salah satu penyakit yang menyebabkan kita sukses

7 Jun 2015 15:52 3596 Hits 3 Comments
sukses adalah sesuatu yang setiap orang impikan, menjadi sukses butuh kerja keras dan mental yang kuat. caranya believe in your self
Menurut Dr. Haward Gardner bahwa sukses adalah  keberhasilan seseorang dalam menemukan potensi keunggulan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik di bidangnya sehingga berguna bagi diri sendiri dan orang lain. setiap oran hasil pengamatan Gardner yang menemukan banyak orang yang dikatakan sukses secara financial, namun hidupnya tidak bahagia, ternyata hal ini disebabkan karena orang tersebut memilih pekerjaan/profesi yang tidak sesuai dengan keinginan hati dan potensi terpendam yang dimilikinya. 
setiap orang mempunyai harapan untuk menjadi orang yang sukses, namun jika ditanya "mau sukses?", maka mereka akan menjawab dengan semangat "mau", tapi jawaban yang mereka keluarkan dari lisan mereka tidak sesemangat dengan usaha yang mereka lakukan dalam mangapai kesuksesan itu. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang memengaruhi tindakan seseorang dalam menghadapi setiap rintangan yang ada untuk mencapai kesuksesan. salah satunya adalah tidak percaya terhadap potensi yang dimilikinya, sehingga cenderung untuk mendengarkan perkataan orang yang bersifat menurunkan semangat dan akhirnya menyerah dan enggang untuk melakukannya lagi. hal ini biasanya terjadi ketika mendengar pengalaman orang lain yang gagal untuk melakukan hal yang diimpikannya. Secara khusus kita merasa kecewa, malu, atau depresi.  Jadi jangan biarkan kegagalan menghalangi tujuan kita. Banyak orang yang sukses, mereka melaluinya dengan beberapa kali gagal, tapi mereka tidak pernah berhenti untuk mencapai tujuan mereka. Orang lain bisa  berhasil, mengapa kita tidak. untuk mencapai kesuksesan terlebih dahulu kita mengenali potensi yang kita miliki, kemudian menggali potensi tersebut hingga menjadi suatu kelebihan pada diri kita. 
 
Baca juga :
               6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Sering Lupa
 
               
salah satu penyakit yang bermanfaat untuk menghadapi hal ini adalah "Tuli", maksud dari tuli disini bukan gangguan pendengaran yang disebabkan karena adanya infeksi pada organ pendengaran bagian dalam, melainkan tuli disini adalah tidak mendengarkan perkataan orang lain bahwa apa yang akan kita lakukan mustahil kita capai karena melihat kita termasuk orang yang selalu diremehkan. ketika kita tidak mendengarkan perkataan mereka, yakinlah keinginan kita akan kita raih dengan pasti. namun apalah artinya usaha jika tidak dibarengi dengan doa. 
selamat menjadi tuli ya... sob!, believe in your self! 
 
 
 
 
Tags

About The Author

awaluddin 17
Novice

awaluddin

the power of reading
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From awaluddin