TV Panasonic Viera VT60, Produk Kelas Atas Yang Cerdas

20 May 2013 14:42 2463 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Panasonic VT60 terlihat luar biasa, dan itu adalah impian banyak orang dalam tampilan televisi.  Fitur 3D pada TV Panasonic Viera ini terlihat luar biasa, mungkin merupakan yang terbaik yang pernah Anda lihat sejak tahun lalu.

Panasonic VT60 dipastikan untuk memperluas pasar home theatre dan mendekap ke dalam sebuah cerita untuk menjadi legenda. Panasonic VT60 terlihat luar biasa, dan itu adalah impian banyak orang dalam tampilan televisi. Mungkin Anda mengharapkan kualitas gambar yang memuaskan, namun Anda juga akan benar-benar terkesan dengan fungsi pintar baru dari Panasonic dan fitur perangkat kerasnya. Fitur 3D pada TV Panasonic Viera ini terlihat luar biasa, mungkin merupakan yang terbaik yang pernah Anda lihat sejak tahun lalu. Dengan pembaharuan tidak terlalu banyak TV dengan layar 60 inch yang cukup besar ini seharga $2,999, seri VT60 merupakan investasi yang serius, namun dengan kualitas gambar yang agak buruk, tidak sebanding dengan harganya yang cukup tinggi tinggi.

Perangkat Keras

Berat dari televisi ini sebesar 120 pon, bisa dibilang televisi ini cukup berat. Namun, setelah dipasang, TV Panasonic ini sungguh menarik. Dari tepi yang tipis disekeliling layarnya sampai aluminium halus pada dudukannya, VT60 sedikit lebih menawan dan mengesankan dibanding pendahulunya, VT50. Panasonic melanjutkan keindahan desain televisinya, terutama jika Anda meletakkan TV ini di dekat home theatre, akan terasa pas.

Satu hal yang mungkin mengurangi kekaguman pada plasma Panasonic 2013 adalah tiga masukan HDMI yang terbatas. Secara keseluruhan, para pengguna diberikan tiga masukan HDMI, tiga port 2.0 USB, sebuah masukan komponen yang terbagi, masukan LAN (ethernet), keluaran audio digital, dan card slot asli Panasonic. Untuk harga TV Panasonic Viera yang semahal ini, mungkin akan sangat aneh jika televisi ini hanya memiliki masukan HDMI yang sedikit, karena sebagian besar televisi-televisi lain yang berharga sama memiliki koneksi HDMI yang lebih banyak.

Sejauh inovasi desain dari Panasonic berjalan baik dari sebelumnya, TV Panasonic VT60 tidak banyak berubah, terutama penempatan port dan kendali on-set yang sama dengan VT50 tahun lalu. Fokus inovasinya beralih dari TV itu sendiri ke arah remote, VT60 hadir dengan dua remote yaitu remote inframerah Panasonic stAndar, dan remote tombol sentuh Bluetooth yang mirip dengan mouse kecil. Remote kedua ini luar biasa, tombol sentuhnya pas dengan jempol Anda dan responnya sama dengan mouse tradisional. Terdapat semua tombol yang Anda butuhkan untuk menavigasi sebagian besar fitur-fitur umum, seperti VieraConnect dan menu pengaturan. Semua tombol lainnya bekerja seperti alat Bluetooth biasanya.

Perangkat Lunak

Pengenal Wajah dan Kendali Suara yang hadir membuat Panasonic tidak main-main tahun ini. Mengikuti dasar kerja dari raksasa Korea Selatan, Panasonic sekarang telah bergabung untuk bersaing perangkat lunak yang cerdas. Panasonic bersaing melalui VieraConnect dan penawaran kontennya, fitur-fitur cerdas Panasonic akhirnya muncul dari TV mereka sendiri. TV Panasonic Viera VT60 memimpin dengan kamera yang terdapat di atas bezel  dan termasuk remote tombol sentuh. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa Panasonic ingin yang terbaik dari kedua kualitas gambar maupun fitur-fitur cerdas.

Pertanyaan sesungguhnya adalah apakah mereka berhasil? Jawabannya adalah iya. Sementara pengenal suara dan pengenal wajah bukanlah hal baru, tetapi ini akan menghiasai dari perangkat lunak VT60. Untuk menyalakan pencarian suara, Anda hanya tekan ikon microphone kecil pada remote tombol sentuh. Pengguna bisa menciptakan layar awal sendiri di dalam platform VieraConnect, menambahkan aplikasi dan menAndai halaman web di sepanjang “widget”. Lalu kemunculan kamera VT60 akan menangkap foto dari muka pengguna, dan menyimpannya, jika Anda menekan My Home Screen pada remote akan muncul pengenal wajah, lalu memasukkan penggunannya ke dalam layar awal berdasarkan foto yang telah disimpan. Begitu keren, meskipun akan menjadi tidak berguna kika Anda pengguna satu-satunya.

VT60 bisa membuat layar awal untuk tiap anggota keluarga Anda yang berbeda. Pada televisi ini disediakan dengan koneksi wireless yang cocok. Perangkat lunak TV Panasonic VT60 semuanya berjalan dengan sangat baik, terutama pada bagian yang bergantung pada inovasi unik perangkat keras VT60. Menu pengaturannya dipenuhi dengan pengaturan gambar dan audio untuk diubah oleh kedua remote yang bekerja dengan halus.

Performa

TV Panasonic ini terlihat luar biasa, plasma kelas atas Panasonic sudah terlihat bagus tanpa adanya perubahan atau kalibrasi. Warna-warnanya hidup namun ada penampakan cat minyak yang ada dari kilauan dan tingkat gambar. Bayangan penuh dengan detil, berkat TV ini yang hitam legam membuat warna biru navy terlihat kaya dan mudah dilihat. Subjek yang bergerak tetap terlihat jelas dan penuh detil, tanpa adanya penambahan frame.

Kesimpulan

Jika uang bukanlah masalah, ini adalah TV yang harus Anda beli. Sejujurnya, ada TV cerdas yang lebih baik di luar sana, seri G3 LG dan produk unggulan Samsung keduanya melakukan hal cerdas dengan sedikit lebih fleksibilitas dan ketajaman daripada TV Panasonic VT60. Meskipun munculnya kamera dan remote tombol sentuh membuat  menjadi saingan yang diperhitungkan. [HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel