Sony SBH20 – Headset Bluetooth Stereo Dengan Dukungan NFC

19 May 2013 15:00 8220 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sony SBH20 merupakan salah satu headset bluetooth terbaru keluaran Sony yang menawarkan berbagai macam fitur yang jarang ada di headset lainnya. Anda bisa menggunakan headset ini untuk mendengarkan musik ataupun melakukan panggilan telepon.

Sony SBH20 merupakan salah satu headset bluetooth terbaru keluaran Sony yang menawarkan berbagai macam fitur yang jarang ada di headset lainnya. Anda bisa menggunakan headset ini untuk mendengarkan musik ataupun melakukan panggilan telepon. Anda juga dapat menghubungkannya ke headphone ataupun ke home stereo system di rumah Anda. menariknya, hedset ini juga memiliki NFC yag dapat dihubungkan ke berbagai perngkan hanya dengan sekali tekan saja. Bisa dibilang, headset ini merupakan salah satu headset terbaik yang ada di pasaran.

Desain

Rasanya tidak sulit untuk menebak inspirasi Sony dalam membuat headset ini. Ya, headset Sony SBH20 ini tampak sangat mirip dengan iPod Shuffle sehingga mungkin Anda akan merasa kesulitan membedakan bentuk keduanya jika hanya dilihat secara sekilas. Namun jika dibandingkan dari segi desain, maka headset ini lebih unggul dibandingkan iPod Shuffle. Pasalnya, headset ini memiliki clip yang bisa diputar sehingga Anda dapat meletakannya sesuka Anda tanpa perlu takut akan terlepas.

Perangkat yang ada pada headset ini berukuran 1,3 inch dengan ketebalan sebesar 0,48 inch. Perangkat ini dari bahan plastic dengan sebuah klip dan logo Sony di belakangnya. Pada bagian atas terdapat tombol volume, di bagian kanan terdapat power port, dan di bagian kiri terdapat tombol power, status light, 3.5 mm headphone jack, dan microphone. Sementara itu di bagian depan terdapat tombol Play/Pause/Call di tengah, serta tombol Previous dan Next Track di kedua sisinya.

Headset Sony SBH20 ini dilengkapi dengan dua buah in-ear headphone beserta tiga buah rubber tips agar bisa pas di telinga Anda. Desain yang diusungnya sangat sempurna untuk menghalangi suara di sekitar Anda. Kabel yang dimiliki oleh headphone ini terbilang cukup pendek sehingga Anda harus mengaitkannya di sekitar dada Anda. padahal mungkin akan lebih nyaman jika Anda bisa menaruhnya di saku ataupun di tas. Untungnya, Anda dapat mengganti headphone tersebut dengan berbagai macam headphone yang Anda inginkan asalkan memiliki jack berukuran 3.5 mm. 

Cara Pemakaian

Untuk menggunakan headset ini, cukup tempelkan pada baju Anda kemudian masukkan sepasang headphone ke jack yang telah disediakan. Menempelkan klip ke baju pun terasa sangat mudah karena telah disesuaikan dengan berbagai jenis bahan baju. Setelah itu, headset Sony SBH20 akan secara otomatis masuk ke dalam Bluetooth pairing mode, dan Anda dapat meghubungkannya dengan berbagai perangkat yang memiliki Bluetooth. Anda juga dapat melakukan pairing ini kapanpun Anda mau dengan cara menekan tombol play selama beberapa detik. Sebagai bonus, perangkat ini juga mendukung NFC sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan berbagai perangkat yang mendukung NFC hanya dengan sekali tap saja.

Performa

Untuk melakukan panggilan telepon, Anda harus meletakan Sony SBH20 ini di dekat mulut Anda agar bisa menghasilkan kualitas suara yang paling baik. Secara umum, kualitas suara yang dihasilkan ketika menelpon di dalam ruangan cukup baik sehingga bisa dimengerti oleh lawan bicara. Namun ketika menelpon di luar ruangan, suara Anda akan sedikit terganggu oleh angin ataupun suara lain yang ada di sekitar Anda. fitur noise cancellation yang ada di perangkat ini bener-benar sangat tidak memuaskan. Namun ingat, jangan sekali-kali mengguanakan headset Sony SBH20 ini ketika sedang mengendarai mobil karena perangkan in-ear headphone-nya dapat mengganggu pendengaran Anda sehingga akan sangat berbahaya bagi keselamatan.

Untuk mendengarkan musik, headset ini mampu menyajikan kualitas suara yang sangat baik. Berbagai macam jenis musik dapat dimainkan dengan kualiatas suara yang jernih tanpa ada distorsi bass sedikitpun di volume maksimal. Walaupun headset ini tidak difokuskan untuk menghasilkan bass yang ciamik, namun kualitas bass yang dihasilkan sudah cukup mumpuni untuk kelasnya.

Kesimpulan

Dengan segala kelebihan dan kekuragan yang dimilikinya, headset Sony SBH20 ini dapat disejajarkan dengan berbagai stereo Bluetooth headset terbaik yang ada di pasaran. Apalagi headset ini dibandrol dengan harga yang terjangkau untuk berbagai kalangan. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, headset ini dilepas ke pasaran dengan harga USD 49,99 atau sekitar 500 ribu rupiah. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel