5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

1 Sep 2015 13:33 3548 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs-situs lowongan kerja dengan bidang khusus

Beberapa tahun belakangan ini, saya menemukan banyak sekali situs lowongan kerja yang menyediakan berbagai pilihan lowongan kerja. Bahkan, boleh dibilang situs lowongan kerja ini jumlahnya begitu membludak. 

Keberadaan situs lowongan kerja ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang belum mendapatkan pekerjaan. Ceruk pasar inilah yang kemudian disasar oleh para penyedia situs lowongan kerja. 

Tapi, sayangnya situs lowongan kerja itu sebenarnya cukup membosankan. Semua lowongan yang dihadirkan umumnya sama. Malah, ada situs yang hanya menyediakan informasi alias mencomot dari situs lainnya. 

Tentu saja ini membuat situs lowongan kerja tak menarik lagi. Semuanya memiliki fitur yang hampir sama dan tidak ada bedanya. 

Tapi, belakangan ada beberapa situs lowongan kerja yang lebih spesifik. Artinya, situs tersebut hanya menyasar pada lowongan kerja pada bidang tertentu saja. Situs semacam inilah yang cukup menarik karena membuat orang bisa menemukan bidang pekerjaan yang tepat sesuai keinginan. 

Salah satu contohnya adalah stius lowongan kerja Find Geek. Tentang situs ini pernah dibahas oleh Plimbi. 

 

Baca: Findgeek.com, Portal Lowongan Kerja IT Indonesia

 

Selain Find Geek, ada banyak pula situs lowongan kerja yang mengkhususkan diri pada bidang yang lebih spesifik. Diantaranya adalah sebagai berikut. 

 


1. Creasi 

5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

Creasi merupakan situs yang ditujukan untuk para pencari kerja khusus di industri kreatif. Situs ini menjadi solusi bagi mereka yang bergelut di industri kreatif tetapi tidak menemukan lowongan yang tepat di situs lowongan kerja lainnya. 

Bisa dibilang, Creasi juga jadi penghubung antara para pencari kerja dengan perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif. Bagi Anda yang ingin kerja dinamis, tentunya lebih tepat untuk mencari lowongan pekerjaan di Creasi dibandingkan situs lainnya. 

Creasi terus berkembang dan semakin banyak pekerjaan di bidang kreatif yang disediakan. Ini juga dilandasi dengan sudah adanya orang yang mendapat pekerjaan lewat situs ini. 

 

2. Geek Hunter 

5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

Geek Hunter merupakan situs pencari kerja yang memiliki konsep yang sama dengan Find Geek. Situs ini menjadi tempat untuk mereka yang ingin mencari pekerjaan di bidang IT atau informasi dan teknologi. 

Situs ini menghadirkan pekerjaan secara terperinci, mulai dari penuh waktu, paruh waktu, magang, bekerja secara remote, atau bkerja secara sementara. Selain itu, situs ini juga menghadirkan layanan jasa konsultan untuk perusahaan yang ingin merekrut karyawan. 

 


3. Kreavi

5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

Kreavi adalah situs yang menghadirkan lowongan pekerjaan di industri kreati sama seperti Creasi. Bedanya, Kreavi menggabungkan konsep marketplace dan jejaring sosial. 

Kalau, saya lihat konsep situsnya, situs  ini mengignatkan saya dengan Linkedln. Hal ini terlihat dari konsep jejaring sosialnya. Tapi, menjadi beda karena di Kreavi, orang-orang bisa mengirimkan karya mereka dan mencari pekerjaan yang tepat di industri kreatif. 

Tempat ini juga bisa jadi sarana untuk para pencari bakat atau talent seeker. Talent Seeker bisa mencari karyawan berdasarkan data yang ada pada situs ini.  

 

 

4. JOB IT 

5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

Waktu saya melihat situs Jobit.com pertamakali, saya merasa tampilannya kurang cocok untuk sebuah portal lowongan kerja di bidang IT. Dibandingkan Fndgeek dan GeekHunter, Jobit tampak seperti lowongan kerja biasa. 

Tentu pendapat saya ini berdasar pada tampilan desainnya saja. Secara fitur dan job yang disediakan, situs ini tergolong cukup lengkap. Apalagi, situs ini menghadirkan berbagai layanan seperti pelatiahan, sertifikasi, dan juga adanya kategori lowongan yang lebih spesifik. 

 

5. Eksisenter

5 Situs Lowongan Kerja dengan Bidang Lebih Spesifik

Memiliki bakat dan hobi yang bagus dalam bidang tertentu kini bisa jadi peluang mendapatkan pekerjaan di Eksisenter. Betapa tidak, situs tini menghadirkan layanan untuk mempertemukan Anda sebagai seorang kreatif dengan perusahaan yang mencari bakat di bidang kreatif., 

Bidang apapun yang Anda miliki, Anda bisa menampilkannya di stius ini. Mulai dari musisi, desainer. penulis, narablog, penyanyi pesulap, komedian, bahkan motivator, 

Situs ini bisa dibilagn sebagai tempat untuk portofolio Anda dalam unjuk kebolehan. Anda sebagai creative talent tentu harus menunjukan diri agar para pencari bakat talet seeker bisa mudah menemukan Anda. 

Itulah lima situs lowongan kerja yang cukup menarik bila dibandingkan situs lowongan kerja secara umum. Situs-situs ini menyajikan lowongan yang lebih spesifik yang tentunya akan memudahkan Anda mencari pekerjaan yang diinginkan. 

Saya sendiri cukup salut dengan kelima situs tersebut, tentu plus Findgeek. Dengan adanya situs ini, saya tidak perlu report filter kategori lagi di situs-situs lowongan kerja umum lainnya. 

 

 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel