IMO Tab Z5 - Tablet Android Murah Dari Vendor Lokal

22 May 2012 12:30 4885 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
IMO sebagai vendor lokal kini sedang rajin menelurkan beberapa produknya yang saat ini berkonsentrasi pada produksi **tablet Android murah**. Ini bukan kali pertama vendor lokal ini menelurkan produk tabletnya, beberapa produknya seperti IMO Tab X3, IMO Tab Y3 sudah terlebih dahulu menghuni pasar tablet Android di tanah air. Dan untuk kesekian kalinya ...

IMO sebagai vendor lokal kini sedang rajin menelurkan beberapa produknya yang saat ini berkonsentrasi pada produksi tablet Android murah. Ini bukan kali pertama vendor lokal ini menelurkan produk tabletnya, beberapa produknya seperti IMO Tab X3, IMO Tab Y3 sudah terlebih dahulu menghuni pasar tablet Android di tanah air. Dan untuk kesekian kalinya IMO menelurkan kembali produk tabletnya yang diberi nama IMO Tab Z5. Produksinya pun telah dilengkapi dengan fasilitas untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan pesan singkat atau SMS dan juga akan dilakukan upgrade menuju ke Ice Cream Sandwich namun dilepas dengan harga yang sangat terjangkau. Penasaran seperti apa Tablet ini ini? Mari kita simak ulasan dari IMO Tab Z5 hasil produksi vendor lokal IMO.

Dimensi

Desain yang diusung oleh tablet Android murah ini terlihat sangat rapi dan elegan. Dengan dibalut bahan plastik yang glossy, menjadikan IMO Tab Z5 ini terlihat makin mewah. Namun bahan plastik glossy ini menjadikan tablet Anda mudah kotor karena jejak sidik jari yang tertinggal pada bagian bodi tablet ini ini. IMO Tab Z5 ini memiliki dimensi 200 x 118 x 13.5 mm. Dimensi pada Tablet Android ini ini tergolong merupakan dimensi yang tipis. Pada bagian bawah bodi tablet ini Anda hanya akan mendapatkan tiga tombol softkey yang masing masing terdiri dari Home, Back dan Settings. Tombol power bisa Anda temukan pada bagian sisi atas kanan.

Layar

Layar yang diusung oleh tablet Android murah ini merupakan layar sentuh kapasitif WVGA TFT LCD yang memiliki resolusi 800 x 480 pixels pada layar seukuran 7 inchi. Layar pada IMO Tab Z5 ini pun telah mengusung teknologi Multitouch yang memberikan Anda pengalaman yang berbeda ketika Anda sedang bermain game dan melakukan aktivitas browsing atau membaca buku digital atau menonton video atau sekedar memainkan game.

Performa

Seperti yang telah disinggung di atas tadi, bahwa tablet ini mengusung sistem operasi Android Gingerbrad 2.3.4 yang bisa di upgrade menuju sistem operasi Android teranyar yakni Ice Cream Sandwich meskipun masih direncanakan dan dipersenjatai dengan prosesor 1.5 GHz Cortex A-8 dengan disokong RAM sebesar 512 MB. Untuk konektivitas, IMO Tab Z5 ini dibekali oleh koneksi 3G WCDMA dan WiFi802.11 b/g/n namun masih absen dari fasilitas WiFI Tethering, serta tak ketinggalan Bluetooth sebagai media untuk mengirimkan data secara OTA (Over The Air). Tablet ini juga memiliki fitur panggilan telepon dan SMS untuk sarana komunikasi dengan memanfaatkan jalur komunikasi 2G, untuk melakukan koneksi internet 3G, Anda harus menggunakan modem USB terlebih dahulu.

Kamera

Untuk urusan fotografi, tablet Android murah ini hanya dibekali oleh kamera yang memiliki kekuatan sebatas VGA yang hanya mampu menangkap gambar dengan kualitas 640x 480 pixels yang bisakita tebak hasilnya seperti apa pada layar sebuah tablet yang juga tanpa kehadiran lampu flash dan pengaturan lainnya untuk sebuah kamera. Meskipun juga mumpuni untuk merekam sebuah video, namun juga bisa dipastikan bagaimanan kulaitas video yang dihasilkan.

Baterai dan Memori

Untuk daya tahan, IMO Tab Z5 ini mengAndalkan baterai Li-Ion 3500 mAh. Untuk daya simpannya sendiri, IMO Tab Z5 ini mengAndalkan memori internal ROM 4GB dan masih bisa Anda ekspansi dengan memori eksternal 32 GB menggunakan microSD.

Kesimpulan

Pabrikan IMO selalu hadir dengan produksi tablet Android murahnya yang memiliki fitur fitur yang cukup mumpuni untuk ukuran sebuah tablet yang terjangkau. IMO Tab Z5 merupakan salah satu produksinya yang membanderol harga yang murah namun dilengkapi dengan kemampuan yang tidak murahan. Dengan prosesor yang sudah 1.5GHz ditambah dengan kemampuan menelepon dan mengirim SMS menjadikan tablet Android murah ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin merasakan menggunakan tablet PC namun dengan harga yang bersahabat.

Dilepas banderol harga Rp. 1.099.000,00,- IMO Tab Z5 ini sudah bisa Anda bawa pulang. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel