Razer Deathstalker Ultimate, Keyboard Andalan Bagi Gamer

21 May 2013 10:00 3059 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada umumnya, kebutuhan perangkat bagi para gamer biasanya berbeda dengan pengguna komputer pada umumnya. Meskipun bisa dimainkan dengan seperangkat komputer biasa, namun banyak game akan lebih menantang dengan perangkat yang didesain khusus untuk mereka yang ingin bermain dengan sungguh-sungguh.

Pada umumnya, kebutuhan perangkat bagi para gamer biasanya berbeda dengan pengguna komputer pada umumnya. Meskipun bisa dimainkan dengan seperangkat komputer biasa, namun banyak game akan lebih menantang dengan perangkat yang didesain khusus untuk mereka yang ingin bermain dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya video card yang berkemampuan tinggi dengan prosesor yang matang, namun perangkat lainnya seperti kendali pesawat, setir mobil khusus game balap atau bahkan mouse dan keyboard khusus juga sangat digemari di kalangan penggila game. Keyboarg game Razer Deathstalker Ultimate ini adalah salah satunya.

Razer merupakan produsen yang sudah sangat ternama di bidang gamer kelas berat, dan perangkatnya selalu memiliki kualitas yang menjanjikan disertai dengan desain yang ergonomis namun tetap garang dengan warna gelap khas mereka. Kini, Razer mengeluarkan produk barunya, keyboard yang dilengkapi dengan layar sentuh dan 10 tombol khusus yang akan menarik mata pecinta game manapun hanya dengan sekali lihat. Mari ulas apakah performa dari keyboard yang satu ini memang sehandal tampilannya.

Desain

Razer Deathstalker Ultimate memiliki bodi yang sangat tipis untuk ukuran keyboard khusus gamer, dengan sandaran pergelangan tangan di bagian bawah dari tombol yang dilapisi dengan karet yang lembut sehingga tidak akan membuat lecet pergelangan Anda. Namun, tombol dari keyboard ini bisa dibilang cukup empuk dan malah tidak terlalu responsif jika dibandingkan dengan keyboard kelas atas lainnya. Hal yang satu ini bisa dimaklumi mengingat keyboard ini ditujukan untuk bermain game, bukan mengetik dokumen seperti keyboard biasa. Selain itu, aspek yang lebih menarik dari keyboard ini dan menjadi daya jual utamanya adalah layar sentuh 4 inci yang ada di sebelah kanan keyboard ini.

Layar sentuh yang hadir di bagian kanan pada dasarnya sama dengan layar yang biasa Anda temui di smartphone pada umumnya dengan tampilan yang tajam dan warna yang kaya. Layar sentuh ini juga bisa difungsikan sebagai touchpad, lengkap dengan dua tombol di bawahnya untuk klik kiri dan kanan seperti terdapat pada touchpad pada umumnya. Layar sentuh ini juga bisa berfungsi sebagai numpad yang tidak ada pada keyboard ini.

Kemampuan

Untuk memudahkan Anda dalam menggunakannya, Razer telah menginstall beberapa aplikasi yang dapat digunakan di layar 4 inci tersebut untuk Anda nikmati, seperti mengupdate status di jejaring sosial atau menjelajah internet tanpa perlu mengganggu layar utama Anda. Fitur ini akan berguna jika Anda sedang bermain game, sehingga Anda tidak perlu menghentikan game Anda hanya untuk melihat foto terbaru yang diunggah teman di salah satu jejaring sosial. Meskipun begitu, mungkin pengguna sudah lebih terbiasa untuk mengecek jejaring sosialnya di smartphone atau tablet mereka, dan bukan di layar kecil tersebut.

Namun, fungsi layar kecil ini tidak berhenti sampai situ saja. Yang membuat keyboard ini unggul dibanding saingannya adalah aplikasi-aplikasi yang khusus dirancang untuk beberapa game yang membuat keyboard ini sangat membantu dalam permainan. Game seperti Star Wars: The Old Republic, Battlefield 3, Counter Strike: Global Offensive dan Team Fortress 2 telah dapat digunakan dengan keyboard ini, dan ke depannya Razer telah merilis APK yang memungkinkan siapapun membuat aplikasi khusus untuk dapat digunakan di keyboard ini. Selain layar sentuh, terdapat 10 tombol OLED yang bisa dispesifikasikan sesuai dengan kebutuhan, lengkap dengan gambar yang akan tampil sesuai dengan game yang dimainkan pada tombol-tombolnya.

Kesimpulan

Meski nampak sebagai keyboard yang sangat mumpuni, namun terdapat juga kekurangan pada Razer Deathstalker Ultimate. Keyboard ini membutuhkan dua colokan USB untuk memberi daya pada keyboard dan layar sentuhnya, sehingga mungkin Anda akan kekurangan ruang untuk mencolokkan perangkat lain, terutama bagi yang memiliki CPU yang colokannya sulit dijangkau. Selain itu, keberadaan layar sentuh dan tombol OLED juga menambah mahal harga keyboard ini dengan cukup signifikan. Jika Anda pernah mencoba keyboard ini dan menyukai fitur ekstra tersebut, maka mungkin Anda pantas untuk merogoh kocek sekitar 3,5 juta untuk mendapatkan Razer Deathstalker Ultimate. [KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel