Canon Pixma E510, Printer Canon Terbaru Paling Efisien dan Hemat Tinta

20 May 2013 22:00 8104 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Printer Canon Pixma E510 baru saja resmi dirilis, printer ini mempunyai kecepatan cetak dokumen berwarna adalah 5 ipm (images per minute) dan 8,6 ipm untuk dokumen hitam-putih.

Telah kita ketahui perusahaan  Canon  yang bermarkas  di Tokyo, Jepang tiap tahunnya mengeluarkan produk-produk terbaru mereka. Produk-produk  yang Canon hasilkan rata-rata  adalah produk imaging yang mencakup printer, scanner, teropong, kamera digital, film dan kamera digital SLR, lensa dan perekam video. Dan kini Canon melalui PT. Datascrip sebagai Authorized Distributornya di Indonesia meluncurkan sebuah perangkat all in one terbarunya, yaitu printer Canon Pixma E510. Berikut adalah gambaran dari spesifikasi dari printer all in one besutan Canon tersebut;

Desain dan Fitur

Desain luar printer Canon pixma E510 ini memang mirip dengan pendahulunya, E500 dengan paduan material glossy dan doff pada body printer. Dengan spesifikasi ukuran dimensi fisik 449 x 304 x 152 milimeter dan berat 5,3 kilogram, printer Canon Pixma all in one ini masih terlihat cukup compact dan mudah ditempatkan diberbagai sudut ruangan rumah maupun kantor.

Printer Canon Pixma E510 yang multifungsi ini juga selain memiliki fitur Print, Scan, dan Copy, juga dilengkapi dengan tinta yang memiliki kapasitas cukup besar, dimana 1 cartridge tinta hitamnya (PG-88) dapat mencetak dokumen ukuran A4 sampai dengan 800 halaman.

Di samping itu pula, dalam pirinter Canon Pixma E510 ini terdapat fitur My Image Garden yang merupakan fitur terbaru untuk memberikan keleluasaan berkreasi para pengguna dalam mengatur foto yang akan dicetak. Aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh fungsi printer dalam satu kesatuan serta bekerja secara sederhana. Hingga dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi Creative Park Premium, Fun Filter Effect dan Full HD Movie Print.  

Performa

Dari segi perfoma, printer besutan Canon ini  termasuk printer yang cukup efektif dan efisien dalam hal kecepatan dan penghematan serta kemudahan setting dan interfacenya. Karena Printer Canon Pixma E510 telah menanamkan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang membuat setiap tetesan tinta keluar secara konsisten, sehingga hasil cetakan menjadi sangat mengesankan. Pixma E510 berbasis 4-colors system ink jet (hitam, kuning, merah, magenta) memberikan tingkat penghematan biaya serta waktu dikarenakan penempatan tabung tinta hitam atau cartridge warna hitam yang lebih besar sehingga mampu menyimpan volume tinta lebih banyak. Dan dari sisi aktivitas mencetak, memindai dan menyalin dokumenpun menjadi lebih ringan berkat dukungan Automatic Document Feeder (ADF).

Setup, Speed dan Output Quality

Semenatara itu dari segi setup, printer Canoon Pixma E510 ini termasuk sederharhana dan mudah dipahaim dam dijalankan. Telah terdapat setup control wireless dengan interace yang cukup user friendly. Sedangkan dari segi speed, kemampuan mencetak dari printer all in one ini  termasuk bisa dihandalkan karena memiliki kemampuan dapat mencetak foto borderless ukuran 4” x 6 “ dalam waktu 44 detik serta memiliki kecepatan cetak dokumen berwarna adalah 5 ipm (images per minute) dan 8,6 ipm untuk dokumen hitam-putih.

Dan dengan teknologi ChromaLife 100+, printer Canon Pixma E510 ini memiliki Output Quaity yang sangat baik  karena hasil cetaknya bila menggunakan kertas foto terbaik diklaim mampu bertahan sampai 100 tahun. Selain itu juga , printer all in one ini juga cocok untuk mencetak foto karena menggunakan Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment untuk mendapatkan kualitas cetak yang optimal.

Sebagai catatan untuk cartridge warna CMY, printer ini menggunakan jenis cartridge Canon CL-98 sedangkan cartridge Black-nya menggunakan Canon PG-88 dan  resolusi cetak maksimum printer Canon Pixma  E510 ini mampu mencapai 4800 x 1200 dpi.

Service & Support

Sementara itu dari sisi  service dan support pada printer Canon Pixma E510 telah didikung oleh pihak Canon dan para distributor cabang daerah di seluruh Indonesia. Dan juga terdapat layanan service secara online dalam aplikasi printer ini hingga memudahkan pengguna untuk  melakukan berbagai konsultansi, terutama masalah cartridge, driver pendukung dan perangkat pendukung lainnya.    

Harga dan Kesimpulan

Printer Canon Pixma seri E510 ini dibanderol di pasaran sekitar satu jutaan rupiah oleh pihak Canon secara resminya. Dari gambaran spesifikasi printer all in one besutan Canon ini maka dapat disimpulkan bahwa printer ini memang layak dimiliki karena memiliki memiliki daya tampung tinta yang lebih besar secara signifikan yang akan dapat membantu pengguna mengurangi frekuensi pergantian cartridge. Dan hal ini akan membuat proses kerja menjadi semakin efisien,  nyaman dan praktis. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel