Philips 42PFL6188S – LED Smart TV Canggih Terbaru dari Philips

23 May 2013 10:45 1936 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cantik dan pintar, itulah yang pantas untuk menggambarkan LED Smart TV terbaru dari Philips ini. Perangkat LED Smart TV terbaru dari Philips ini muncul untuk menyaingin Smart TV lainnya yang sudah beredar di pasaran terlebih dahulu. 

Cantik dan pintar, itulah yang pantas untuk menggambarkan LED Smart TV terbaru dari Philips dengan nama Philips 42PFL6188S ini. Perangkat LED Smart TV terbaru dari Philips ini muncul untuk menyaingin Smart TV lainnya yang sudah beredar di pasaran terlebih dahulu. Beberapa fitur unggulan pun ditanamkan di dalam LED Smart TV ini, dari prosesor Dual core, hingga kanal WiFi yang tertanam di dalamnya. 

Desain

Desain memainkan peranan utama dalam set televisi ini. LED Smart TV Philips 42PFL6188S ini sangatlah tipis hanya memiliki ketebalan sebesar 32.5mm yang dihiasi dengan bezel perak tipis di sekitar tepian layar LED Smart TV ini. Philips menyebut desainnya ini sebagai 'desain tanpa bingkai', namun ketika TV dinyalakan, ada strip hitam sekitar 1 cm pada tepi layar. Tetapi hal ini tidak mengurangi keindahan dari televisi ini. Di tepian televisin dan di bagian bawahnya, dihiasi dengan bagian yang diberi sentuhan seperti hasil finishing baja, dengan panel perak yang menyangga layar raksasa dari televisi ini.

Panelnya ini dibuat sangat tipis agar terlihat kesan seperti mengambang ketika televisi ini di letakan di atas meja. Tinggalkan desain di bagian penampang depang televisi ini, mari kita lihat di bagian belakang televisi ini. Di bagian belakang dari televisi ini, anda akan menemukan empat port HDMI yang mana kesemuanya adalah 3D, ARC dan CEC compatible. Tidak ada masalah yang serius di bidang desain, Philips telah sukses menyusun desain yang sempurna untuk para pengguna yang menginginkan keindahan pada media pintarnya.

Koneksi

Tiga port USB memungkinkan Anda untuk memutar media dari flash drive, atau Anda dapat menghubungkan HDD eksternal minimal berkapasitas 250 GB dan merekam program Freeview. Untuk menjeda siaran live TV, Anda hanya perlu menghubungkan flash drive 4GB.

Kesemua port koneksi ini bertengger pada posisi yang tidak mengganggu kabel jika anda ingin menempelkannya ke dinding. Ada juga soket yang menghadap keluar, termasuk komponen 3.5mm, composite and audio inputs, dan Ethernet port.

Layar

Pada urusan layar, LED Smart TV ini ahli dalam mengolah warna dengan tajam dan sempurna. Karakter yang  rumit dan lanskap dibawa oleh perangkat ini dengan reproduksi detail yang luar biasa. Sehingga memungkinkan anda untuk melihat secara detail apa yang anda sedang lihat saat ini. Perangkat ini sendiri memiliki lebar penampang sebesar 42 inci dan mampu mengolah resolusi hingga 1,920 x 1,080. Dengan kemampuannya ini, tak ayal bahwa  detil yang luar biasa didukung oleh warna mendalam.

Untuk beralih ke 3D, Philips 42PFL6188S memberikan gerakan yang halus, gambar yang mendalam melalui kacamata pasif. Pada mode 3D-nya ini, jangan terlalu berharap akan gambar yang tajam dan jernih sama seperti 2D. Ada penurunan yang signifikan secara rinci sehingga strutktur garis terlihat bergerigi.

Hi-def Freeview sangat menyenangkan untuk digunakan, fitur ini menghasilkan reproduksi detail yang luar biasa tajam. Detil difokuskan dan warna meyakinkan, tetapi beberapa noise tetap terlihat.

Audio

Untuk urusan audionya, Philips telah membenamkan 2 x 12W stereo speakers dengan built-in woofer yang akan menghentakan bass sehingga menciptakan detail suara yang sangat jernih dan tajam.

Fitur

Philips 42PFL6188S menanamkan kanal  Wi-Fi di dalamnya untuk memudahkan dalam  mengakses portal Smart TV Philips 'dan untuk melakukan streaming media dari server DLNA yang terhubung. Anda dapat terhubung melalui Ethernet jika Anda lebih suka. Pemilihan konten pintar dari perangkat ini terbilang cukup lumayan, namun tidak seperti saingannya yang lebih atraktif, seperti  BBC iPlayer, YouTube, Picasa, Blinkbox, Acetrax, Viewster, Facebook, Absolute Radio dan AUPEO!.  T

elevisi pintar ini juga memungkinkan anda untuk mengendalikan televisi dengan menggunakan ponsel pintar anda atau tablet anda dengan menggunakan aplikasi MyRemote. Selain itu, Wi-Fi Smart Screen akan menampilkan channel live TV anda ke perangkat anda dan SimplyShare memungkinkan Anda mengirim file media dari perangkat Anda ke TV. 42PFL6188S mendukung file multimedia seperti AVI, MKV, MPEG-1/2/4, WMV, AAC, MP3, WMA dan JPEG. Kemampuan televisi pintar ini juga makin cepat ketika diketahui bahwa perangkat ini membawa prosesor dual-core di dalamnya.

Harga dan Kesimpulan

Philips 42PFL6188S bukanlah perangkat televisi pintar tercepat yang berada di kelasnya saat ini, namun mampu memberikan kualitas layar yang luar biasa tajam. Teknologi Hi-def membuat tampilan gambar menjadi sangat tajam, ketika pengolahan warna benar-benar ditampilkan secara tajam dan halus. Untuk harganya sendiri, perangkat pintar ini dibanderol dengan harga 14,9 jutaan. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel