Mengintip Kemunculan Tablet Lokal Terbaru, Tabulet Octa 2

25 Jan 2012 14:30 4631 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
PT. Erasa Mandiri Teknosis menjadi perusahaan elektronik lokal yang cukup getol dalam memproduksi tablet lokal. Sebut saja Tabulet Octa 2 yang akan segera dirilis setelah sebelumnya merilis tablet generasi pertamanya.

PT. Erasa Mandiri Teknosis menjadi perusahaan elektronik lokal yang cukup getol dalam memproduksi tablet lokal. Pada November 2011, mereka meluncurkan tablet lokal Tabulet Octa. Tablet tersebut menggunakan prosesor Telechips Cortex A8 1GHz. Tablet ini pun hadir dengan kualitas layar yang kompeten berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Kini mereka memperkenalkan tablet terbarunya, yakni Tabulet Octa 2. Tablet ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan pendahulunya. Di bagian dalam, tablet lokal ini masih menggunakan prosesor single core Cortex A8 1GHz. Prosesor ini bukanlah salah satu jenis prosesor yang mumpuni. Terlebih saat ini para produsen tablet dan smartphone luar negeri mulai melirik untuk menggunakan prosesor Nvidia Tegra 3. Namun, prosesor Cortex A8 ini sudah cukup mampu memberikan akses 3G yang memberikan kemampuan browsing di Internet terbilang lumayan cepat.

Untuk sistem operasi yang digunakan oleh tablet Tabulet Octa 2 ini pun tampak ketinggalan jauh dengan tablet terbitan luar negeri. Jangan mengharap OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada tablet ini. Bahkan Anda juga tidak akan memperoleh OS Android 3.0 Honeycomb pada Tabulet Octa generasi kedua ini. Alih-alih pihak perusahaan hanya akan menawarkan OS Android 2.3 Gingerbread untuk Octa 2.

Pada bagian layar, Tabulet Octa 2 memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yakni sebuah layar berukuran 8 inci. Sayangnya, pihak perusahaan tidak menyebutkan resolusi yang dimiliki oleh tablet lokal ini. Di poin ini terdapat peningkatan jika dibandingkan dengan produk Octa sebelumnya. Jika Octa generasi pertama hanya memiliki layar capacitive touchscreen yang mendukung multi-touch 5 titik, maka tablet Octa generasi kedua ini mendukung multi-touch lebih banyak, yakni mencapai 6 titik. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa menggunakan perangkat ini dengan nyaman ketika menggunakan berbagai jenis permainan seperti piano, gitar dan lain-lain.

Namun demikian, hingga kini pihak perusahaan masih belum memunculkan harga jual dari Tabulet Octa 2 ini. Kemungkinan, mereka akan memasarkan tablet lokal ini pada bulan Februari mendatang. Secara keseluruhan, Paseban menilai bahwa Tabulet Octa 2 ini tidak terlalu banyak memiliki kelebihan yang mencolok dibandingkan dengan tablet-tablet lain yang beredar di pasaran. Tapi tentunya, pilihan tetap bergantung kepada Anda. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel