Olympus Stylus TG-2, Camera Anti Air Dengan Hasil Jepretan Memukau

22 Apr 2013 06:00 5540 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Olympus Stylus TG-2 dibuat khusus untuk keperluan fotografi *outdoor* (luar ruangan) dan mampu bertahan di lingkungan yang ekstrim. Kamera anti air, anti goncangan, anti terhadap suhu dingin, anti debu dan anti terhadap tekanan ini akan memuaskan hasrat Anda untuk mengabadikan momen indah di tengah petualangan Anda.

Olympus Stylus TG-2 dibuat khusus untuk keperluan fotografi outdoor (luar ruangan) dan mampu bertahan di lingkungan yang ekstrim. Camera anti air, anti goncangan, anti terhadap suhu dingin, anti debu dan anti terhadap tekanan ini akan memuaskan hasrat Anda untuk mengabadikan momen indah di tengah petualangan Anda.

Kemampuan Lensa

Kamera ini mampu mengambil gambar dengan kedalaman hingga 15 meter, Anda khawatir percikan air mengganggu pandangan lensa dan pandangan Anda terhadap monitor kamera? Berkat lapisan khusus di lensa dan monitornya, Anda tidak akan menemukan setitik air pun tertinggal di lensa dan monitor. Anda juga khawatir jika penutup baterai tiba-tiba terbuka padahal Anda sedang menggunakan kamera di dalam air? Tenang saja, berkat mekanisme double-lock pada penutup baterai Anda tidak lagi dibayang-bayangi dengan ketakutan tersebut. Tidak hanya anti air, kamera ini juga anti goncangan. Olympus Stylus TG-2 tetap dapat bertahan walaupun terjatuh dari ketinggian 15 meter. Anda ingin mengabadikan pengalaman Anda bermain salju? Jangan ragu menggunakan kamera ini, Anda dapat menggunakannya di lingukan dengan suhu hingga minus 10 derajat celcius. Selain itu, kamera ini juga anti debu dan anti terhadap tekanan hingga 100 kgf. Jadi apa lagi yang membuat Anda ragu untuk memotret di kondisi ekstrim?

GPS dan Kompas

Selain itu, terdapat berbagai tool yang mampu mengoptimalkan pemotretan yang Anda lakukan di kondisi ekstrim. Kamera ini memiliki fitur GPS dan kompas sehingga Anda dapat merekam informasi lokasi pengambilan ke dalam foto Anda. Kamera ini juga semakin memperkuat posisinya sebagai kamera berkualitas dengan menghadirkan manometer yang memungkinkan Anda merekam elevasi dan kedalaman air tempat Anda memotret, juga akan memberi peringatan ketika kedalaman Anda hampir mencapai 15 meter.

Tipe Lensa

Walaupun ini adalah camera anti air dan anti terhadap berbagai kondisi ekstrim lainnya, kualitas gambar tetap menjadi yang utama karena, jelas, fungsi kamera adalah menghasilkan gambar. Anda tidak perlu ragu dengan kualitas gambar yang dihasilkan. Olympus mendesain kamera ini untuk fotografer yang fokus terhadap kualitas karyanya. Olympus membenamkan lensa f2.0 ke dalam Stylus TG-2 ini, dengan optical zoom hingga 7x dan bahkan super resolution zoom hingga 14x. Dengan lensa tersebut, Olympus Stylus TG-2 mampu melakukan pengambilan gambar di lingkungan yang penerangannya kurang mendukung, misalnya di kedalaman air. Selain itu, kamera ini juga mampu memotret objek yang bergerak dengan cepat.

Fitur Lensa

Lensa tersebut dipasangkan dengan sensor BSI CMOS 12 megapiksel berteknologi iHS dan pemrosesan gambar TruePic IV. Dengan kualitas tersebut, kamera ini mampu menghadirkan kualitas gambar yang memuaskan Anda, selain itu Anda juga dapat merekam video full HD 1080p. Dengan mode aperture priority, Anda dapat lebih leluasa menghasilkan foto sesuai keinginan. Fitur mode super macro juga memungkinkan Anda memotret objek berukuran kecil. Camera anti air ini juga memiliki mode microscope yang memungkinkan Anda memotret objek dari kejauhan dengan memanfaatkan focal length 100 mm dan zooming 1 cm. Kualitas foto dan video yang tidak kalah dengan DSLR ditambah Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi lingkungan yang ekstrim.

Fitur LED Illuminator

Olympus Stylus TG-2 memiliki berbagai fitur lainnya yang lebih mengoptimalkan hasil pemotretan Anda. Kamera ini memiliki Automatic Underwater Balance yang menyajikan empat underwater scene mode yang berbeda, LED Illuminator yang memudahkan fokus pada pemotretan macro serta Magic Art Filters yang menghadirkan 11 efek berbeda untuk foto dan video HD Anda.

Monitor

Nikmati hasil pemotretan Anda dengan OLED monitor 610 ribu titik berukuran 3.0 inch yang disematkan ke dalam kamera ini. Dengan layar beresolusi tinggi ini, Anda tetap dapat melihat foto-foto Anda dengan baik bahkan di bawah paparan sinar matahari.

Anda ingin bereksperimen lebih dengan gambar yang telah Anda hasilkan? Kamera ini juga mampu membagikan foto Anda ke jejaring sosial Anda melalui koneksi internet, kamera ini dilengkapi dengan aplikasi Olympus Image Share. Jadi, tunggu apa lagi? Anda dapat memperoleh kamera Olympus Stylus TG-2 dengan harga Rp 4,99 juta. Terdapat dua pilihan warna, yaitu merah dan hitam. Sesuaikan dengan selera Anda. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel