Canon LBP7110Cw dan LBP7100Cn, Dua Printer Canon Terbaru Untuk Sektor Bisnis Kecil

26 Apr 2013 15:00 2289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
printer canon terbaru LBP7110Cw dan LBP7100Cn memiliki tingkat Level Energy Star® Typical Electricity Consumption (TEC) sebesar 0,4 kHh per minggu yang artinya cocok untuk para penggiat UKM.

Baru-baru ini dua printer Canon terbaru, yaitu Canon LBP7110Cw dan LBP7100Cn, diperkenalkan di Indonesia. Dua printer laser tersebut mulai beredar pada tanggal 23 April 2013 dan ditujukan untuk pasar UKM atau keperluan bisnis lainnya. Hal ini dikarenakan kemampuannya menghasilkan cetakan yang berkualitas dengan tidak mengesampingkan unsur efisiensi biaya dan energi.

Desain

Canon LBP7110Cw dan LBP7100Cn didesain dengan ringkas dan user-friendly sehingga printer Canon terbaru ini dapat menyesuaikan diri di berbagai kondisi bisnis. Panel tombol pengoperasiannya pun didesain untuk memudahkan pengguna. Salah satunya adalah adanya tombol "Go" yang memudahkan Anda ketika mencetak dokumen.

Cartridge pada printer Canon terbaru ini juga didesain sedemikian rupa agar pengguna dapat mengganti toner cartridge dengan lebih praktis dan nyaman. Canon All-In-One Toner Cartridge 331 menggabungkan wadah toner waste dan toner photosentive drum ke dalam satu tempat.

Proses Pencetakan yang Cepat

Dua printer Canon terbaru tersebut memang sangat tepat untuk keperluan usaha karena mampu mencetak berbagai dokumen dengan kecepatan tinggi. Kedua printer ini mampu mencetak dokumen, baik hitam putih maupun berwarna, dengan kecepatan 14 halaman berukuran A4 dalam satu menit. Pekerjaan Anda pun menjadi semakin cepat. Kemampuan mencetak yang cepat ini diperoleh berkat teknologi Canon UFR II LT yang dibenamkan Canon pada printer terbarunya. Selain mampu mencetak dengan kecepatan tinggi, dukungan Canon UFR II LT juga mampu mengurangi beban memori komputer.

Selain teknologi Canon UFR II LT, kedua printer Canon terbaru ini juga dibekali dengan teknologi Canon On-Demand Fixing. Dengan teknologi ini, printer dapat kembali aktif dari mode Deep Sleep hanya dalam waktu kurang dari 4 menit.

Network Card

Adanya network card semakin memperkuat pernyataan bahwa printer Canon terbaru ini mengutamakan efisiensi. Dengan adanya network card, satu printer dapat digunakan secara bersama-sama pada suatu kelompok kecil. Dengan demikian, Anda dapat berbagi sumber daya printer dengan mudah.

Koneksi WiFi

Perbedaan dari kedua printer Canon terbaru tersebut terletak pada konektivitas WiFi. Canon LBP7110Cw dilengkapi dengan fitur WiFi sedangkan Canon LBP7100Cn tidak. Dengan menekan tombol WiFi Protected Setup, Anda dapat menjalin koneksi nirkabel antara komputer dan printer. Dengan demikian, Anda dapat mencetak dokumen dengan lebih mudah dan cepat.

Hemat Daya Listrik

Kali ini mengenai efisiensi energi yang ditawarkan oleh kedua printer Canon terbaru. LBP7110Cw dan LBP7100Cn hanya memiliki tingkat Level Energy Star® Typical Electricity Consumption (TEC) sebesar 0,4 kHh per minggu. Adapun pada mode Deep Sleep, kedua produk ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 0,9 W. Dengan kebutuhan daya listrik yang minim, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya operasional yang meningkat. Selain itu, efisiensi penggunaan daya listrik juga turut membantu usaha pencegahan pemanasan global, terutama bagi Anda dengan perusahaan yang sedang fokus terhadap isu global ini.

Harga

Anda dapat memperoleh kedua printer Canon terbaru ini dengan kisaran harga Rp4 jutaan. Canon LBP7100Cn dapat Anda peroleh dengan harga Rp4.125.000,00 dan Canon LBP7110Cw dengan dukungan WiFi dapat Anda peroleh dengan harga Rp4.750.000,00. Cartridge printer ini dijual dengan harga Rp700 ribuan sampai dengan Rp800 ribuan. Cartridge 331 Black yang dapat mencetak hingga 1.400 halaman dijual dengan harga Rp700.000,00, sedangkan Cartridge 331 Cyan, Magenta, Yellow yang dapat mencetak hingga 1.500 halaman dijual dengan harga Rp. 725.000,00. Bagi Anda yang ingin cartridge dengan kemampuan cetak yang lebih besar, Anda dapat memilih Cartridge 331 Black II yang mampu mencetak hingga 2.400 pages dengan harga Rp850.000,00. Anda hanya perlu menyesuaikan cartridge mana yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

Kesimpulan

Di tengah kondisi perekonomian yang naik turun, setiap perusahaan dituntut untuk mengutamakan efisiensi dalam kegiatan usahanya. Canon LBP7110Cw dan LBP7100Cn merupakan dua printer Canon terbaru yang dapat menjadi pilihan bagi Anda. Kedua printer tersebut memang ditujukan untuk lingkungan perusahaan karena berbagai teknologi yang dimilikinya mendukung peningkatan produktivitas dengan efisiensi biaya dan energi dalam proses pencetakan dokumen. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel