Canon Digital Ixus 135, Kamera Digital Saku Harga Murah Cuma 1 Jutaan

13 May 2013 23:45 5157 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Canon Digital Ixus 135 ditanamkan banyak fitur di dalamnya, antara lain fitur Fun and Creative Mode yaitu berbagai mode kreatif termasuk Efek Fish-eye, Super Vivid, Poster Retro, Toy Camera dan Monochrome yang tersedia untuk eksperimen pengguna ketika mengambil gambar.

Saat ini banyak sekali kamera digital yang dijual di pasaran untuk memenuhi hobi pecinta fotografi, salah satunya Canon Digital Ixus 135. Kamera digital buatan canon ini, didesain dengan gaya dan fungsionalitas. Kamera ini ditujukan bagi pecinta fotografi yang menginginkan kamera digital yang kokoh serta mudah menghasilkan gambar yang berkualitas.

Canon Digital Ixus 135 menggunakan sensor Approx 16 megapiksel dengan fitur mode ECO baru. Fitur ini secara otomatis mengontrol tingkat kecerahan layar selama kondisi kamera tidak aktif sehingga menghemat energi dan memastikan bahwa Anda tetap bisa memotret sepanjang waktu. Lalu seperti apa keunggulan dalam kamera digital ini?

Desain dan Control

Canon Digital Ixus memiliki desain yang staylish dan simple. Canon menampilkan bentuk profil yang ramping, body logam yang bergaya, yang cukup kompak untuk mengambil gambar dalam perjalanan Anda. Kamera ini memiliki ukuran 92.9 x 52.4 x 21.6mm atau 3.66 x 2.26 x 0.85inci dengan berat 134gram dengan batterai dan memory card. Cukup ideal ketika digenggam. Kamera ini dilengkapi layar LCD untuk menampilkan hasil bidikan. Layar 2,7 inchi dengan ratio aspek 4.3, cukup nyaman melampirkan gambar dan video hasil bidikan.

Di sisi atas Canon Digital Ixus terdapat tombol untuk memotret dan tombol on-off seperti kamera digital lainnya. Di bagian belakang terdapat beberapa tombol yang menampilkan mode ketika memotret. Ada pula tombol menu dan tombol galeri seperti layaknya kamera digital lainnya. Satu hal yang membedakan, adalah adanya tombol movie untuk merekam langsung video. Anda tak perlu lagi mencari tombol video diantara tombol mode lainnya. Karena tombol untuk merekam video sengaja dipisahkan untuk memudahkan Anda merekam peristiwa dengan cepat.

Image Quality & Resolusi

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Canon Digital Ixus Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Bahkan ada tambahan beberapa efek untuk menghasilkan foto sesuai yang diinginkan. Ada mode Auto, Portrait, hingga Smart Shutter. Kemudian ada efek Low Light, Fish-eye Effect, Miniature Effect, Toy Camera Effect, Monochrome, Super Vivid, Poster Effect, Color Accent, Color Swap, Snow, Fireworks, hingga Long Shutter.

Kamera ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD.

Performa

Untuk urusan performa, Kamera Canon Digital Ixus 135 dipersenjatai dengan kamera 16 megapiksel dengan lensa 28mm serta pembesaran optis 8 kali. lensa tersebut dapat digunakan untuk memotret macro hingga landskap lebar. Lensa tersebut diharapkan mampu menghasilkan gambar serta video berkualitas. Sensor kamera menangkap semua detail dan memberikan gambar kualitas hebat yang sempurna untuk skala besar dengan cetakan A3 +. Dengan meng-klik tombol rekam video, kamera ini dapat merekam dalam kualitas tinggi 720p HD dengan optical zoom lebih mudah.

Fitur

Untuk sebuah kamera digital, Canon Digital Ixus 135 dijejali berbagai fitur menarik sebagai pelengkap fitur fotografi yang ada. Ada fitur Wi-Fi dan GPS via Mobile. Fitur WiFi memungkinkan Anda berbagi momen yang ditangkap melalui koneksi internet WIFI yang tersedia. Selain itu, memanfaatkan GPS smartphone Anda untuk merekam lokasi pengambilan gambar Anda dan menyinkronkannya dengan kamera digital Anda melalui Wi-Fi untuk menambahkan informasi lokasi ke gambar Anda.

Lalu fitur Canon Intelligent IS. Fitur ini untuk meminimalkan goyangan atau guncangan pada kamera untuk memberikan gambar yang tajam dan rinci dalam semua skenario pencahayaan oleh image stabilizer optik.

Fitur Fun and Creative Mode yaitu berbagai mode kreatif termasuk Efek Fish-eye, Super Vivid, Poster Retro, Toy Camera dan Monochrome yang tersedia untuk eksperimen pengguna ketika mengambil gambar.

Fitur Auto Smart. Dengan fitur ini pemula dapat dengan mudah memotret foto berkualitas tinggi atau film dengan Smart Auto, yang mendeteksi lokasi dan secara otomatis memilih pengaturan optimal dari 32 variasi setingan.

Dan yang tak kalah penting fitur mode ECO baru. Fitur ini secara otomatis mengontrol tingkat kecerahan layar selama kondisi kamera tidak aktif sehingga menghemat energi dan memastikan bahwa Anda tetap bisa memotret sepanjang waktu.

Harga

Kamera digital Canon Digital Ixus dilepas dengan harga 165 dollar. Dengan 3 pilihan warna, biru, silver, dan hitam.

Kesimpulan

Kamera Canon Digital Ixus 135. Kamera digital buatan canon ini, didesain dengan gaya dan fungsionalitas. Kamera ini ditujukan bagi pecinta fotografi yang menginginkan kamera digital yang kokoh serta mudah menghasilkan gambar yang berkualitas. Dengan dipersenjatai kamera 16 megapiksel dengan lensa 28mm serta pembesaran optis 8 kali. lensa tersebut dapat digunakan untuk memotret macro hingga landskap lebar. Lensa tersebut diharapkan mampu menghasilkan gambar serta video berkualitas. [NDC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel