Cross Jumper E11T - Hp Cross Touchscreen Murah, Penuh Hiburan dan Bergaya Klasik

4 Jun 2012 19:30 17457 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dewasa ini semakin banyak produsen handphone dunia yang sudah menggunakan layar sentuh *(touchscreen)* sebagai navigasi yang digunakan pada produknya. Fitur *touchscreen* ini sendiri memang sudah mulai muncul beberapa tahun belakangan seiring dengan perkembangan teknologi.

Dewasa ini semakin banyak produsen handphone dunia yang sudah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sebagai navigasi yang digunakan pada produknya. Fitur touchscreen ini sendiri memang sudah mulai muncul beberapa tahun belakangan seiring dengan perkembangan teknologi. Bahkan, saat ini sebuah perusahaan yang bernama CROSS Mobile Phone juga sudah membuat produk yang ditawarkannya menggunakan fitur touchscreen sebagai alat navigasinya.

Perusahaan yang belum jelas dan belum diketahui asal-usulnya itu kini sudah banyak merebut hati masyarakat karena produk yang ditawarkan tersebut tidak jauh berbeda kualitasnya dengan produk dari perusahaan-perusahaan handphone ternama dunia seperti Nokia, Sony Ericsson, Blackberry, Samsung, dan lainnya. Apalagi dikatakan bahwa produk dari CROSS Mobile Phone ini memang lebih mengadopsi gaya produk handphone yang berstandar Eropa. Berikut adalah penjelasan mengenai salah satu produk handphone dari perusahaan CROSS Mobile Phone ini yang bernama Cross Jumper E11T.

Dimensi dan Desain

Cross Jumper E11T adalah salah satu handphone murah dari Cross yang memiliki beberapa keunggulan yang patut diperhitungkan. Cross Jumper E11T merupakan salah satu hp Cross touchscreen yang ternyata juga memiliki keypad dengan model yang klasik, sehingga menjadikan produk ini kian elegan. Model candybar, touchscreen dan keypad klasik seakan menjadi andalan produk handphone ini yang ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah.

Layar

Pada bagian layar, Cross Jumper E11T ini memiliki layar sentuh QVGA LCD berukuran 2.4 inci yang menggunakan teknologi resistive (TFT resistive) yang kurang responsif terhadap sentuhan jari. Namun dengan adanya fitur layar sentuh ini, pasti akan dapat memudahkan Anda dalam pengoperasian handphone terbaru dari Cross.

Performa

Untuk performa handphone, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi fitur-fitur yang ditawarkan oleh handphone ini. Untuk fungsi telepon, handphone ini dapat bekerja dengan dua kartu yang bisa hidup sekaligus secara bersamaan yang bekerja pada jaringan dual on GSM, sehingga memudahkan Anda dalam memanajemen dua sim card yang dimilikinya. Selain itu. Untuk fitur multimedia yang diberikan juga tidak kalah bagus dengan produk dari perusahaan lain seperti adanya fitur media TV Analog, FM Radio, fungsi audio player, video player, video record, sound record, koneksi Bluetooth dengan fitur A2DP, kabel data, webcam, modem, wap, SMS ekstra panjang, mobile banking dan lainnya.

Satu hal lain yang perlu diketahui dalam handphone ini yaitu sudah menggunakannya sistem operasi (OS) Android Froyo sehingga semakin membuat performa yang ditawarkan dalam handphone ini menjadi terlihat mewah dan bagus. Selain menggunakan OS Android Froyo, ternyata handphone ini juga sudah memiliki aplikasi bawaan beberapa web jejaring social dan Twitter, dan juga dilengkapi dengan adanya search engine Google dan eBuddy sebagai sarana tambahan yang dapat Anda gunakan untuk chatting.

Kamera

Kamera yang ditawarkan dalam handphone ini memang belum cukup untuk ukuran handphone masa kini. Cross Jumper E11T ini hanya memiliki kamera berukuran 1.3MP, sehingga gambar hasil jepretan kamera juga belum cukup memuaskan.

Memori

Untuk memori yang digunakan dalam handphone ini, Cross Jumper E11T ini tidak memiliki memori internal, namun memiliki memori eksternal microSD yang dapat Anda upgrade hingga beberapa giga byte (GB).

Baterai

Untuk baterai dari produk Handphone Cross Jumper E11T ini tidak jauh berbeda dengan produk-produk buatan CROSS Mobile Phone sebelumnya, yaitu menggunakan baterai standar Li-ion BL-4U.

Kesimpulan

Dari berbagai fitur yang ditawarkan di atas, rasanya tidak berlebihan juga untuk mengatakan bahwa hp Cross touchscreen ini termasuk dalam kategori handphone mewah dengan fitur lengkap dan menarik, serta penuh hiburan. Salah satu fitur yang memang menjadi andalan dari handphone ini yaitu adanya fitur media TV analog dan radio FM, dan juga pemakaian dual sim card yang bisa digunakan pada saat bersamaan. Dan handphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android Froyo. Jika Anda melihat dari segi harga, rasanya Anda tidak akan percaya jika handphone dengan banyak fitur tambahan ini hanya berkisar antara Rp 315.000 hingga Rp350.000 saja. [FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel