Mitsubishi LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4, TV LCD Real LaserVue Terbaru Dari Mitsubishi

26 Apr 2013 13:00 3134 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LCD TV terbaru Model tv LCD-50LSR4 ini dibekali oleh panel layar LCD berukuran 50 inci dengan dukungan rasio aspek layar 16:09 dan 10 speaker (4 speaker di sisi kiri dan kanan, 2 speaker di tengah, dan 4 woofer).

Dalam waktu dekat, Mitsubishi Electric akan menghadirkan 2 produk terbarunya ke pasaran. Produk tersebut adalah TV LCD yang memanfaatkan teknologi laser. LCD TV terbaru itu adalah Mitsubishi LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4. 50LSR4 berukuran 50 inch dan 39LSR4 memiliki ukuran yang lebih kecil, yaitu 39 inch. Keduanya dirilis secara bersamaan dan mengusung model LCD TV Real LaserVue. Backlight laser dengan warna merah, biru, dan hijau juga disertakan pada produk terbaru ini. Teknologi laser mampu memberikan gambar yang lebih berkualitas dan lebih hidup.

Teknologi Tampilan TV

LCD TV terbaru, Mitsubishi LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4, masih dikategorikan dalam TV LCD. Namun, hal yang membuat produk ini berbeda dengan TV LCD kebanyakan adalah penambahan backlight laser. Sistem backlight pada TV ini memanfaatkan cahaya laser. Berdasarkan perkembangannya, teknologi tampilan TV dibedakan atas TV Tabung atau CRT, Plasma, dan LCD. Dibandingkan Plasma dan LCD, harga TV tabung bisa dikatakan lebih murah. TV jenis ini juga mampu digunakan di atas 10 tahun serta tanpa kendala. Tampilan TV tabung masih nyaman dilihat meskipun kualitasnya berkurang jika sudut pandangnya tidak sesuai.

Jika terjadi kerusakan, TV CRT lebih mudah diperbaiki dan bengkel perbaikannya pun tersedia di banyak tempat. Jenis TV berikutnya adalah TV plasma. TV jenis ini memiliki rasio kontras hingga 1 : 2 juta. Gambar yang dihasilkan, memiliki kualitas di atas TV tabung. Selain itu, TV plasma juga mempunyai sudut pandang yang lebar. Untuk performa tampilan, TV jenis ini memiliki waktu respon tampilan yang cepat sehingga tampilan gambar yang kabur bisa diminimalkan.

Kelebihan TV LCD

LCD TV terbaru, LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4, menerapkan teknologi LCD atau Liquid Crystal Display. Sebelumnya, teknologi ini sempat kalah saing dengan teknologi plasma. Namun, konsumen banyak yang kembali beralih ke LCD karena teknologi ini telah mampu menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang signifikan. Tidak hanya itu, produk LCD juga dirasa lebih ekonomis. Selain itu, kesuksesan LCD juga didukung oleh perkembangan teknologi HDTV pada produk-produk yang menggunakan LCD. Layar LCD mampu menghasilkan warna yang relistis dan tanpa bayangan. Dengan teknologi ini, tampilan layar juga bisa disesuaikan (diperluas atau dipersempit). Selain itu, sistem LCD juga tidak menimbulkan radiasi. Keunggulan lain dari TV LCD adalah konsumsi energinya yang lebih sedikit. TV LCD memerlukan daya listrik yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan TV plasma.

Konektivitas dan Memori

LCD TV terbaru, LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4, dilengkapi perangkat bluetooth. Dengan memanfaatkan koneksi bluetooth ini, anda dapat memutar musik dari perangkat lain ke TV. Produk Mitsubishi ini dibekali hard disk blue-ray dan hard disk biasa dengan kapasitas 1 TB atau 1000 GB. Selain itu, kedua TV LCD laser ini mampu merekam file atau film full HD selama 12 jam. Pihak produsen juga menyediakan perangkat tambahan agar konten 3D yang dihasilkan TV ini semakin terasa. Gadget tambahan yang dimaksud adalah kacamata 3D. Kacamata ini harus anda beli secara terpisah

Fitur Easy Assist

LCD TV terbaru, LCD-50LSR4 dan LCD-39LSR4, dilengkapi fungsi Raku Raku Assist atau Easy Assist. Fungsi tambahan ini dimaksudkan agar konsumen semakin leluasa saat menonton atau menikmati acara TV. Fungsi Raku Raku dibedakan menjadi 3 yaitu "Oto Hakkiri (Clear Sound)”, "Shaberu TV (Talking TV)”, dan "Auto Turn”. Fungsi "Oto Hakkiri (Clear Sound)” berperan menghasilkan audio yang jelas dan berkualitas meskipun saat suara terdengar kecil. Fungsi kedua, "Shaberu TV (Talking TV)”, berkontribusi dalam menghadirkan panduan berupa suara. Terakhir, "Auto Turn” berfungsi mengendalikan sudut pandang layar melalui remote control. Dengan fungsi-fungsi tersebut, LCD TV terbaru ini menyajikan cara baru untuk menikmati acara TV.

Dimensi

TV LCD terbaru, LCD-50LSR4, memiliki layar LCD dengan ukuran 50 inch. TV ini didukung oleh rasio aspek layar 16 : 9. Selain itu, produk terbaru ini juga dilengkapi 10 speaker dengan rincian masing-masing 4 speaker di bagian kanan dan kiri serta 2 speaker lainnya ditempatkan di tengah. Untuk meningkatkan kualitas Bass-nya, perangkat ini juga dilengkapi 4 woofer. LCD TV terbaru ini berukuran 113,2 x 81,1 x 36,3cm dengan berat 27,8 kg.

Sementara itu, LCD TV terbaru, LCD-50LSR4, dibekali ayar berukuran 39 inch. Layar pada TV ini memiliki rasio aspek layar 16 : 9. Sama halnya dengan LCD-50LSR4, TV ini juga dilengkapi 10 speaker dan 4 woofer. LCD-39LSR4 berukuran 88,9 x 67,4 x 36,3 cm dengan berat 22,1 kg.

Ketersediaan dan Harga

Mengenai ketersediaannya, LCD TV terbaru ini direncanakan akan hadir di pasaran pada akhir Bulan Mei 2013. Kisaran harga produk ini juga belum diketahui. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel