Logitech K31, Keyboard Yang Oke Buat Basah-Basahan

16 May 2013 23:00 2122 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Harga Dan Spesifikasi Logitech K31 telah resmi diketahui di pasaran, keyboard terbaru Logitech ini bisa dimandikan jika suatu saat perlu untuk dibersihkan dari noda membandel

Bagi Anda yang terbiasa melakukan pekerjaan dengan menggunakan komputer tentu sudah merasa tidak asing lagi dengan perangkat hardware yang bernama keyboard. Keyboard adalah papan ketik yang berfungsi untuk memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta mempunyai fungsi untuk melakukan perintah yang diperlukan yang berkaitan dengan komputasi. Asal penciptaan keyboard pada komputer berasal dari mesin ketik yang dahulu diciptakan dan dipatenkan oleh Christopher  Latham. Dan seperti yang kita ketahui juga, keyboard merupakan salah satu perangkat komputer ataupun netbook yang rawan  terhadap debu, kotor pada tangan, hingga makanan atau minuman yang tanpa disengaja terjatuh diatas permukaan keyboard dan sudah pasti susah untuk dibersihkan. Namun kini para pengguna perangkat netbook atau laptop sudah tidak perlu merasa khawatir lagi karena Logitech meluncurkan sebuah keyboard yang dapat dicuci dan direndam. Produk baru ini diberi label Logitech K31. Dan kali ini akan membahas harga dan spesifikasi Logitech.

Desain

K31 hadir dalam desain harga dan spesifikasi Logitech yang mengusung kenyamanan keyboard yang menjadi suatu faktor bagi pengguna komputer. Hadir dengan desain warna hitam dengan pemakaian tuts yang berwarna putih hadir dengan keunggulan bisa dicuci untuk membersihkan debu atau noda sisa makanan. Secara visual, keyboard yang mempunyai dimensi 436 X 140 X 19 mm tidak mengalami perbedaan apapun dengan keyboard model lain yang sudah ada dipasaran. Akan tetapi pada bagian belakang Logitech K31 memiliki lubang untuk drainesse berwarna biru dan berbentuk kapsul sehingga air bisa mengalir tanpa menggenang pada keyboard- nya.

Pada bagian tuts, Logitech mencetak karakter hurufnya menggunakan sinar laser yang diberi lapisan UV sehingga huruf tidak mudah memudar ketika dicuci. Keyboard besutan Logitech K31 juga didesain agar tahan jika ditenggelamkan pada air dengan kedalaman 30 cm selama 5 menit. Pada bagian belakangnya juga terdapat kuas pembersih serta dua penyangga yang bisa berfungsi untuk mengubah posisi keyboard. Agar keyboard tidak licin dan berubah posisi pada saat alat ini digunakan, Logitech merancang point yang berbentuk kapsul serta menggunakan bahan karet sehingga keyboard tampak selalu kering dan juga berfungsi sebagai bantalan.

Performa

Menurut harga dan spesifikasi Logitech, K31 dilengkapi dengan adanya F- Key, pada angka 1 dan 12  Hot Key yang membantu memberikan kemudahan dan kecepatan saat Anda mengakses multimedia, email ataupun internet. Tuts pada keyboard dan jarak antar tuts- nya juga cukup enak sehingga memudahkan jari jemari dalam mengakses sejumlah tuts. Pada Logitech K31, tuts yang dipakai tidak menimbulkan suara alias tidak berisik pada saat jari tangan Anda menekan tombol- tombol tuts. Untuk cara pemakaiannya keyboard Logitech K31 tidak memerlukan piranti lunak lagi pada bagian penyetelan keyboardnya.

Pengguna hanya cukup menghubungkan antara kabel USB dengan menggunakan kabel kabel sepanjang 1.8 meter ke netbook atau pada komputer akan tetapi bisa langsung digunakan. Papan ketik pada keyboard K31 mendukung sistem operasi mulai dari Windows XP, Vista, dan Windows 7. Namun yang paling menarik dari keyboard K31 adalah kemampuan keyboard ini yang bisa dimandiin. Berkat kemampuannya yang anti air, pengguna tidak perlu merasa khawatir atau was- was lagi jika perangkat keyboardnya terkena noda atau kotoran sisa makanan. Anda hanya cukup melepas keyboard dari perangkatnya lalu menyiramnya dengan air.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda berminat Logitech K31 sudah dapat Anda pesan mulai sekarang. Harga yang dibanderol oleh Logitech pada produk barunya ini sebesar US$ 40 atau sekitar Rp 380 ribu. Proses pembelian bisa dilakukan melalui pemesanan pada logitech.com . Pada saat pembelian turut disertakan juga paket penjualan yang berupa keyboard dan kuas pembersih. Harga dan spesifikasi yang diberikan oleh Logitech pada poduk keyboard K31 menjadikan keyboard ini merupakan suatu hal yang baru dalam dunia teknologi komputasi. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir keyboard akan rusak karena air atau tertumpah bahan makanan. Jika Anda tertarik untuk memiliki keyboard anti air tidak ada salahnya mencoba keyboard k31. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel