Samsung NX1100, Kamera Samsung Terbaru Dengan Wi-Fi dan Sensor APS-C CMOS

18 Apr 2013 19:30 2744 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung NX1100 melengkapi Kamera Samsung Terbaru yang lebih dahulu meluncur ke pasar, produk kamera Samsung ini dilengkapi Dengan fitur Wi-Fi dan Sensor APS-C CMOS.

Sebagai perusahaan teknologi yang mumpuni dan stabil, Samsung kian memperluas inovasinya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kali ini, raksasa Korea itu memperkenalkan kamera inovasi terbarunya, Samsung NX1100. Kamera Samsung terbaru itu adalah jenis mirrorless. Sebelumnya telah hadir versi yang serupa dengan tipe NX1000. Samsung NX1100 dilengkapi sensor APS-C CMOS. Sensor tersebut memiliki resolusi 20,3 megapiksel.

Selain itu, Samsung juga menyertakan layar LCD pada produk terbarunya. Anda dapat menemukan layar berdimensi 3 inch itu di bagian belakang kamera. Seperti pendahulunya, Kamera Samsung terbaru ini juga mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Berdasarkan resolusinya, tampilan HD dibedakan atas 720p (1280x720 piksel), 1080i (1920x1280) dan 1080p (1920x1280). Saat ini, resolusi 1080p adalah yang terbaik. Resolusi 1080p mampu menghasilkan tampilan yang nyata, halus, dan tidak ada bagian gambar yang pecah.

Kamera Mirrorless

Samsung NX1100 adalah jenis kamera mirrorless atau Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC). Kamera Samsung terbaru ini tidak menggunakan cermin dan lensanya bisa diganti-ganti. Tren mirrorless dimulai sejak tahun 2008. Kamera mirrorless juga bisa dikatakan sebagai kamera yang serupa dengan DSLR tetapi tidak menggunakan cermin. Keuntungan kamera tanpa cermin adalah ringan, ukurannya bisa lebih kecil, dan tentunya lebih menghemat harga. Meskipun tanpa dilengkapi viewfinder optik, kekurangan kamera jenis ini tertutupi dengan sistem viewfinder elektronis. Kualitas foto yang dihasilkan kamera mirrorles juga tidak kalah jika dibandingkan dengan jepretan kamera DSLR. Contoh kamera jenis mirrorless yang lain adalah SONY NEX, Panasonic G, Olympus OMD dan PEN, NIKON 1, PENTA Q dan K, dan Fujifilm X

Wi-Fi

Sebagai kamera mirrorless, Samsung NX 1100 telah dilengkapi berbagai fitur menarik. Fitur Continuous Shooting mampu menampilkan image dalam 8 frame/detik. Kamera Samsung terbaru ini juga dibekali fitur Samsung Smart Camera 2.0. Performa NX1100 menjadi semakin maksimal dengan hadirnya fitur eksklusif ini. Kamera Samsung terbaru ini dapat memanfatkan koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitar anda. Fitur Wi-Fi bisa diaktifkan user dengan menekan tombol Smart link Hotkey. Dengan koneksi Wi-Fi, anda dapat membagikan foto serta video di kamera ke situs jejaring sosial misalnya Facebook dan Youtube. Tidak hanya aplikasi eksklusif dan Wi-Fi, NX1100 juga dihadirkan dengan opsi ISO hingga 120800. Dengan sistem ISO itu, gambar yang dihasilkan tetap berkualitas meskipun cahaya yang tersedia dirasa kurang.

Smart Auto Setting

Fitur lain yang juga dihadirkan pada NX1100 adalah Smart Auto Setting. Dengan fitur ini, Kamera Samsung terbaru ini mampu menyesuaikan mode scene saat mengambil gambar dengan berbagai kondisi. Pengaturan/setting pada kamera ini bisa difungsikan secara otomatis maupun manual. Fitur kendali manual biasanya diaplikasikan pada kamera jenis DSLR guna meningkatkan kemampuan dan skill penggunanya dalam hal fotografi.

3D panorama, Smart Filter, dan Selective Color Function

Selain pengaturan otomatis, Samsung NX1100 masih memiliki fitur-fitur cerdas lainnya. Kamera Samsung terbaru ini dilengkapi fitur yang serupa 3D panorama dan Smart Filter. Kedua fitur ini mampu memberikan efek menarik dalam hal desain foto. Foto yang dihasilkan kamera bisa menjadi lebih unik, kreatif, dan eksklusif. Selain itu, NX1100 juga dibekali fitur Selective Color Function. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan efek dramatis pada foto. Selective Color Function bisa mengisolasi tonal warna pada gambar yang diambil.

Samsung SMART Camera App

Kamera Samsung terbaru ini juga bersahabat dengan pengguna Smartphone Android. Ada aplikasi eksklusif dari Samsung yang disebut Samsung SMART Camera App. Aplikasi ini telah tersedia dan siap diunduh dari Google Play dan AppStore. Aplikasi khusus ini menyediakan opsi-opsi untuk membantu user dalam mengambil gambar seperti Mobile Link. Opsi Autoshare dan Remote Viewfinder juga disertakan pada aplikasi Samsung ini. Opsi-opsi tersebut sangat bermanfaat saat pengguna akan mengirim hasil jepretannya ke Perangkat Android dan iOs.

Harga

Saat ini, Samsung NX1100 telah tersedia di Amerika. Kamera Samsung terbaru ini dibanderol dengan harga US$599.99. Untuk memenuhi kebutuhan style pengguna, produk terbaru Samsung ini hadir dalam 2 warna yaitu hitam dan putih. Dibalik fiturnya yang canggih dan dinantikan, informasi ketersediaan Samsung NX1100 untuk pasar global masih belum diketahui. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel