Aplikasi Membuat Tema Hp Nokia Langsung dari Ponsel Anda

2 May 2012 19:00 251051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa di-*install* di ponsel untuk membuat sendiri tema hp yang bisa dikreasikan sesuai keinginan Anda. Dan bagi Anda yang gemar mengumpulkan tema hp Nokia, pasti akan merasa sangat bahagia bila bisa mendapatkan aplikasi pembuat tema hp Nokia.

Saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa di-install di ponsel untuk membuat sendiri tema hp yang bisa dikreasikan sesuai keinginan Anda. Dan bagi Anda yang gemar mengumpulkan tema hp Nokia, pasti akan merasa sangat bahagia bila bisa mendapatkan aplikasi pembuat tema hp Nokia.

Seperti aplikasi tema hp Nokia yang dibahas oleh Paseban berikut ini:

Pic2Theme

Aplikasi yang satu ini digunakan untuk membuat tema hp Nokia hasil kreasi Anda yang dapat dioperasikan langsung dari ponsel tanpa perlu dukungan aplikasi tambahan di PC. Proses membuat tema dalam aplikasi ini terbilang cukup cepat dan sederhana.

Pic2Them dirancang untuk hp dengan OS Symbian S60 3rd Edition. Hasil dari kreasi tema yang Anda buat juga bisa digunakan dalam format SIS (Symbian Information System). Berikut tahapan-tahapan yang Anda gunakan untuk dapat membuat tema di Pic2Theme.

Langkah pertama buka aplikasi Pic2Theme. Klik free trial, maka akan muncul hitungan hari untuk registrasi secara gratis. Masa berlaku free trial dari aplikasi ini berlangsung selama 14 hari sejak penginstalan. Namun, jika Anda ingin memakainya terus, Anda bisa membeli aplikasi ini. Setelah memilih menu free trial, masuk ke menu option>> create theme** untuk memulai kreasi pembuatan tema. Setelah itu, pilih menu *select file yang akan menampilkan menu image gallery dari ponsel Anda. Pilihlah gambar yang akan Anda jadikan sebagai objek pembuatan tema (background).

Setelah selesai memilih gambar, lakukan select area to create theme yang bisa Anda jadikan objek, karena tidak semua objek dalam gambar bisa terekam dan dimasukkan. Proses ini berjalan cepat, karena warna tema otomatis disesuaikan dengan warna yang dominan di objek gambar asli. Terakhir, cobalah untuk menggunakan tema hp yang telah Anda buat.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi membuat tema hp Nokia ini, Anda dapat mengunduhnya di http://www.pic2theme.com/.

Theme DIY

Theme DIY adalah aplikasi pembuat tema hp Nokia yang biasanya digunakan oleh para pengguna Nokia S60V3 untuk membuat tema sesuai dengan selera di ponselnya maisng-masing. Penggunaanya pun sangat mudah, Anda tinggal membuka aplikasi ini lalu membuat sendiri tema yang diinginkan. Bahkan Anda dapat menggunakan gambar yang telah tersimpan di ponsel untuk dijadikan sebagai background.

Perlu diketahui, aplikasi tema hp Nokia yang diberikan di sini masih bersifat unsigned. Maka, Anda harus melakukan sign terlebih dahulu sebelum menginstalnya. Pada saat membuka aplikasi ini, akan muncul pilihan untuk membeli (buy now), activate, free trial, download more dan help. Jika Anda sudah memiliki key atau serial number, Anda bisa memasukkan 5 digit key yang Anda miliki atau 9 digit serial number yang Anda punya. Namun jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu, lebih baik pilih yang versi free trial saja.

Proses pembuatan tema dalam aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Pic2Theme di atas, Anda hanya tinggal mengikuti sesuai dengan instruksi dalam pembahasan mengenai aplikasi Pic2Theme. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat menngunduhnya di sini.[FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel