BenQ Smart Display CT2200 – Monitor Touch Screen Bersistem Operasi Android ICS

14 May 2013 15:00 2395 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pabrikan BenQ akhirnya meluncurkan produk terbarunya yang bertajuk monitor touch screen untuk penggunaan komputer pribadi atau PC di rumah anda.

Pabrikan BenQ akhirnya meluncurkan produk terbarunya yang bertajuk monitor touch screen untuk penggunaan komputer pribadi atau PC di rumah Anda dengan nama BenQ Smart Display CT22000. Monitor touch screen ini dibuat berbeda dengan monitor touch screen kebanyakan, karena monitor touch screen ini bisa Anda aktifkan dengan atau tanpa PC Anda, dan monitor touch screen ini sendiri juga bisa Anda jadikan tablet raksasa untuk para penggunanya. Penasaran dengan perangkat monitor touch screen dari BenQ ini? berikut ulasan Paseban. 

Desain dan Kendali

Monitor touch screen BenQ Smart Display ini membawa desain monitor sentuh yang serupa dengan beberapa monitor sentuh yang lainnya. Layar dari monitornya ini dikelilingi oleh bezel berwarna putih yang memberikan kesan elegan bagi monitornya ini. Tepat di bagian bawah dari layarnya, Anda akan menemukan sebuah bidang yang memiliki motif bunga, sebuah emblem BenQ dan juga sebuah tombol Power sebagai kendali utama dalam mengaktifkan monitor ini. Di sisi belakang monitor ini, Anda akan mendapatkan sebuah stand yang akan menjaga monitor ini berdiri sesuai dengan posisinya atau bisa Anda atur posisinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk konektivitas portnya sendiri, bisa Anda temukan di sisi kiri dan kanan bawah monitor ini. Penempatan port ini dinilai sangatlah tepat, karena para pengguna hanya tinggal merabanya untuk menemukan port ini. Monitor ini tampak elegan dan cantik dengan balutan warna putih yang merata disetiap sudutnya. Secara keseluruhan, monitor ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sebesar 21.5 inci. Ukuran yang cukup melegakan dan lapang terutama untuk anda yang memiliki hobi bermain game atau jika anda seorang programmer sekalipun. Monitor ini memiliki dimensi sebesar 4996 x 3208 mm dan memiliki berat yang mencapai 4.9 kilogram.

Kualitas Layar

Monitor ini memiliki ukuran sebesar 20.3″ x 14.4″ x 2.6″. Dengan ukuran yang lumayan lapang tersebut, layar ini mampu mengolah gambar dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan ditambah dengan kerapatannya yang terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 300 dpi. Resolusi yang cukup tajam untuk sebuah monitor pintar bagi perangkat komputasi pribadi Anda di rumah. Dengan resolusi yang disediakan tersebut, tentu mata Anda akan dimanjakan dengan hasil pengolahan warna yang halus dan cantik. Alhasil gambar yang dihasilkan tidak akan mengecewakan para penggunanya.

Performa

Meskipun hadir hanya sebagai monitor, namun monitor satu ini diberikan beberapa performa yang cukup mumpuni dan bisa Anda andalkan sepenuhnya. BenQ menanamkan dapur pacu dari ARM Cortex A9 yang memiliki kekuatan dual core. Selain ditanami dengan prosesor yang cukup unggul, prosesor dalam monitor ini juga ditemani dengan RAM yang memiliki kekuatan 1 GB. Penanaman prosesor ini bukannya tidak beralasan, sebab monitor satu ini ditanami pula dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang masih belum diketahui apakah sistem operasi yang ditanamkan pada monitor ini mampu ditingkatkan kembali ke tingkat selanjutnya atau tidak.

Tentu dengan dapur pacu yang diboyongnya, segala aktifitas yang dijalankan di dalam monitor ini tidak dapat diragukan kembali. Selain diberikan prosesor yang cukup mumpuni untuk menjalankan performanya, Anda sebagai calon pengguna juga akan disuguhkan dengan media penyimpanan yang berupa penyimpanan internal yang memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Anda bisa menggunakan memori internal yang disediakan dalam montitor ini sebagai memori cadangan.

Monitor ini pula dilengkapi dengan kamera sekunder yang berada tepat di sisi atas monitor ini yang memiliki kekuatan sebesar 1.2 megapiksel yang mana kamera sekunder ini mampu anda gunakan untuk keperluan menangkap gambar, merekam video, atau juga bisa anda gunakan sebagai jembatan berkomunikasi via panggilan video.

Fitur

Berbicara fitur, monitor pintar saat ini memang berbeda jauh dengan monitor pada dekade sebelumnya. Saat ini anda bisa menemukan berjubel fitur yang menarik pada monitor komputer personal di rumah anda. Begitu pula dengan monitor yang dibawa oleh BenQ ini. Di dalam monitor ini anda bisa menemukan beberapa fitur unggulan, seperti:

Family Board

Fitur ini membantu Anda selalu dekat dengan keluarga Anda, karena dengan fitur ini anda bisa berbagi foto denga nkeluarga atau kerabat dekat anda secara real time  dan juga sangat mudah untuk mengatur acara keluarga dan liburan keluarga Anda melalui message board.

BenQ Cloud

BenQ menyediakan penyimpanan berbasis cloud untuk anda yang akan memudahkan pekerjaan anda.

Multi-Screen Interaction

Dengan fitur ini, Anda bisa mengendalikan monitor ini dari ponsel Anda yang sebelumnya Anda harus mengunduh program CloudRemote App untuk mengubah ponsel Anda menjadi remote universal.

Kesimpulan dan Perkiraan Harga

Jika Anda mencari sebuah monitor yang sangat interaktif dan dapat bekerja lebih untuk Anda, maka BenQ CT2200 ini sangat cocok untuk Anda. Monitor ini bisa Anda jadikan sebuah tablet, namun tidak bisa di bawa kemanapun Anda pergi, karena monitor ini tidak memiliki baterai, namun sayangnya pihak BenQ masih merahasiakan berapa harga yang pantas untuk disematkan pada produk satunya ini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel