Game Perang Terbaru Battlefield 3

9 Jun 2012 11:00 5907 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan pengembang video games, EA Digital Illusions CE atau yang lebih dikenal dengan EA merilis **game perang terbaru** Battlefield 3. Ini adalah seri Battlefield ke-11 yang pernah dikeluarkan semenjak Battlefield 1942 yang pertama kali dirilis pada tahun 2002. Meskipun Battlefield 3 sudah dirilis semenjak akhir tahun 2011 untuk ...

Perusahaan pengembang video games, EA Digital Illusions CE atau yang lebih dikenal dengan EA merilis game perang terbaru Battlefield 3. Ini adalah seri Battlefield ke-11 yang pernah dikeluarkan semenjak Battlefield 1942 yang pertama kali dirilis pada tahun 2002. Meskipun Battlefield 3 sudah dirilis semenjak akhir tahun 2011 untuk platform PC, PlayStation, dan Xbox, namun game ini baru tersedia secara luas di berbagai negara mulai awal tahun ini.

Latar belakang game Battlefield bermula di masa depan, tepatnya pada tahun 2014. Sersan Blackburn memimpin tim berjumlah 5 orang untuk menginvestigasi kemungkinan adanya improvised explosive device (IED), yaitu bom yang dibuat dari beragam peluru artileri dan beragam bahan mudah meledak lainnya yang sudah dimodifikasi. Dalam dunia nyata, ini adalah jenis bom yang paling banyak memakan korban jiwa tentara Amerika di Irak pada saat patroli menggunakan jip Hummer. Oleh karena itu sekarang tentara Amerika menggantinya dengan kendaraan patroli anti ranjau yang lebih berat dan besar dari jip Hummer.

Dalam Battlefield 3, pemain mengambil peran sebagai anggota elit marinir Amerika. Sebagai salah satu dari sekian banyak marinir yang dikirim pertama kali ke medan pertempuran, pemain akan mengalami misi yang membuat jantung berdebar. Arena peperangan tersebar di beragam lokasi termasuk, Paris, Tehran, dan New York. Medan perang yang dipenuhi dengan peluru yang beterbangan, tembok runtuh, ledakan yang memaksa pemain untuk tiarap di tanah. Medan perang serasa lebih hidup dan interaktif dari seri Battlefield sebelumnya.

Game Engine Frostbite 2

Battlefield 3 menghadirkan game engine dengan teknologi terbaru bernama Frostbite 2. Engine ini menghasilkan animasi superior, pencahayaan dan efek spesial yang tidak bisa ditandingi oleh seri Battlefield sebelumnya. Skala medan pertempuran yang lebih luas, dan efek suara yang luar biasa, membuat pemain merasa di medan perang fisik sebenarnya.

Animasi yang dikembangkan oleh EA di game Battlefield 3 membawa seri ini ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pengalaman yang diperoleh EA ketika menggarap animasi pada game sepakbola FIFA dengan teknologi yang diberi nama Ant, digunakan juga di Battlefield 3 untuk menghasilkan gerakan karakter pemain dan musuh yang lebih alami.

Dalam Battlefield 3, pemain bisa mengarungi salah satu peta dengan skala yang terluas yang pernah dikembangkan oleh EA untuk game mereka. Ditambah dengan pertarungan jarak dekat dengan efek destruktif mendetail baik secara garis besar hingga ke level terkecil. Gedung yang runtuh menyebarkan potongan logam, beton, dan debu ke segala arah. Menghasilkan ketegangan non-stop bagi pemain.

Medan Pertempuran Yang Lebih Luas

Peta pada Battlefield membawa pemain dalam misi yang dinamis. Menuntut keputusan cepat pemain dalam lingkungan yang terus menerus berubah. Dari peperangan bersama tim kecil hingga peperangan besar-besaran antara kendaraan tempur, pemain harus bisa beradaptasi dengan tantangan yang berbeda.

Ketika bermain Battlefield 3 secara online melawan pemain lainnya, anda bisa memilih untuk bermain dalam tim berisi 4 orang melawan tim lain dengan jumlah yang sama. Begitu besarnya skala peta hingga Battlefield 3 mampu menghadirkan 64 pemain sekaligus yang bertarung dalam peta yang sama. Pemain juga bisa membentuk pleton yang terdiri 100 orang. Setiap game yang dimainkan dari anggota pleton akan menambah statistik kolektif dari pleton itu sendiri. Battlefield benar-benar menghadirkan lingkungan dinamis dan tak terduga. Dengan dukungan permainan online multiplayer, membuat pemain merasakan momen ketegangan tiada henti.

Untuk permainan multiplayer, anda akan bermain bersama tim dengan peran tertentu. Ada 4 peran yang tersedia, yaitu tim serbu, tim pendukung, teknisi, dan tim pengintai. Tim serbu akan menggunakan senapan serbu dan harus bisa menyelamatkan anggota tim yang tertembak. Tim pendukung bertugas menyediakan logistik seperti menyuplai amunisi. Teknisi bertugas menyabotase kendaraan musuh. Sementara tim pengintai berfokus melacak musuh dan mengawasinya.

Kendaraan Tempur Yang Bisa Dinaiki

Pada seri sebelumnya, pemain bisa memanggil dukungan udara yang akan mengirimkan pesawatnya ke lokasi pertempuran. Dalam Battlefield 3 pemain tidak hanya bisa memanggil bantuan, namun juga mengendalikannya mulai dari jip, kapal boat kecil, panser, tank, helikopter, hingga pesawat tempur. Pemain akan mengalami momen mendebarkan saat tank yang dikendarainya melewati jalur yang sudah dikepung kanan-kiri oleh musuh dengan tembakan senapan mesin tiada henti. Pada saat yang sama pemain tersebut harus merangsek masuk ke daerah musuh untuk merebut lokasi.
Jika anda sedang mencari game perang terbaru, Battlefield 3 patut anda coba. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel