Samsung Smart TV F Series, TV Pintar Dengan Quad-Core

22 May 2013 13:15 2811 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung Smart TV F8000 yang baru saja diluncurkan Samsung memang menyedot perhatian. Promosi yang besar dan banyak dibicarakan di media social membuat penasaran ada apa dengan keluaran terbaru Samsung Smart TV F8000 ini?

Samsung Smart TV F8000 yang baru saja diluncurkan Samsung memang menyedot perhatian. Promosi yang besar dan banyak dibicarakan di media social membuat penasaran ada apa dengan keluaran terbaru Samsung Smart TV F8000 ini?

Samsung Smart TV F8000 yang mempunyai desain kelas premium ini memang bisa memberikan kualitas gambar terbaik dengan ketajaman yang memukau dan berukuran besar memang memanjakan siapa saja yang menonton. Desain yang tipis dan arc stand membuat kita seolah-olah melihat tayangan nyata dan melayang.  Fitur yang diberikan pada Samsung Smart TV F8000 tergolong baru untuk teknologi yang ada pada TV sekarang ini, seperti Smart Interaction, Smart Convergence, Smart Evolution, Intelligent Viewing  dan Smart Hub.

Samsung Smart TV F8000 memiliki prosessor 4 otak yang di klaim Samsung tidak akan terjadi lag dan membuat penonton merasa nyaman saat berpindah aplikasi, on-air TV dan online service.

Fitur Smart Interaction pada Samsung Smart TV F8000 memang menakjubkan untuk sebuah TV, di era sekarang pengguna TV tidak perlu lagi menggunakan remote untuk mengatur TV. Cara setting nya pun cukup mudah, sebelum menggunakannya pengguna harus memfungsikan sebuah kamera yang terselip di bagian atas Samsung Smart TV F8000, kamera tersebut akan mengenali gerakan tanggan pengguna yang nanti akan mengganti fungsi remote control menjadi gerakan tangan saja. Selain itu, fitur kamera yang ada pada Samsung Smart TV F8000 mampu difungsikan sebagai face recognition dan voice command.

Untuk Smart Convergence adalah fitur yang memungkinkan fungsi screen mirroring yang berguna untuk menampilkan konten dari smartphone / tablet PC ke dalam TV selain itu ada Smart View yang berfungsi sebaliknya pada Samsung Smart TV F8000.

Di dalam Samsung Smart TV F8000 ada juga yang disebut Smart Evolution kit, fitur ini membuat pengguna dapat mengupgrade hardware tanpa harus membeli TV baru.   Cara penggunaannya tergolong cukup mudah, panel yang tersedia pada bagian belakang akan secara otomatis mengupgrade untuk menikmati teknologi Samsung Smart TV terbaru.

Selain itu, fitur unggulan pada Samsung Smart TV F8000 ada juga yang disebut Intelligent Viewing, fitur ini berguna untuk mengurangi noise dan membuat ketajaman serta kecerarahan yang maksimal pada sebuah TV, tentu saja sesuai konten yang ditayangkan. Samsung Smart TV F8000 juga diklaim memberikan warna hitam berada pada tingkat yang lebih dalam.

Untuk fitur Smart Hub tampil dengan 3 panel utama, yaitu foto, video dan musik. Selain tiu ada juga panel aplikasi, pengguna akan menemukan beberapa aplikasi yang di rekomendasikan oleh Samsung dan dapat langsung di download saat itu juga.

Bernard Ang selaku consumer electronics director PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan “teknologi yang diperkenalkan Samsung selalu selangkah lebih maju dibanding produk lain”. Dan hal inilah yang membuat Samsung mendapatkan Top Brand Awards untuk kategori televisi terbaik berturut-turut sejak 2006 sampai 2012 lalu. “Permintaan dan pertumbuhan Smart TV di Indonesia terus menerus meningkat, dengan hadirnya Samsung Smart TV F8000 yang lebih inovatif tentu saja akan semakin memenuhi kebutuhan masyarakat modern saat ini”, ucap Bernard Ang.

Fitur yang sangat menarik dan premium yang dihadirkan Samsung Smart TV F8000 ini memang sangat bermanfaat, remote tv yang sering hilang saat ini sudah dimudahkan dengan adanya Smart Interaction. Selain itu untuk mengontrol dan menghubungkan file yang ada pada smartphone / tablet PC kita pun sudah semakin mudah dengan adanya Smart Hub. Sekedar bermain Facebook atau berkicau di Twitter bisa dilakukan di Samsung Smart TV F8000.

Untuk dapat menikmati Samsung Smart TV F8000 ini disediakan beberapa ukuran, seperti 55 inci, 65 inci dan 75 inci. Untuk membawa pulang ke rumah, kocek yang harus disiapkan mulai dari Rp. 50 juta untuk satu unit, dan kita bisa menikmati Samsung Smart TV F8000 yang saat ini sudah tersedia di Indonesia. Tunggu apalagi? TV pintar ini akan membuat ruang keluarga anda menjadi cantik.[ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel