Advan Vandroid T4 - Tablet Android Ice Cream Sandwich Unik dengan Layar Berukuran 8.4 Inci

22 May 2012 16:30 13076 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Advan baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya, yakni tablet android Ice Cream Sandwich bernama Advan Vandroid T4 yang memiliki ukuran lain dari yang lain.

Tampil berbeda nampaknya menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam sebuah produk. Tak terkecuali pada produk elektronik. Hal ini pulalah yang ingin dilakukan oleh salah satu produsen tablet Android lokal, Advan. Baru-baru ini, mereka memperkenalkan produk terbarunya, yakni tablet android Ice Cream Sandwich bernama Advan Vandroid T4 yang memiliki ukuran lain dari yang lain. Jika tablet lain tampil dengan ukuran layar 7 inci atau 9 inci, maka tablet Android Ice Cream Sandwich ini memilih tampilan layar berukuran 8.4 inci.

Jika ditilik dari ukuran layar, tablet Advan Vandroid T4 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Tabulet Octa 2 yang hadir dengan ukuran layar 8 inci. Tentu dengan ukuran layar yang lebih besar ini, kepuasan pun menjadi berlebih. Dengan kelebihan tersebut, tablet ini tentunya memberikan pilihan lain bagi Anda. Terutama bagi Anda yang merasa bahwa sebuah tablet dengan ukuran layar 7 inci sebagai sebuah tablet yang terlalu kecil dan ingin tablet dengan ukuran layar sedang.

Terlepas dari ukuran layar yang unik alias lain daripada yang lain, tablet Advan Vandroid T4 ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Layar berukuran 8.4 inci miliknya adalah layar jenis touchscreen kapasitif. Seperti diketahui, layar jenis ini memiliki sensitivitas yang lebih bagus jika dibandingkan dengan touchscreen resistif. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi Anda yang suka menggunakan tablet sebagai perangkat kerja.

Tentu dengan ukuran layar yang unik tersebut, tablet inipun memiliki dimensi yang bisa dibilang cukup besar dengan panjang hingga 203 mm dan lebar 153 mm. Meskipun demikian, tablet Android Ice Cream Sandwich ini tampil dengan ukuran yang tipis. Bayangkan, meskipun memiliki layar yang besar, tablet ini hadir dengan ketebalan hanya 11 mm. Tablet inipun dilengkapi dengan cover body hitam doff. Kegunaan dari cover ini adalah sebagai pelindung untuk tablet Android Ice Cream Sandwich produk Advan ini dari berbagai gangguan seperti goresan maupun debu yang menempel.

Tak hanya tampil dengan ukuran layar yang unik, layar 8.4 inci dari tablet Advan Vandroid T4 inipun menawarkan teknologi yang ter-update. Dengan keberadaan GPU CG800, tablet ini mendukung multitouch hingga 5 titik. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan gambar dengan kualitas HD hingga 1080 piksel.

Selanjutnya, seperti yang telah dikatakan sebelumnya tablet ini merupakan sebuah tablet Android Ice Cream Sandwich atau Android ICS 4.0. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi terbaru dari Google yang menjanjikan berbagai pembaharuan jika dibandingkan dengan OS Android Gingerbread ataupun OS Android Frozen Yogurt. Selain itu, dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda pun dapat dengan bebas mengunduh berbagai jenis aplikasi pendukung dari Google Play Store.

Untuk permasalahan pendukung kinerja sistem operasi, tablet Android Ice Cream Sandwich ini juga tak kalah mumpuni. Di dalamnya Anda bisa menemukan sebuah prosesor single core Cortex A8 1GHz. Kinerja prosesor ini juga akan mendapat support dengan keberadaan RAM sebesar 512MB.

Bagaimana dengan fitur pendukung lain? Tenang saja, Anda juga akan mendapatkannya. Tablet Android Ice Cream Sandwich ini dilengkapi dengan fitur WiFi dan USB 2.0 sebagai konektivitas lokal. Terdapat pula fitur kamera yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen penting yang Anda temui.

Dengan spesifikasi tersebut di atas, tablet ini bisa dikatakan dapat bersaing dengan tablet-tablet lain, terutama tablet PC untuk kalangan menengah ke bawah. Tentunya dengan target pasar seperti itu harga yang ditawarkan oleh Advan untuk tablet Android Ice Cream Sandwich inipun haruslah kompeten.

Tenang saja, tablet ini memiliki harga yang ramah di kantong. Dengan uang sebesar Rp 1,6 juta Anda bisa membawa pulang tablet ini. Anda juga bisa memilih paket pembelian tablet Advan Vandroid T4 dengan bonus berlangganan internet gratis selama 3 bulan yang dijual terpisah. Bagaimana? Anda tertarik? [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel