LG Pocket Photo Printer, Pencetak Foto Unik Dapat Bekerja Tanpa Tinta

14 May 2013 18:30 3190 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

LG pocket photo printer merupakan perangkat yang memiliki ukuran 72 x 121 x 24 mm dan berat 212 gram, perangkat printer mini yang memang hanya mampu mencetak foto berukuran dua hingga tiga inci.

Bila mengingat kemajuan jaman sekarang ini, seringkali kita dikagetkan dengan berbagai inovasi baru dan unik yang membuat kita tercengang. Inovasi- inovasi baru dan unik tersebut sering dikembangkan dalam dunia teknologi. Salah satu perangkat teknologi yang diinovasikan dengan unik sekali pada jaman sekarang adalah printer. Untuk contoh printer, ambil saja printer keluaran LG yang disebut LG Pocket Photo Printer. Sebelumnya, bagi yang melek teknologi pasti mengetahui bahwa LG merupakan produsen barang elektronik yang berasal dari Korea Selatan.

Tidak ingin kalah dengan pesaing-pesaingnya dalam menemukan inovasi terbaru dalam teknologi, LG memberikan sebuah sentuhan baru pada teknologi printer yang dinamai LG Pocket Photo Printer itu. Pasalnya, printer canggih tersebut memiliki ukuran yang mini bila dibandingkan dengan printer lain dan juga zero ink, atau tidak diperlukan tinta dalam proses pencetakan. Berikut ini akan diulas mengenai printer pencetak foto mungil dari LG ini.

Desain dan Fitur

Demi memenuhi kebutuhan Anda yang hobi sekali mengambil foto menggunakan smartphone berbasis Android atau iOS milik Anda, LG mempersembahkan LG Pocket Photo Printer yang memiliki ukuran mungil dan dapat memenuhi kebutuhan Anda tersebut. Printer ini merupakan printer portable yang memiliki ukuran 72 x 121 x 24 mm. dan berat 212 gram. Dengan ukuran sekecil dan berat seringan  itu, Anda dapat membawa printer tersebut kemanapun tanpa mengalami kesulitan. 

LG Pocket Photo Printer hanya mampu mencetak foto dengan ukuran dua hingga tiga inchi. Walaupun demikian, kemudahan dan efisiensi yang ditawarkan memberikan kepuasan pada pengguna printer portable tersebut. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot membawa tinta printer untuk mencetak foto karena fitur Zero Ink yang ditawarkan memberikan kemudahan pada Anda dalam mencetak foto-foto pilihan di manapun Anda berada.

Fitur lain yang ditawarkan dalam LG Pocket Photo Printer ini adalah konektivitas Bluetooth serta kabel USB dengan perangkat Android, Mico US 5-pin, Push Button, Object Push Profile, Android USB Sync, Android Debug Bridge, dll.

Performa

Printer mini inovasi dari LG ini memiliki baterai Li-Polymer dengan kapasitas 500 mAh dengan waktu charge mencapai 2,5 jam. Selain itu, printer mini ini telah didukung dengan Near Field Communication (NFC) yang disambungkan dengan kabel USB untuk mencetak foto. Anda hanya perlu menunggu selama 45 detik saja sampai foto yang Anda inginkan keluar dari printer portable tersebut. Anda juga bisa mengedit foto Anda terlebih dahulu sebelum dicetak dengan menggunakan fitur edit foto yang membuat hasil foto Anda menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan keinginan Anda.

Tidak masalah bila smartphone Anda bukan bermerek LG karena hal tersebut tidak akan berpengaruh pada hasil cetakan dari LG Pocket Photo Printer ini. Walaupun memiliki ukuran cetak foto yang terbatas, namun ketajaman warna dan kejernihan gambar memiliki kualitas yang tidak kalah dengan printer konvensional yang tersambung pada PC dan patut diacungi jempol. 

Setup, Speed dan Output Quality

Bila Anda ingin menggunakan LG Pocket Photo Printer ini, caranya sederhana sekali. Dengan memiliki sistem operasi iOS atau Android, maka smartphone Anda sudah kompatibel dengan printer mini ini. Untuk penggunaan lebih lanjut, Anda diharuskan untuk mengunduh sebuah aplikasi yang disebut LG Pocket Photo. Aplikasi LG Pocket Photo dapat Anda peroleh dengan mudah di Google Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi tersebut terpasang dalam smartphone Anda, selanjutnya Anda hanya perlu mendekatkan bagian belakang smartphone Anda pada LG Pocket Photo Printer dengan memanfaatkan teknologi NFC. Tidak diperlukan waktu lama dalam menunggu hasil cetakan foto pilihan Anda keluar. Diperlukan waktu sekitar 45 detik saja untuk setiap kali cetak dengan hasil yang sempurna dan sesuai keinginan Anda.

Service & Support

LG Pocket Photo Printer ini hanya mendukung ponsel yang berbasis iOS dan Android saja. Jangan khawatir dengan brand ponsel Anda karena printer mungil ini kompatibel dengan merek apa saja selama ponsel tersebut berbasis iOS atau Android. Selain itu, printer mungil ini menawarkan kemudahan pada Anda dengan segala fitur yang tersedia dengan kualitas yang luar biasa yang menjadi cirri khas dari printer ini.

Kesimpulan dan Harga

Meskipun LG Pocket Photo Printer ini hanya bisa mencetak foto dengan ukuran yang kecil saja, tetapi secara keseluruhan produk ini memiliki kualitas yang baik untuk sekelas printer mini dengan fitur Zero Ink. Efisiensi dan kecepatan serta kualitas yang ditawarkan oleh printer ini mampu menarik perhatian Anda dengan mudah.

Awalnya, printer mini ini dijual dalam satu paket dengan LG Optimus G seharga Rp. 6.999.000. Tetapi, saat ini Anda dapat membelinya secara terpisah dengan harga Rp. 1.999.000 dan 1 pack kertas foto yang berisi 10 buah dijual dengan harga Rp. 149.000. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel