AOC g2460Pqu, Monitor Full HD Terbaru Yang Super Nyaman Untuk Bermain Game

17 May 2013 06:15 3358 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada monitor khusus bermain game yang banyak beredar di pasaran dengan banyak jenis pilihan dan merek, dan AOC merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi layar monitor  Full HD yang merilis sebuah monitor game LED Backlit yang diberi label AOC g2460pqu.

Bermain game merupakan salah satu aktifitas hiburan yang banyak disukai, tidak hanya anak- anak dan remaja saja yang menyukai hiburan ini bahkan mereka yang sudah dewasa pun menyukai permainan game sebagai bentuk refreshing di kala santai. Untuk bermain game tentunya memerlukan beberapa perangkatnya sebut saja seperti layar monitor, jika layar monitor yang digunakan bagus dan baik maka keasyikan dalam bermain game bisa dirasakan.

Sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memutuskan membeli monitor game, harus diteliti fleksibilitas sudut pandang, waktu respon dan resolusi dari monitor tersebut. Ada monitor khusus bermain game yang banyak beredar di pasaran dengan banyak jenis pilihan dan merek, dan AOC merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi layar monitor  Full HD yang merilis sebuah monitor game LED Backlit yang diberi label AOC g2460pqu.

Desain

Pada bagian desain, monitor ini menggunakan layar datar dengan ukuran 24 inch dan kualitas Full HD yang berresolusi 1920 X 1080 piksel serta memiliki kualitas warna yang baik, sehingga monitor Full HD untuk game ini bisa menghasilkan kualitas gambar game yang bagus. Bagian layar monitor sengaja didesain klasik dan minimal agar tidak mengalihkan perhatian Anda dari serunya permainan sebuah game. Pada bagian bodi diberi tombol panel jenis TN yang berada di bagian bawah layar, sedangkan pada desain stand memiliki fungsi agar bisa mengatur posisi tinggi layar dengan batas 133 mm. Sementara dimensi keseluruhan pada monitor ini adalah 565.4 X 393.6 X  523.6 dengan berat 6.54 kg. Selain itu, monitor game ini juga bisa diputar layarnya sehingga Anda tidak merasakan kejenuhan karena harus duduk berlama-lama di depan layar monitor. Monitor ini di desain mempunyai sudut pandang horisontal 170 derajat dan vertikal 160 derajat.

Performa

Monitor Full HD besutan AOC ini mempunyai respon yang super cepat dengan kecepatan 1ms dan kecepatan refresh rate 120 Hz dengan frame rate maksimum sebesar 144 Hz. Selain itu monitor game AOC g2460Pqu mempunyai kecerahan maksimum- 350 cd/m2 dengan rasio kekontrasan berbanding 1000 : 1, sedang 20.000.000 : 1 pada rasio kekontrasan dinamis. Tak ketinggalan monitor game ini juga dilengkapi dengan input DisplayPort, HDMI, DVI- D, dan D- Sub. 

Pada bagian bodi terdapat empat port USB 2.0 yang mampu menghubungkan dan memberikan dukungan yang super cepat agar bisa langsung terhubung antara baterai dengan perangkat mobile yang kompatible. Keuntungan lainnya lagi adalah konsumsi daya yang rendah tidak lebih dari 25 watt dan dilengkapi dengan koneksi pada headphone.

Pada bagian multimedia, monitor ini dilengkapi dengan pemasangan speaker stereo sehingga menambah nyaman suasana dalam bermain game. Monitor game besutan AOC juga menyematkan beberapa fitur lain yang mampu memberikan kenyaman dan rasa rileks bahkan pada saat Anda harus duduk ber jam-jam menghadap ke layar kala asik bermain game, bahkan penyematan fitur- fitur ini serasa membuat Anda tidak sedang dalam posisi memainkan game. Fitur- fitur tersebut antara lain i- Menu, merupakan fitur untuk menyesuaikan pengaturan monitor dengan menggunakan bantuan mouse atau juga pemakaian fitur Screen + yang bisa membagi layar dalam empat bagian yang terpisah.

Harga dan Kesimpulan

Sampai saat ini belum ada kabar konfirmasi mengenai harga yang dibanderol oleh AOC untuk monitor game terbarunya ini. Monitor game besutan AOC kali ini dibekali dengan kemampuan-kemampuan yang handal agar pengguna bisa merasa nyaman dan rileks pada saat sedang memainkan game karena AOC lebih mementingkan tingkat kenyamanan Anda. Sebab pada dasarnya permainan game merupakan sebuah hiburan, jadi jangan sampai hiburan itu malah membikin kita tambah bosan dan jenuh karena ketidaknyamanan pada saat bermain. Jika Anda sedang mencari monitor game untuk sarana bermain game yang nyaman di rumah, tidak ada salahnya jika lebih bersabar sedikit hingga perangkat ini dirilis ke depan publik. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel