Canon Ixus 255 HS - Kamera Teknologi Canggih Dengan 10x Zoom dan Wi-Fi

16 May 2013 17:00 3111 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Canon Ixus 255 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Silver, Black dan Pink. Kamera digital ini mempunyai dimensi 97.2 X 56.4 X 22.5 mm dengan berat pada kamera 144 gram menjadikan desain kamera ini tipis dan elegan.

Bagi Anda yang gemar membuat dokumentasi berupa foto- foto yang terjadi disetiap momen dalam hidup Anda tentu telah mengetahui tentang nama Canon. Canon adalah salah satu nama pembuat kamera digital dari negara Jepang. Tidak hanya memproduksi kamera, Canon juga memproduksi produk pencitraan konsumen termasuk printer, scanner, teropong. Dan baru-baru ini Canon kembali meluncurkan produk terbarunya. Tak tanggung- tanggung ada 3 produk kamera terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan Jepang ini. Salah satunya adalah Canon Ixus 225 HS. Kamera Canon hadir dengan teknologi yang canggih dan mengoptimalkan gambar secara otomatis.

Desain dan Controls

Kamera digital Ixus 255 HS hadir dengan desain yang trendi  namun mampu mengusung teknologi yang canggih.  Kamera ini dirancang untuk bisa menangkap gambar atau video yang lebih tajam meski objek sedang bergerak sekalipun.  Membahas desain dan control pada review Canon Ixus 255 HS, kamera digital ini hadir dengan 3 pilihan warna yakni Silver, Black dan Pink. Kamera digital ini mempunyai dimensi 97.2 X 56.4 X 22.5 mm dengan berat pada kamera 144 gram menjadikan desain kamera ini tipis dan elegan. Pada bagian depan dilengkapi dengan 5 tombol yang berfungsi sebagai kontrol pada perangkat ini.

Image Quality dan resolusi

Review Canon Ixus menemukan resolusi yang dipakai kamera digital ini adalah sebesar 12.1 megapiksel. Kualitas menenembak subjek foto dengan kemapuan tinggi tidak perlu diragukan lagi. Hadir dengan menggunakan resolusi foto maksimum 4000 X 3000p dengan format file foto menggunakan JPEG menjadikan kualitas gambar yambar yang dihasilkan tajam dan bagus. Sedangkan pada video, Ixus 255 memasang  resolusi 1920 X 1080p dengan format video MOV. Dengan dilengkapi sistem High Sensitivity (HS) milik Canon sendiri yang memang sejak lama dikenal dapat memberikan gambar yang berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya rendah sekalipun.

Performa

Pada sisi fotografi, Canon Ixus ditenagai prosesor 5 DIGIC yang dikombinasikan dengan sensor berkualitas tinggi. Kombinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengisi setiap gambar dengan kejelasan warna- warna yang menawan dan tampak hidup. Dilengkapi dengan lensa 10x optikal, zoom plus 20x  dan digital approx 4x, rentang fokal Ixus 255 HS 24mm ke 240 mm dengan ISO mampu mencapai 6400 dan mampu mencakup berbagai skenario pemotretan.  Kamera ini dibekali dengan memori card SD, SDHC, SDXC sebagai tempat penyimpanan hasil pemotretan. Sedangkan untuk bagian pentenagaan perangkat, Ixus 225 HS menggunakan tenaga baterai Pack NB- 4L.

Fitur

Ada banyak fitur yang tercatat dalam Canon Ixus. Sebagai kamera digital yang stabil, Canon Ixus 255 HS hadir dengan kemampuan WiFi yang memberi kemampuan mentransfer gambar dan video secara nirkabel ke perangkat lain seperti smartphone atau tablet yang menggunakan aplikasi free Camera Window yang menggunakan sistem operasi Android dan iOs. Kemampuan fitur Hybird Auto juga tak lupa ditampilkan, dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat merekam video full HD selama 4 detik sebelum dilakukan pengambilan gambar. Selain itu ada Smart Auto dan Intellegent Image Stabilizer yang mampu membuat gambar yang diambil menjadi lebih tajam dan berkualitas tinggi.  

Fitur lain yang tak kalah menariknya pada perangkat ini adalah sistem Face ID yang pada dasarnya merupakan perluasan dari pengenalan fitur wajah. Fitur ini memungkinkan selama pengambilan gambar dapat menyimpan hingga 12 wajah dalam registri. Fitur Eco Mode juga tidak lupa disematkan oleh Canon kedalam perangkat besutannya. Fitur ini dapat menghemat pemakaian baterai hingga 30 % sehingga para pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi akan kehabisan baterai ketika asik mengabadikan moment.

Harga Penjualan Dan Kesimpulan

Canon Ixus dibanderol seharga Rp 2.275 juta dengan pilhan 3 warna yang menawan. Anda bila berminat bisa mengunjungi toko- toko kamera ataupun bisa melakukan pemesanan secara online. Dengan keunggulan serta berbagai fitur menarik lainnya menjadikan Canon Ixus 255 HS cukup berkelas. Meskipun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur GPS, namun dengan set fitur menarik dan kemampuan nirkabelnya kamera digital ini telah mampu mencuri perhatian pengguna yang membutuhkan kamera digital. [NDC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel