5 Kamera Digital Terbaik 2013 Dari Berbagai Kategori

22 Apr 2013 12:45 10422 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
List kamera digital terbaik 2013 awal bisa dilihat dalam artikel ini. List yang diberikan terbagi atas beberapa kategori kamera.

Kamera digital terbaik pada awal tahun 2013 kali ini akan dibahas berdasarkan 5 kategori. Kategori yang akan dibahas adalah kategori point and shoot camera, digital SLR, compact interchangeable lens camera, superzoom camera, dan waterproof camera. Dari kelima kategori tersebut merk Olympus dan Canon menyabet dua kategori dan sisanya adalah dari merk Panasonic. Hal ini memperlihatkan bahwa Olympus dan Canon masih terdepan dalam urusan kamera digital. Ada pun list ini dibuat untuk dapat menjadi rujukan dalam mempermudah para calon konsumen dalam memilih merk, model, dan fungsi yang ingin didapatkan. Oke, langsung saja. Inilah kelima kamera yang dimaksud! Selamat membaca dan semoga list ini mempermudah anda sekalian.

Kategori Point and Shoot Camera

Kamera digital terbaik kategori point and shoot cameras pada 2013 kali ini pantas disandang oleh Canon PowerShot A1400. Kamera digital Canon yang satu ini dibanderol dengan harga $153.99. Dengan harga yang hanya dibanderol sekitar $153.99 ini, maka dipastikan kamera ini tergolong ke dalam kategori kamera yang murah. Kamera yang satu ini diklaim dapat mengambil gambar dengan detail yang tajam ketika pengambilan gambar dengan menggunakan pencahayaan yang baik. Klaim ini terbukti berdasarkan review PCMag. Kamera ini dikategorikan terbaik dalam kategori ini karena harganya yang murah dikategorinya, kemudahan penggunaan fungsi kamera, foto yang dihasilkan dari kamera dan juga kemudahan dalam pengisian baterai. Kekurangan yang paling menonjol terdapat pada kecepatan kamera yang lambat ketika mulai digunakan dan ketika pengambilan gambar.

Kategori Digital SLRs

Kamera digital terbaik 2013 kategori kamera digital SLR pantas disandang oleh Canon EOS 6D. Kamera ini dibanderol dengan harga $2.099. Harga ini termasuk ke dalam harga menengah di kategorinya. Namun harga ini pantas disandang oleh Canon EOS 6D dengan bodi yang kompak, full-frame sensor dengan 4.5 fps, kualitas foto yang super, layar fokus yang interchangeable, terintegrasi dengan WiFi dan GPS dan juga support USB dan WiFi remote control. Salah satu kekurangan yang mengurangi nilai positif dari kamera yang satu ini terdapat pada kecepatan kamera dalam memulai dan dalam pengambilan gambar yang mana merupakan kendala dari kebanyakan kamera Canon.

Kategori Compact Interchangeable Lens Camera

Kamera digital terbaik yang berada dalam kategori compact interchangeable lens camera pantas disandang oleh Olympus OM-D E-M5. Kamera ini mempunyai harga sebesar $1299.99. Harga yang ditawarkan terhadap kamera ini standar kategorinya. Kamera ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihannya terdapat pada stabilisasi sistem pada kamera yang baik. Selain itu, kelebihan lainnya terdapat pada kemampuan ketahanan terhadap cuaca ekstrem yang lumayan, dan juga mampu mengambil gambar dengan baik dalam situasi dan kondisi pencahayaan apa pun. Kekurangan paling menonjol dari kamera ini terdapat pada flash kamera yang tidak menjadi bagian dari kamera. Flash kamera ini merupakan flash eksternal.

Kategori Superzoom Camera

Pada kategori superzoom camera, kamera digital terbaik dijatuhkan kepada kamera digital Panasonic Lumix DMC-FZ200. Kamera ini dikatakan terbaik meskipun mempunyai zoom kamera yang tidak terlalu "wah”. Masih ada kamera lain yang mengunggulinya. Namun, dikarenakan performance pada kecepatan kamera dan juga ketajaman hasil gambar atau foto yang jauh diatas rata-rata kamera dikategorinya membuat kamera ini pantas menyandang kategori terbaik di kategori superzoom camera. Kamera ini dibanderol dengan harga $599.99. Harga ini termasuk mahal di kelasnya. Harga yang mahal ini menjadikan kamera yang satu ini kemungkinan untuk dijauhi oleh pembeli potensial adalah tinggi.

Kategori Waterproof Camera

Kategori waterproof camera merupakan kategori terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini. Kategori yang satu ini menempatkan Olympus Tough TG-1 IHS sebagai kamera digital terbaiknya. Kamera ini memiliki harga sebesar $399.99. Harga ini merupakan harga standar di kategori ini. Kamera ini memiliki keunggulan seperti mampu mengambil gambar di kedalaman air hingga 40 kaki. Ada lagi keunggulan lainnya, seperti mempunyai performa High ISO yang tinggi. Keburukan dari kamera ini terdapat pada lensa dari kamera yang kurang tajam dalam menangkap objek foto.

Itulah beberapa daftar atau list kamera digital terbaik 2013 awal ini. Semoga daftar ini bisa menambahkan data mengenai suatu produk kamera bagi calon konsumen. [RIN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel