Nokia 110 dan Nokia 112 - Duo Handphone Nokia Dual SIM Terbaru dengan Desain Minimalis

23 May 2012 12:00 6725 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia belum berhenti dalam mengeluarkan model handphone dual SIM card yang banyak diminati oleh kalangan menengah ke bawah. Terbaru, perusahaan handphone asal Finlandia tersebut memunculkan dua handphone **Nokia dual SIM terbaru** yang memiliki desain minimalis, yakni Nokia 110 dan Nokia 112. Nokia 110 adalah sebuah handphone Nokia dual SIM terbaru yang menyuguhkan ...

Nokia belum berhenti dalam mengeluarkan model handphone dual SIM card yang banyak diminati oleh kalangan menengah ke bawah. Terbaru, perusahaan handphone asal Finlandia tersebut memunculkan dua handphone Nokia dual SIM terbaru yang memiliki desain minimalis, yakni Nokia 110 dan Nokia 112.

Nokia 110 adalah sebuah handphone Nokia dual SIM terbaru yang menyuguhkan warna yang menarik. Anda bisa memperoleh empat jenis warna yang ditawarkan, dari warna hitam, magenta, lime green hingga cyan. Ukuran handphone ini pun hampir mirip dengan beberapa handphone Nokia yang ditawarkan untuk kalangan low end, dengan dimensi 110 x 46 x 14.5 mm dan berat 80 gram. Cukup tebal memang, namun dengan bentuk yang tak terlalu lebar.

Handphone ini adalah handphone polyphonic. Selain itu, hp Nokia dual SIM terbaru ini juga menyuguhkan fasilitas hiburan seperti Stereo FM radio with RDS serta FM recording. Anda juga bisa memperoleh hiburan dengan adanya game berbasis Java.

Di bagian layar, handphone ini tak bisa menghadirkan gambar dengan kualitas yang cukup bagus. Layar TFT dari handphone Nokia Dual SIM terbaru ini hanya mampu menyuguhkan tampilan 56 ribu warna. Dengan ukuran 1.8 inci dan resolusi 128 x 160 piksel, tak banyak yang bisa Anda harapkan dari handphone ini.

Untuk penyimpanan data, Anda bisa memanfaatkan memori internal sebesar 10 MB. Untuk fasilitas penyimpanan berlebih, Anda bisa juga menggunakan memori eksternal hingga 32 GB. Untuk penyimpanan nomor kontak, hp Nokia dual SIM terbaru ini bisa menyimpan hingga 1000 nomor kontak.

Untuk fasilitas internet, Anda tak akan bisa menggunakan WiFi, karena handphone ini tak memiliki fitur tersebut. Namun Anda bisa memanfaatkan jaringan GPRS dan EDGE. Selain itu, terdapat pula konektivitas Bluetooth yang bisa Anda gunakan untuk pengiriman ataupun penerimaan file. Untuk browser yang tersedia, handphone ini hanya menyediakan WAP 1.1.

Untuk keperluan narsis, Anda juga bisa memanfaatkan kamera pada bagian belakang hp Nokia dual SIM terbaru ini. Anda akan menemukan kamera VGA yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi 640 x 480 piksel dan video 176 x 144 piksel pada 15 frame per detik.

Sementara itu, baterai dari handphone ini terkesan sangat irit. Baterai Li-Ion 1020 mAh milik Nokia 110 ini mampu bertahan hingga 636 jam stand by, 10 jam 30 menit talk time serta 27 jam memainkan musik.

Sama halnya dengan Nokia 110, hp Nokia dual SIM terbaru Nokia 112 pun menawarkan pilihan warna yang menarik. Anda bisa memilih warna dark grey, putih, merah ataupun cyan. Dari segi ukuran, handphone ini memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Nokia 110. Dengan panjang 128 mm, lebar 46.9 dan ketebalan 15.4 mm serta bobot 85.5 gram.

Pada bagian layar, Anda bisa menemukan sebuah layar TFT yang menunjang tampilan 56 ribu warna dengan ukuran 1.8 inci dan resolusi 128 x 160 piksel. Tak terlalu banyak perbedaan yang dimiliki oleh handphone ini pada bagian layar dengan Nokia 110.

Untuk kapasitas penyimpanan, handphone Nokia dual SIM terbaru ini menyuguhkan penyimpanan yang lebih besar. Anda bisa menyimpan file hingga 16 MB dengan tambahan hingga 32 GB dari micro SD. Anda juga bisa menyimpan nomor kontak hingga 1000 nomor.

Fitur kamera pun bisa Anda jumpai pada handphone murah satu ini. Sayangnya, kamera pada handphone ini hanyalah kamera VGA yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 640 x 480 piksel dan video dengan resolusi 176 x 144 piksel.

Untuk daya tahan baterai, handphone ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan Nokia 110. Baterai Li-Ion 1400 mAh milik handphone ini mampu bertahan selama 840 jam stand by, 14 jam talk time dan 27 jam memainkan musik.

Sayangnya, pihak Nokia belum memunculkan harga dari kedua handphone ini. Paseban memperkirakan, jika handphone ini datang ke tanah air, kemungkinan harga yang ditawarkan akan kurang dari 500 ribu. Hmm, kita tunggu saja. [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel