Canon IP1700, Mampu Mencetak Gambar Terbaik Berkat Teknologi Print Head Fine

19 Apr 2013 10:00 12569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Printer Canon IP1700 merupakan salah satu produk dari perusahaan Jepang yang cukup terkenal, printer pabrikan Canon ini masuk dalam kategori printer inkjet yang cukup efisien dalam penggunaannya. Sebenarnya printer Canon ini keluaran lama yang telah dipasarkan atau ada di Indonesia sejak tahun 2009 yang lalu, tetapi pihak Canon masih memproduksi dan menyediakan produk printer ini di pasaran.

Printer Canon IP1700 merupakan salah satu produk dari perusahaan Jepang yang cukup terkenal, printer pabrikan Canon ini masuk dalam kategori printer inkjet yang cukup efisien dalam penggunaannya. Sebenarnya printer Canon ini keluaran lama yang telah dipasarkan atau ada di Indonesia sejak tahun 2009 yang lalu, tetapi pihak Canon masih memproduksi dan menyediakan produk printer ini di pasaran.

Produk Canon IP1700 merupakan salah satu photo printer inkjet yang sangat user-friendly dan dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan pencetakan dalam satu unit secara efisien, kompak dan bergaya. Jadi apapun kebutuhannya, fungsi tunggal dari Canon ini memberikan lebih banyak pilihan dengan fitur tambahan dan nilai yang lebih baik. Selain itu, printer ini memiliki desain unik yang masih sejalan dengan selera masa kini dan gaya. Dan juga printer entry level yang mampu melakukan pencetakan dengan cepat dan efisien sambil melihat dan melakukan lanjutan pekerjaan atau apapun itu pada PC desktop.

Resolusi dan Kecepatan Cetak

Printer jenis inkjet buatan Canon ini dirancang untuk bisa memberikan hasil yang profesional dengan cepat dan efisien, IP1700 mampu menghasilkan maksimum 4800 dengan 1200 titik warna per inch (dpi) resolusi pencetakan tanpa batas dalam berbagai ukuran termasuk seukuran foto wallet atau dompet dengan ukuran 4 x 6 inch, 5 x 7 inch, 8 x 10 inch , dan 8,5 x 11 inch. IP1700 ini juga mampu memberikan resolusi cetak hingga 600 x 600 dpi untuk dokumen hitam-putih dan 4800 x 1200 dpi untuk pencetakan warna. Mencetak foto seukuran 4 x 6 inch secepat 55 detik, dokumen hitam-putih hingga 22 halaman per menit (ppm), dan dokumen warna hingga 17 ppm.

Desain dan Warna

IP1700 ini memiliki desain yang cukup unik dan mudah disesuaikan dengan PC desktop ataupun perangkat komputer lainnya. Dengan dimensi 17.2"(W) x 6.5"(H) x 10.0"(D) dan berat sekitar 3kg printer ini menjadi sangat terlihat efisien dalam posisi dan penggunaannya. Pihak Canon hanya menyediakan warna abu-abu atau gray untuk produk printer yang satu ini.

Kemampuan Mencetak Photo

Dengan adanya printer IP1700 memudahkan untuk mencetak photo digital di rumah menggunakan fitur software Easy-PhotoPrint yang juga dapat mengambil keuntungan dari empat pilihan warna dan menikmati Laser teks yang tajam untuk dokumen dan halaman web berwarna-warni. Dan berkat teknologi print head yang dipatenkan, printer ini dapat menghasilkan foto dengan tepi bingkai yang indah dan tahan lama, dari ukuran kartu kredit hingga 8,5 x 11 inch. Dokumenpun akan tercetak dengan menampilkan teks yang tajam, eye-catching dan mudah dibaca, bahkan printer ini dapat mencetak semua informasi yang Anda butuhkan dari sebuah situs web hanya dengan satu kali klik.

Di samping itu pula, Canon IP1700 menggunakan sistem ChromaLife100 Canon, termasuk teknologi print head Fine, untuk eye-popping dan menccetak foto berkualitas tinggi. Bila menggunakan kertas foto pilihan dan tinta Canon asli, cetakannya tidak akan memudar hingga 100 tahun ketika disimpan dalam album photo berkualitas arsip. Selain itu cetakan ChromaLife100 ketika dibuat dengan menggunakan Canon Photo Paper Pro atau Kertas photo Glossy, akan memiliki keawetan hingga 30 tahun ketika ditampilkan di bawah kaca dan diatas cahaya. Teknologi Fine menggunakan performa tinggi, mesin cetak yang multi-nozzle yang menyemburkan tetesan tinta yang konsisten dan mikroskopis.

Dukungan Terhadap Sistem Operasi

Printer IP1700 telah mendukung sistem operasi Windows 7 baik yang 32 bit maupun yang 64 bit, Windows Vista / XP/2000 dan Mac OS X v.10.2.8 - 10.4. Dan driver pendukung penginstalannya pun telah disediakan oleh pihak Canon itu sendiri, bahkan beberapa situs ada yang menyediakan drivernya. Akan tetapi belum diketahui apakah telah ada driver khusus printer Canon ini untuk men-support Windows 8 terbaru Microsoft tersebut.

Sumber Daya Listrik dan Kebisingan Cetak

Printer IP1700 ini termasuk printer yang hemat penggunaan listriknya, yakni memiliki power atau sumber listrik sebesar 120V AC, 60Hz saja, dengan kebisingan akustik sekitar 44dB (A) pada saat mencetak dalam modus kualitas cetak tertinggi di Photo Paper Pro dan kertas Glossy. Jadi printer ini cukup enteng tetapi agak berisik saat proses mencetak kualitas tertinggi. Harga dari printer IP1700 ini sekitar $50 atau sekitar Rp 500 ribuan dan banyak tersedia di toko komputer di Indonesia. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel