TripIt Travel Organizer Free: Persiapkan Perjalanan Liburan Anda Dengan Aplikasi Travel Android ini

2 Jul 2012 11:00 3190 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda berencana untuk mengisi waktu liburan Anda dengan bepergian ke tempat-tempat wisata yang jaraknya cukup jauh dari tempat Anda tinggal, membuat rencana perjalanan yang sempurna adalah suatu keharusan. Mulai dari transportasi, hotel, restaurant merupakan beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik sebelumnya agar ...

Jika Anda berencana untuk mengisi waktu liburan Anda dengan bepergian ke tempat-tempat wisata yang jaraknya cukup jauh dari tempat Anda tinggal, membuat rencana perjalanan yang sempurna adalah suatu keharusan. Mulai dari transportasi, hotel, restaurant merupakan beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik sebelumnya agar sesampainya di tempat tujuan Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal tersebut. Untuk membuat perencanaan tersebut biasanya Anda harus melakukan browsing di internet atau bertanya ke teman-teman Anda, tetapi jika Anda pemilik ponsel Android, Anda cukup mengunduh aplikasi TripIt Travel Organizer untuk membuat persiapan liburan Anda.

TripIt Travel Organizer merupakan salah satu aplikasi travel Android yang dapat digunakan untuk mengatur dan berbagi rencana perjalanan Anda. Ketika Anda sudah memutuskan lokasi liburan, Anda cukup membuka TripIt Travel Organizer dan memasukkan lokasi liburan Anda kemudian semua rencana-rencana liburan yang bisa Anda gunakan. Ketika Anda membuka aplikasi ini Anda akan menemukan halaman muka dan melakukan tour di aplikasi ini untuk melihat bagaimana aplikasi ini bekerja. TripIt Travel Organizer juga terintegrasi dengan Google account, sehingga jika Anda memiliki akun di Google maka Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan ruang khusus menyimpan data hasil auto-import rencana perjalanan yang telah dibuat. Secara keseluruhan, TripIt Travel Organizer memiliki beberapa fitur utama antara lain:

  • Membuat rencana perjalanan di satu tempat daerah wisata sekaligus merencanakan perjalanan Anda selanjutnya secara terpisah (cocok untuk pecinta travelling).

  • Akses detail perjalanan dimanapun dan kapanpun Anda membutuhkan.

  • Membuat backup rencana perjalanan Anda ke plans@tripit.com sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu rencana yang Anda buat di Android atau tablet Anda hilang.

  • Menambah dan mengedit rencana liburan secara manual langsung di aplikasi travel TripIt Travel Organizer.

  • Saling berbagi rencana perjalanan Anda ke anggota keluarga dan teman Anda sesama pengguna TripIt Travel Organizer.

  • Map dan petunjuk perjalanan ke berbagai lokasi tujuan Anda (restaurant, hotel, tempat menyewa kendaraan dan lainnya).

  • Ramalan cuaca harian.

  • Satukan rencana perjalanan Anda dengan calendar di Android.

  • Posting rencana Anda ke Facebook, Twitter, Linkedin untuk mendapatkan beberapa nasihat perjalanan dari jejaring social.

TripIt Travel Organizer

Sebagai bagian dari tripit.com - sebuah website perencana perjalanan yang cukup popular, TripIt Travel Organizer akan memudahkan Anda membuat reservasi pesawat, hotel, restaurant, sewa mobil dan semua keperluan perjalanan liburan Anda langsung dari perangkat Android Anda. Setiap baris pada fitur My Trips berisikan tiap destinasi tujuan Anda lengkap dengan informasi booking Anda, penunjuk arah dari/ke hotel atau bandara melalui bantuan Google Maps. Pada fitur Shared Trip, Anda bisa melihat rencana perjalanan teman Anda sesama pengguna TripIt yang di share di aplikasi travel TripIt. Informasi data yang dapat dilihat di Shared Trips mencakup nama pemilik, tujuan dari dan ke mana, estimasi waktu check in/ check-out, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan Anda membaca rencana perjalanan Anda, icon kode yang diberi warna yang berbeda-beda akan membantu Anda.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah menghemat barang bawaan dengan berkurangnya brosur-brosur perjalanan dan map wisata yang Anda bawa karena kesemuanya sudah tersimpan dengan sangat baik di TripIt sehingga perjalanan liburan Anda terasa lebih menyenangkan. Anda juga bisa menghemat biaya untuk menyewa pemandu wisata ataupun membawa-bawa rencana perjalanan Anda entah dalam bentuk lembaran kertas ataupun buku kecil yang terkesan merepotkan. Kesimpulannya Anda cukup mengandalkan Android sebagai pemandu wisata Anda namun jangan lupa membawa charger Android jika sewaktu-waktu baterai Anda habis.

TripIt Travel Organizer terdiri dari dua macam versi: free version dan premium version (paid version) yang kesemuanya bisa digunakan di ponsel Android ataupun tablet Android. Fitur-fitur yang di atas dapat Anda nikmati di free version TripIt sedangkan untuk premium versionnya seharga $3.99, Anda dapat berbagai macam keuntungan seperti mendapatkan pemberitahuan instant mengenai segala informasi jadwal penerbangan. Kesimpulannya secara keseluruhan TripIt Travel Organizer merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi Anda pecinta travelling ditambah lagi Anda bisa mendapatkannya secara gratis di sini. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel