ASTONE A108, Digital Media Player 3D Berkemampuan Setara Android

23 May 2013 23:30 3199 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Adalah ASTONE A108, perangkat berbasis Android yang memiliki kemampuan untuk memanjakan Anda dengan beragam file multimedia.

Bosan dengan pemutar media dengan fitur yang begitu-begitu saja? Ingin mencoba digital media player yang mumpuni dengan beragam fitur canggih yang menyertainya? Ini juga menjadi sebuah kabar gembira bagi Anda penikmat film 3 dimensi. Sebuah pabrikan perangkat asal Australia bernama ASTONE, mengadopsi sistem operasi Android ke dalam produk multimedia player terbarunya. Adalah ASTONE A108, perangkat berbasis Android yang memiliki kemampuan untuk memanjakan Anda dengan beragam file multimedia.

Yang lebih menakjubkan lagi, multimedia player ini berkemampuan lebih selayaknya smartphone dengan sistem operasi Android, maka layaklah jika kita menyebut perangkat ini sebagai Smart TV. Selain itu, perangkat ini juga menjadi digital media player pemutar film 3 dimensi, Anda hanya perlu melengkapinya dengan membeli kacamata 3 dimensi dan bioskop pun terasa seakan berpindah ke rumah Anda.

Desain

Dengan desain yang simple dan minimalis, membuat digital media player ini mudah dalam peletakkannya, tidak memakan tempat dan terlihat aman. Dari kemasan box-nya yang berwarna dasar putih saja Anda sudah bisa mendeteksi adanya sistem Android dalam produk ini karena disertakannya logo robot hijau khas Android. Bentuk Astone A108 ini juga memiliki bentuk yang kurang lebih sama dengan multimedia player yang banyak ditemui sebelum-sebelumnya. Sekalipun terlihat simple dan minimalis, nyatanya digital media player ini tetap diselipi desain yang menjadi ciri khasnya tersendiri. Ukuran bagian belakang yang lebih ramping dibandingkan bagian depannya. Karenanya jika dilihat dari samping, multimedia player ini akan terlihat berbentuk trapesium.

Performa

Multimedia player Astone A108 ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 dengan prosesor Allwinner 1 GHz ARM Cortex A8 serta RAM sebesar 1 Gygabyte dan Nand flash 4 Gygabyte, semakin membuat digital media player ini tampil mempesona. Format film yang dapat dimainkan juga terhitung komplit, mulai dari format Audio Video Interleave (AVI), Matroska video (MKV), TELESYNC (TS), Movie picture group (MPG), MP4, MOV, M4V, Voice over Broadband (VOB), IFO, DAT, WMV, ASF, RM, RMVB hingga flash video (FLV).

Setup

Untuk memudahkan pengoperasian, perangkat digital media player Astone ini dapat menggunakan Air Mouse yang dijual terpisah. Air Mouse ini tidak hanya berfungsi sebagai Mouse, namun juga dapat berfungsi sebagai keyboard yang terdapat pada bagian belakangnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab dalam paket box perangkat disertakan pula remote standar. Pada bagian depan perangkat terdapat sebuah LED yang merupakan penAnda aktivitas yang sedang berjalan dan juga sebagai penangkap sinyal dari remote. LED akan menyala merah ketika berada dalam kondisi off dan akan berganti warna ke biru ketika perangkat berada dalam kondisi on. Untuk keterangan setup yang lebih lengkap dapat ditemukan di dalam buku manual yang dapat ditemukan di paket pembelian.

Audio dan Sound

Digital media player Astone ini juga mendukung format audio HD (Dolby TrueHD, DTS-HD, Master Audio), atau bisa juga menggunakan amplifier dengan terlebih dahulu menginstal patch audio yang dapat didownload dari website resmi Astone.

Wireless

Multimedia Player Astone juga dibekali dengan fasilitas Wifi sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkan adapter WiFi untuk mengoneksikan keyboard ataupun mouse untuk penggunaan digital media player ini. Fitur WiFi ini juga memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan hiburan dengan melakukan hubungan ke perangkat lain, plus menawarkan kemudahan jangkauan perangkat.

Harga dan Kesimpulan

Dengan beragam kemampuan yang dimiliki oleh Multimedia Player Astone dan dengan sistem operasi Android andalan tentunya bisa memanjakan Anda dalam memutar berbagai file multimedia koleksi Anda sekaligus menemani Anda menjelajah Internet di digital media player ini. Anda juga dapat menggunakan fitur game yang dapat diisi dengan mengunduhnya di Google Play Store. Belum ada harga pasti yang dibanderol Astone untuk perangkat jenis ini karenanya Anda harus bersabar untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Dan yang terpenting, mulailah menabung untuk bisa membawa pulang digital media player ini dan menikmati beragam fitur menariknya.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel