Review Printer HP Officejet Pro 8600 – Printer Multifungsi, Kecepatan Cetak Super

19 May 2013 18:00 2485 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Printer e-All-in One HP Officejet Pro 8600 adalah versi update dari printer multifungsi Officejet Pro 8500, yang memiliki kecepatan cetak yang cepat dan layar sentuh 3,4 inci. Printer HP Officejet Pro 8600 diperbaharui dari segi kinerja dari dalam ke luar dengan perbaikan kecepatan mesin cetak, layar sentuh warna 2,65 inci,

Printer e-All-in One HP Officejet Pro 8600 adalah versi update dari printer multifungsi Officejet Pro 8500, yang memiliki kecepatan cetak yang cepat dan layar sentuh 3,4 inci. Printer HP Officejet Pro 8600 diperbaharui dari segi kinerja dari dalam ke luar dengan perbaikan kecepatan mesin cetak, layar sentuh warna 2,65 inci, dan sasis ramping yang mendorong panel kontrol ke sisi kanan perangkat ini juga memiliki fitur pencetakan awat dengan ePrint dan aplikasi iOS yang menyertainya, membuat Officejet Pro 8600 menjadi printer yang mengesankan. Printer ini direkomendasikan untuk kantor kecil dan lingkungan professional yang membutuhkan printer pekerja keras yang bisa diandalkan.

Printer HP Officejet Pro 8600 menghilangkan warna glossy yang ada pada versi sebelumnya dan menggantikannya dengan cat matte yang modern yang menyembunyikan debu dan sidik jari. Printer ini memiliki tampilan professional yang seharusnya cocok untuk penggunaan kantor atau rumah. Dimensi printer ini adalah 11,8 x 19,4 x 18,1 inci. Oleh karena itu, anda harus menyediakan cukup banyak tempat untuk meletakkan printer ini. Walau demikian, printer ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada dua printer versi sebelumnya, yaitu HP Officejet Pro 8600 Plus dan HP Officejet Pro 8600 Premium. Ketiga model ini memiliki dua pegangan yang menjorok di sisi-sisinya, yang membuatnya mudah untuk dipindahkan, walaupun anda tidak akan mau memindahkan printer ini setiap hari.

Printer ini memiliki baki kertas masuk yang bisa menampung 250 lembar menjorok sepanjang 4 inci dari bagian depan Officejet dan feeder dokumen otomatis yang bisa menampung 50 halaman berada di atas. Anda tidak akan menemukan baki feed manual di konsol tengah seperti yang anda temukan pada printer laser, yang mungkin sedikit menjengkelkan jika anda mencetak pada media yang tidak teratur seperti cardstock berat atau ukuran amplop yang tidak standar. Jika hal ini penting bagi ada, sebaiknya anda menggunakan printer HP LaserJet Pro 100 Color MFP, sebuah printer laser HP dengan kualitas yang sama dengan printer all-in-one pemindai, penyalin, dan pencetak.

Jika kapasitas input kertas Pro 8600 tidak cukup, maka model Premium mencakup 250 lembar baki tambahan kertas, paket tambahan kartrid tinta, dan paket 50 lembar dari kertas HP Premium Glossy Brochure, yang bisa anda dapatkan di retail store Hewlett-Packard. Dengan mengupgrade ke paket Premium, anda akan menghemat biaya secara keseluruhan.

Jika anda tidak membutuhkan layar 4,3 inci, Officejet Pro 8600 lebih hemat dari model Premium berkat layarnya yang lebih kecil 2,65 inci. Interface layarnya sama, dan masih bisa mengakses pengeditan foto, ePrint, dan cetak standar, copy, scan, dan fungsi faks. Mengetik karakter pada keyboard QWERTY menghasilkan kesalahan pada layar yang lebih kecil.

Layar printer ini masih kurang sempurna, beberapa fitur layar mengharuskan anda untuk mengulangi menekan ikon virtual hingga tindakan yang anda inginkan bisa dilakukan. Dengan adanya cara untuk mengkalibrasi ulang layar di halaman pengaturan, mungkin anda akan sedikit jengkel hingga printer melakukan apa yang anda inginkan.

Selain menggunakan koneksi USB langsung (seperti kebanyakan vendor, HP tidak menyertakan kabel USB dengan printer), anda dapat mengatur Officejet Pro 8600 pada jaringan anda melalui Ethernet atau Wi-Fi. Proses ini cukup mudah, dengan menggunakan layar sentuh printer, anda bisa menavigasikan melalui layar konfigurasi untuk menemukan jaringan, memasukkan password dengan menggunakan keyboard QWERTY virtual, dan mendapatkan sambungan dalam satu menit.

Setelah anda menghubungkan printer ke jaringan nirkabel, anda dapat menggunakan fitur AirPrint HP untuk mencetak dari perangkat iOS tanpa aplikasi tambahan. Menggunakan AirPrint, anda dapat mencetak foto dari library iPhoto dengan hanya memilih printer terhubung dan menekan tombol Print. Anda tidak dapat menyesuaikan setiap sifat cetakan, dan Hipstamatic foto dicetak dengan porsi yang hilang pada kedua kertas ukuran letter dan kertas foto 4x6 inci.

Selain AirPrint, Officejet Pro 8500A menampilkan teknologi HP ePrint, yang memungkinkan anda untuk mengirimkan pekerjaan dari perangkat yang terhubung ke printer menggunakan alamat e-mail unik yang diberikan. Anda dapat menemukan alamat ini menggunakan panel kontrol (Wireless > Web Services> Tampiln Email). Ini adalah fitur yang mudah digunakan, namun ia hadir dengan beberapa pembatasan. Pertama, ia harus terhubung ke jaringan anda, selain itu printer ini tidak dapat mencetak halaman web, meskipun anda dapat menyalin dan menempelkan teks ke dalam dokumen sebagai solusi.

Seiring dengan pilihan standar Copy, Fax, dan Scan yang terdaftar pada home screen panel kontrol Officejet Pro, anda mendapatkan label ikon aplikasi keempat. Ini memungkinkan anda mencetak halaman baru daru outlet seperti Financial Times, Yahoo, Reuters, dan USA Today. Lainnya dari DreamWorks, Nickelodeon, dan Disney yang memungkinkan anda mencetak halaman mewarnai, template pesawat kertas, dan bahan kerajinan lainnya. Anda dapat menginstal aplikasi tambahan secara gratis, tetapi anda harus melakukannya dari situs HP ePrint setelah membuat akun.

Pemindai yang dimiliki printer ini dapat memindai atau menyalin dokumen dengan ukuran 8,5 x 14 inci, berarti ini dapat memindai atau menyalin dokumen ukuran letter dan legal. Dengan resolusi 4.800 dpi, dokumen yang dipindai dan disalin terlihat tajam, dan anda dapat mengirim hasil pindai tersebut ke PC, kartu memori, folder jaringan, atau program e-mail.

Kesimpulan

HP berhasil dalam membangun perangkat yang berkelas, cepat, handal dan all-in-one untuk pasar bisnis, namun ini tidak membatasi juga untuk penggunaan kantor. Dengan kenyamanan fitur konektivitasnya dan pencetakan awan yang termasuk kompatibilitas ePrint dan AirPrint, HP Officejet Pro 8600 yang terjangkau akan mendapatkan tempatnya sebagai printer yang solid dalam lingkungan yang menuntut pencetakan dokumen dan gambar yang berkualitas tinggi.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel