kinerja secara multitasking. 

Sayangnya sama seperti Nexus 5X,  Huawei Nexus 6P tidak dibarengi dengan adanya slot microSD. Untuk penyimpanan tentu saja hanya mengandalkan memori internal. Dan Huawei Nexus 6P punya tiga pilihan, yakni memori intenral 32GB, 64GB, dan 128GB. 

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

Untuk sektor kamera, kamera utamanya masih sama dengan LG Nexus 5X dengan fitur serupa. Hanya saja kamera depan Huawei Nexus 6P lebih baik dibandingkan LG Nexus 5X, Kamera depannya tersemat kamera 8MP yang mampu merekam video 720o dengan kecepatan 30 fps. 

 


Sistem Operasi Huawei Nexus 6P

Sama seperti LG Nexus 5X, Huawei Nexus 6P  juga sudah mendukung Android  6.0 Marshmallow. Sebuah sistem operasi  yang  masih belum dimiliki oleh perangkat Android lainnya. 

Konektivitas USB Type-C  dan juga sensor sidik jari  pun tentunya didukung oleh Huawei Nexus 6P ini. 

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

Dan yang paling saya suka, bagian baterai. Baterai pada smartphone ini terbilang  memiliki kapasitas yang cukup besar. Baterai yang digunakan adalah baterai Li-Po 3450mAh. 

Baterai tersebut merupakan jenis baterai non-removable. Artinya, baterainya tidak bisa dilepas begitu saja. Sesuatu yang saya kurang suka dari sebuah smartphone. Pasalnya, pergantian baterai lebih memudahkan orang untuk menggantinya. 

Oh yah, untuk melihat lebih lengkap soal harga dan spesifikasi Huawei Nexus 6P bisa simak tabel berikut ini. 

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!

 

Harga Huawei Nexus 6P

Dari tabel tersebut, dapat diketahui bahwa harga perangkat ini  mulai dari $499. Ini berarti varian lain memiliki harga yang berbeda. Untuk lebih rincinya, bisa simak perbedaan harga tiap varian berikut ini. 


Nexus 6P dengan memori internal  32GB dibanderol    $499 (Rp 7,3 juta)
Nexus 6P dengan memori internal 64GB dibanderol     $549 (Rp 8 juta)
Nexus 6P dengan memori internal 128GB dibanderol     $649 (Rp 9,5 juta)

Ketahui Ulasan Tentang Harga dan Spesifikasi Nexus 6P!


Bagaimana? Tertarik dengan harga yang ditawarkan Huawei Nexus 6P ini?  

Kalau saya, dibandingkan Nexus 5P, saya lebih memilih Huawei Nexus 6P, Desannya memang agak kurang menarik tetapi spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi. Yah, meskipun harga banderol yang ditawarkan juga cukup tinggi. 

Nah, jika tertarik dengan Huawei Nexus 6P, Silakan lakukan pre-order di Google Store mulai 5 Oktober 2015. Dan jika ingin melihat Huawei Nexus 6P lebih dekat, simak video berikut ini!

Demikianlah ulasan tentang harga dan spesifikasi Huawei Nexus 6P. Semoga membantu pembaca untuk membedakan spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Huawei Nexus 6P

 

Sumber dan Gambar Nexus 6P via Liliputing

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel