MicroPack G3 7D, Mouse Gaming Canggih Papan Atas

12 Sep 2013 18:00 4084 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

MicroPack meluncurkan inovasi mouse gaming terbaru yang canggih dan ciamik. Seperti apa, mari kita simak reviewnya!

Dari sekian banyak gamers di Indonesia, mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahui atau sekedar mendengar nama dari mouse gaming ini. Tidak heran apabila MicroPack G3 7D masih sangat jarang ditemukan di outlet – outlet komputer saat ini. Dilihat dari popularitas pengguna, MicroPack G3 7D memang terbilang rendah. Namun, meskipun popularitas yang ia dapatkan sangatlah sedikit, bicara soal kemampuan dan ketangguhan, mouse canggih ini tidak boleh diremehkan.

Volume pengguna bukanlah sebuah indikator yang menentukan kualitas suatu produk. Tapi, dalam yang menentukan seberapa baik kualitas dan kemampuan yang dimiliki, tentu hanya dapat ditentukan dari produk itu sendiri. Hal itu juga berlaku pada mouse gaming yang akan Paseban bahas saat ini, yakni MicroPack G3 7D. Pada tulisan kali ini, Paseban ingin mereview sedikit mengenai kemampuan yang diusung oleh mouse ini. Baik, mari kita simak langsung reviewnya di bawah ini!

Ditilik dari penampilan, G3 7D terbilang compact dan simple. Jenis tombol yang disediakan pun tidak jauh–jauh dari tombol mouse gaming pada umumnya. Pada bagian depan terdapat 2 tombol utama dan 1 buah scroll yang merupakan tombol umum. Sementara pada bagian atasnya tersemat 2 tombol yang berfungsi sebagai pengatur sensitivitas mouse. Kemudian, ditanamkan juga 2 tombol lain pada body mouse sebelah kanan, di mana fungsinya tidak lain sebagai perintah forward dan backward. Ada yang unik dari bodi mouse ini. Keunikannya terletak pada permukaan bodi yang bermaterialkan karet serta tersemat pula permukaan bergerigi pada bagian samping mouse. Permukaan seperti ini tentu sangat memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengguna pada saat menggenggam dan mengoperasikan mouse.

Dengan dibalut material berbahan karet dan warna hitam doff, MicroPack G3 7D tampil dengan kesan yang elegan, profesional, dan modern. G3 7D sungguh memberikan pengalaman yang sangat luar biasa bagi para penggunanya. Gamers yang menggunakan mouse ini dipastikan akan sangat puas. Di mana, slip yang biasa terjadi pada mouse konvensional lain sangat sering terjadi pada saat sedang menjalankan game. Sedangkan pada mouse gaming ini, hal tersebut bisa sangat terminimalisir, bahkan bisa dibilang tidak akan terjadi sama sekali. Hal itu didukung dengan disematkannya lapisan bergerigi pada sisi samping mouse yang menimbulkan efek grip kencang dan nyaman.

Adapun spesifikasi fitur yang dilansir oleh MicroPack, yaitu mouse gaming G3 7D dirancang dengan mengandalkan sensor optical beresolusi 2400 Dpi. Polling rate yang ia miliki sebesar 125 – 1000 Hz dengan kecepatan mouse hingga 40 inches perdetik. Tersedia 7 tombol yang tersebar pada sisi – sisi bodi berdimensi 28 x 35 x 115 mm dengan bobot 275 gram. Tingkat respon mouse yakni berkecepatan 1 ms. Sedangkan accelerationnya adalah 20 G.

Secara garis besar, mouse gaming MicroPack G3 7D ini dirancang khusus untuk digunakan pada game pc bergenre FPS (First Person Shooter) dan TPS (Third Person Shooter). Ketika mouse ini diaplikasikan pada game – game bergenre tersebut, akan didapati tingkat kinerja yang maksimum dan memuaskan. Namun ketika ia digunakan untuk memainkan game – game bergenre lain, seperti MOBA (DOTA 2), maka ia akan mengalami beberapa kelemahan yang mencolok. Kelemahan yang paling utama adalah terjadinya delay pada saat melakukan klik kanan. Hal ini tentu sangat mengganggu bagi pengguna dalam menjalankan game.

Meskipun begitu, G3 7D masih bisa dimaklumi. Karena, memang mouse ini tidak dirancang untuk memainkan game – game dengan tingkat konsistensi klik yang super tinggi. Dan bisa dibilang mouse gaming ini dirancang secara khusus, layaknya sebuah hardware pistol yang dirancang khusus untuk permainan tembak dan hardware car controller yang dikhususkan untuk memainkan game mobil. Begitupun dengan MicroPack G3 7D yang mana ia didesain khusus untuk digunakan pada game tertentu, yang tepatnya game – game bergenre FPS (First Person Shooter) dan TPS (Third Person Shooter).

Jadi, apakah Anda tertarik memiliki mouse gaming MicroPack G3 7D ini untuk menemani hari – hari bermain game anda? Perlu diingat, bahwa keberadaan mouse ini masih cukup langka di pasar komputer Indonesia. Apabila anda menemukannya di salah satu outlet komputer tertentu, mungkin itu adalah sebuah keberuntungan untuk anda. Hingga saat ini, MicroPack G3 7D masih mengandalkan toko online raksasa Amazon Inc. sebagai media pemasarannya. Jika anda ingin mendapatkannya secara mudah, silahkan kunjungi toko online tersebut untuk melakukan pembelian! [HRS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel