Samsung F5000 - TV LED Samsung Terbaru dengan Kualitas Gambar yang Sempurna

23 May 2013 15:00 5225 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

TV LED Samsung Seri F5000 merupakan contoh yang bagus untuk kualitas menengah. Pembeli yang tidak tertarik pada fitur internet, teknologi 3D, dan konektivitas yang tak ada habisnya akan dengan mudah tertarik pada tampilan ini, berkat kinerja warna yang luar biasa, gerakan gambar yang lembut, dan rasio kontras yang bagus. Jika TV 46 inchi ini tidak memiliki kekurangan pada sudut pandangnya, tentunya akan menjadi sangat baik dari para pesaingnya.

TV LED Samsung Seri F5000 merupakan contoh yang bagus untuk kualitas menengah. Pembeli yang tidak tertarik pada fitur internet, teknologi 3D, dan konektivitas yang tak ada habisnya akan dengan mudah tertarik pada tampilan ini, berkat kinerja warna yang luar biasa, gerakan gambar yang lembut, dan rasio kontras yang bagus. Jika TV 46 inchi ini tidak memiliki kekurangan pada sudut pandangnya, tentunya akan menjadi sangat baik dari para pesaingnya.

Desain

TV LED Samsung ini didesain dengan pinggiran hitam berukuran setengah inchi sebagai frame nya, dan dudukan persegi berkilau berwarna hitam dibawah, yang jugamendukung penampilannya. Dudukannya terasa sangat kecil, namun pada bagian atasnya, seluruh bagian tidak terlalu berat. Anda mungkin bisa dengan mudah memindahkan TVnya dan membawanya sendiri, karena hanya 27.1 pon. Namun jika anda ingin sebuah televisi yang sangat tipis dan menghilang saat anda melihatnya dari samping, yang dibumbuhi dengan tepian krom dan sebuah dudukan futuristik, yang tentunya harganya sangat mahal, ini bukanlah TV untuk anda. Seri F5000 adalah TV yang menarik. Hanya saja terlihat biasa saja.

Selanjutnya, dalam hal tampilan luar, TV LED Samsung 46 inchi ini mungkin sederhana layaknya TV biasanya, ada dua port HDMI, satu USB, port komponen pembagi, masukan koaksial, sebuah jack mini, sebuah port audio digital optik, dan sbeuah keluaran audio analog. Semua sambungan ini terletak dibelakang, menghadap keluar, dengan pengecualian port USB, masukan koaksial, dan satu port HDMI, yang semuanya berada pada sisi kanan. Menyambungkan TVnya juga cukup mudah, namun sayangnya tidak dapat diputar, jika Samsung ini berada dekat dinding, atau ditaruh di kabinet, lalu banyak portnya akan sulit untuk dijangkau.

Fitur-fitur

TV LED Samsung 46 inchi ini punya pengaturan gambar yang luar biasa, setidaknya pengguna bisa mengubah-ubah pilihan pengaturan dari, tingkat keterangan, ketajaman, kecerahan, dan warna serta pengaturan yang lainny yang lebih rumit, seperti penambahan warna, warna gamma, dan keseimbangan warna putih. Untuk pembeli cinta lingkungan, terdapat Sensor Eco yang menyesuaikan otomatis dengan tingkat keterangan TV yang tergantung dari cahaya dalam ruangan. Dan juga di dalam menu ini ada dua pengaturan yang terdengar lebih baik yaitu Clear Motion dan Wide Color Enhancer Plus. Dimana Clear Motion digunakan untuk memperbaiki gerakan, namun kenyataannya dalam beberapa kasus justru membuat gambar jauh lebih buruk, sedangkan Wide Color Enhancer Plus untuk mengatur warna yang berlebih. Navigasi menunya mudah, berkat susunan yang rapi, namun kendali remote tidak terlalu baik, akibat dari tampilan luar tombol yang ruwet.

Untuk audio pada TV LED Samsung ini, para pengguna menyesuaikan suara menggunakan pengaturan ekualiser, atau memilih daftar settingan audio seperti Standard, Music, Movie, Clear Voice, atau Amplify. Ada juga pengaturan Auto, yang mengubah volume, dan mode DTS TruSurround, untuk mendengarkan dengan lebih jelas. Terakhir, jika Anda ingin video, musik, atau pemutaran gambar, cukup masukkan sebuah USB ke bagian belakang TV dan pilih berkas yang anda inginkan dari dalam menu.

Performance

TV LED Samsung besutan Samsung ini memang tampak keren dengan desainnya yang futuristik dan moderen. Seperti kebanyakan TV LED, TV ini punya sudut pandang yang sedikit. Jadi jika Anda duduk terlalu jauh dari tengah layar, kualitas gambarnya akan menurun. Jika Anda ingin sebuah TV menonton film dengan teman-teman, atau pertandingan sepakbola dengan seluruh keluarga Anda, yang intinya menonton beramai-ramai, mungkin ini bukanlah pilihan yang terlalu bagus. Bagaimanapun, jika anda lebih banyak sendirian seri F5000 pastinya cocok untuk anda. Dukungan warna yang keren, dan TV yang halus pada setiap perpindahan dari satu warna ke warna lain, akan mengungkapkan gambar yang nampak seperti hidup, dipoles, dan menarik. Yang terbaik dari semuanya, tampilannya menangkap warna hitam legam dan putih yang menyilaukan, membuat rasio kontras keseluruhan besar. Mengapa hal ini penting? Karena lebih banyak bayangan pada sebuah  TV bisa menghasilkan di sepanjang warna abu-abu, lebih realistis gambarnya. Dengan warna hitam pekat dan putih yang menyilaukan, bayangan dan kontur bisa menampilkan lebih banyak detil, jadi objeknya terlihat nyata.

Kesimpulan

Akhir-akhir ini, pasar TV menjadi lebih ramai dengan fitur Tweeting, Facebooking, 3D, dan internet browsing. Mereka berubah dari TV biasa menjadi TV komputer. TV cerdas untuk masa depan, namun tentunya masih ada kekurangan-kekurangannya. Mengetik pada TV cerdas benar-benar menjengkelkan, kecuali TV dengan tombol QWERTY seperti LG Google TV 2013 atau keyboard penuh (seperti Toshiba seri L7300), dan pengembang tidak terlalu cepat dalam membuat aplikasi untuk TV, jadi pilihannya terbatas. Jika itu bukanlah model kelas atas, TV cerdas menjadi seperti sebuah pertanyaan keyakinan bagi para pembeli dan itulah mengapa para pembeli lebih memilih TV yang umum.

TV LED Samsung Seri F5000 tidak main -main dalam 3D atau fitur internet, meskipun sudut pandangnya sedikit, namun menghasilkan warna yang luar biasa, kontras yang bagus, kinerja gerak yang dapat diandalkan. Jika anda di pasar untuk TV kelas atas yang baru, yang unggul dengan gambar dibandingkan fitur yang lain, Samsung seri F5000 adalah pilhan yang sangat tepat.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel