5 Fakta Tentang Suara Misterius dari Langit

28 May 2015 14:00 3143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada hal-hal menarik terkait fenomena suara misterius yang muncul dari langit belakangan ini. 

Suara Misterius dari Langit-Pernah terpikirkan seperti apa rasanya hari kiamat? Jangankan suasannya, permulaaan kiamat yang dimulai dengan bunyi sangkakala saja sudah membuat merinding. Itu juga yang terjadi beberapa kabar belakangan ini. Bagi yang belum tahu, akhir Mei 2015, dunia dihebohkan dengan suara yang muncul dari langit. Suara tersebut disinyalir sebagai suara yang mirip dengan bunyi terompet ataupun sangkakala. Bunyi tersebut tidak terdengar dari satu tempat saja, tetapi dari berbagai tempat, seperti Kanada, Jerman, Amerika, dan Australia. 

Bunyi tersebut tentu saja menghebohkan dunia maya. Betapa tidak, bunyi tesebut didengar banyak orang dari beberapa negara. Dan tentu ini cukup kuat. Berbeda jika misalnya hanya didengar dari satu tempat saja, kabar tersebut bisa diragukan. Suara misterius tersebut semakin menguat setelah disinyalir semua bunyinya memiliki bunyi yang sama antara satu tempat dengan tempat lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa simak video yang diunggah di Youtube berikut ini. Jika Anda masih penasaran, Anda juga bisa cek video lainnya yang serupa di situs tersebut.

Peristiwa ini tentu membuat orang bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi? Bisakah itu pertanda akhir zaman? Tentu saja masalah hari kiamat tidak ada yang tahu, siapa tahu bunyi tersebut memang tandanya tapi juga bisa juga bukan. Yang perlu diketahui oleh Anda, fenomena ini bukanlah yang pertama terjadi. Dikutip dari berbagai sumber, fenomena bunyi dari langit ini pernah terjadi pada musim panas 2013, tepatnya, 19 Juni 2013. Pada saat itu, seorang bernama Kimberly Wookey mendengar bunyi yang sama persis dengan bunyi yang tedengar pada tahun 2015 ini.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Mungkinkah bunyi ini memang pertanda akan datangnya akhir zaman? Ada yang mempercayai hal itu tetapi tidak sedikit juga yang menyanggahnya. Ada juga yang meyakini bahwa bunyi tersebut berasal dari makhluk luar angkasa atau alien. Tapi, lebih banyak orang yang percaya bahwa bunyi dari langit tersebut hanyalah fenomena alam semata. 

Tentu saja sangat menarik untuk membahas hal ini. Benarkah bunyi tersebut merupakan sesuatu yang bersifat gaib atau berhubungan dengan agama? Atau hanya fenomena alam saja? Mari telisik lebih lanjut. Berikut 5 hal yang berkaitan dengan fenomena suara misterius tersebut. 

1. Suara tersebut tidak terdengar di Asia 
Video tentang suara aneh tersebut banyak terjadi di negara Amerika dan Eropa. Tempat-tempat terjadinya suara tersebu adalah Australia, Jerman, Amerika Serikat, Belarusia, Ukraina dan Kanada. Negara-negara Asia justru tidak mendengar suara tersebut. 

2. Bukan fenomena baru
Fenomena suara aneh tersebut ternyata sudah ada sejak tahun 2008. Saat itu, di Youtube sudah beredar video tentang suara aneh dari langit itu. Lima tahun kemudian, ada yang kemudian mengunggah hal serupa, yakni 2013, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Berikut beberapa video terkait suara misterius dari langit. 


3. Suara misterius dari bumi 
Suara tersebut dianggap sebagai suatu suara yang berasal dari  bumi. Pihak NASA meyakini bahwa fenomena ini adalah sebuah tweeks, whistlers, ataupun sferics. Apapun sebutannya, yang pasti, suara tersebut, berasal dari bumi. Yang jadi permasalahan, dari bagian bumi mana suara aneh tersebut? Mungkinkah suara tersebut dari bawah tanah atau justru dari bagian lain yang tidak terduga? 

4. Suara misterius yang mirp film bertema alien
Kalau mendengar suara dari video-video tersebut, tampak bahwa suara tersebut seperti suara yang berasa dari film-film fiksi bertema alien. Cobalah Anda mendengarkan lebih detail dan bandingkan dengan suara dari film bertema Alien ataupun film fiksi ilmiah lainnya yang pernah Anda tonton. 

5. The Hum 
Jauh sebelum era internet berkembang, suara menghebohkan di langit tersebut pernah terjadi di Amerika Utara sekitar tahun 1990-an. Saat itu, terdengar bunyi dengungan panjang yang terus terdengar sampai berhari-hari tapi tak ada yang tahu sumbernya. Fenomena tersebut kemudian dikenal sebagai The Hum. 

Itulah beberapa hal ataupun fakta yang terkait dengan suara misterius dari langit. Apapun suara tersebut dan dari mana pun  suara tersebut, hal yang paling penting adalah kita tetap mendekatakn diri pada Tuhan. Karena bagaimanapun, semuanya pasti akan kembali pada Tuhan suatu saat nanti. [HMN] 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel