7 Rahasia Jago Bermain Game CoC

19 Sep 2016 09:00 35762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Petunjuk penting bagi mereka yang baru mulai main.

Clash of Clan atau CoC merupakan sebuah aplikasi game Android gratis yang sangat populer. Salah satu alasannya adalah game ini dapat dimainkan oleh berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Fitur unggulan dari game ini sendiri adalah peperangan antar clan yang dapat dimulai ketika Anda sudah tergabung di dalam clan.

Semua unsur di dalam game ini termasuk mudah untuk dimengerti. Namun, jika Anda ingin segera meraih ranking yang tinggi dan membuktikan kepada teman-teman Anda bahwa Anda hebat tanpa menggunakan cara curang seperti Mod CoC atau Cheat CoC, Penulis akan berikan beberapa tipsnya seperti yang akan ditulis di bawah ini.

1. Bangun Collector dan Storage sebanyak mungkin

Game Clash of Clans atau CoC merupakan sebuah game strategi yang sangat bergantung pada sumber daya. Dan seperti kebanyakan game yang bergantung pada sumber daya, Anda harus memiliki sumber daya yang banyak untuk melakukan aktivitas seperti menyerang musuh, dan merekrut pasukan.

Bagi Anda yang baru saja memulai bermain game ini, pastikan Anda membangun Gold Collector, Storage Collector dan Elixir Collector sebanyak mungkin sesuai batas yang diperbolehkan Town Hall. Karena untuk meng-upgrade Town Hall, Anda butuh sumber daya yang cukup banyak.

2. Ketahui perputaran waktu dari sumber daya Anda

Gold dan Elixir diproduksi dalam waktu yang tetap. Untuk melihat kapan Gold dan Elixir Anda dapat diambil, cek di bagian Resource Generator. Disitu, Anda akan melihat angka produksi Gold dan Elixir setiap waktunya dan limit maksimal dari setiap sumber daya yang dapat ditampung.

Bahkan Anda dapat menyalakan alarm di smartphone atau ponsel Anda jika semua kolektor memiliki level yang sama. Dijamin, waktu untuk membangun desa Anda akan lebih cepat.

3. Jangan biarkan musuh masuk ke desa Anda

Meningkatkan level Town Hall akan memberikan Anda akses ke bangunan dan fitur baru lainnya. Ini artinya, markas Anda akan lebih besar lagi.

Tapi untuk membangun markas yang lebih besar, Anda harus membangunnya di luar barikade.

Dan suatu saat musuh pasti datang ke markas Anda kemudian mulai merusak bangunan-bangunan yang sudah susah payah Anda bangun. Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda tinggal pindahkan barikade atau bisa juga dengan membangun bangunan di balik barikade.

Agar markas Anda tidak memiliki celah untuk musuh muncul tiba-tiba, Anda harus memindahkan bangunan yang Anda bangun sembarangan dan pindah kan ke lahan berwarna putih. Selama tidak ada lahan berwarna putih tersisa, musuh mau tidak mau harus muncul dari luar markas dan harus bertarung dengan pasukan Anda sebelum bisa menyentuh bangunan-bangunan.

Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang membangun bangunan di luar barikade. Karena dengan semakin banyaknya bangunan di luar barikade, semakin jauh juga musuh untuk mencapai markas pusat.

4. Gunakan Shield

CoC mempersilahkan para player untuk membeli Shield Time. Fungsi dari Shield Time adalah agar musuh tidak dapat menyerang Anda.

Enak kan?

Tapi jangan kecewa dulu, Selain dari membelinya menggunakan uang asli, Shield Time juga bisa kita dapatkan dengan cuma-cuma. Caranya, setelah Anda dikalahkan musuh, CoC akan memberikan Anda Shield Time untuk beberapa saat untuk membantu pemulihan markas Anda.

Namun, Shield-nya akan hilang jika Anda menyerang player lain. Anda juga tidak akan mendapatkan Shield jika Anda dikalahkan total oleh player lain.

5. Cari Gems yang tersembunyi di sekitar markas Anda

Untuk memperluas markas, Anda harus menggunakan resource untuk menghilangkan pohon, atau batu yang menghambat Anda dalam membangun markas. Bagi yang levelnya masih rendah, hal ini merupakan sesuatu yang cukup mahal. Tapi mau tidak mau hal ini merupakan sesuatu yang wajib dilakukan.

Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan Gems dan Experience setiap Anda membersihkan markas Anda dari batu-batuan, pohon atau batang pohon.

6. Jadikan Mortar Anda sebagai sesuatu yang paling sulit dicapai

Antara para raksasa yang menghancurkan barikade Anda, atau kesatria yang memukuli bangunan di markas Anda, dengan senjata Mortar semuanya dapat diselesaikan karena Mortar memiliki serangan besar yang merata ke sekitar.

Sembunyikan Mortar di tempat yang sulit dijangkau oleh musuh, gunakan barikade, perangkap atau alat pertahanan lainnya yang menurut Anda paling tepat.

7. Minta tolong pada anggota Clan Anda

Namanya saja sudah Clash of Clan. Berarti Clan disini sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup markas Anda.

Kastil Clan yang ada di markas Anda akan memunculkan para prajurit dari anggota Clan Anda untuk menyerang para musuh yang menyerang markas Anda. Namun sebelumnya, Anda harus meminta tolong terlebih dahulu kepada anggota Clan lain untuk mengirimkan bantuan ke markas Anda. [FM]

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel