Kinesis Freestyle Solo VIP, Keyboard Untuk Kenyamanan Tangan Anda

18 Apr 2013 18:30 2017 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam pekerjaan sehari-hari, banyak sekali dari kita yang harus menghabiskan waktu seharian di depan komputer.

Dalam pekerjaan sehari-hari, banyak sekali dari kita yang harus menghabiskan waktu seharian di depan komputer. Mengetik dokumen ataupun menjalankan software, semua dilakukan dengan menggunakan keyboard sebagai bagian tak terpisahkan dari sebuah komputer. Mengetik seharian seringkali menimbulkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari jari yang letih hingga merambat ke pergelangan, lengan, bahkan bahu dan punggung. Masalah kesehatan seperti ini selain merugikan pengguna komputer sesungguhnya juga merugikan pihak perusahaan, karena karyawan yang tidak sehat berarti produktivitas yang menurun dan kinerja yang berkurang secara keseluruhan. Oleh karena itu ada baiknya untuk berinvestasi pada keyboard yang dapat mengurangi tekanan pada tangan agar tidak cepat merasa letih, dan untuk urusan tersebut, Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard adalah salah satunya yang paling jawara.

Keyboard yang satu ini memiliki bentuk yang terbelah dua di tengah-tengahnya sehingga bagian kiri dan kanannya bisa dipisahkan dan memberik jarak untuk kedua tangan. Pengaturan tombol pada keyboard ini menggunakan tombol QWERTY seperti keyboard komputer pada umumnya, dengan menggunakan port USB untuk dicolokkan ke komputer. Keyboard ini memiliki kemiringan yang dapat diatur hingga 10 sampai 15 derajat untuk kenyamanan mengetik yang lebih baik, dan bisa digunakan baik dengan PC maupun Mac dan dengan sistem operasi manapun. Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard merupakan solusi yang sangat pas untuk mereka yang banyak menggunakan komputer dan ingin menghindari bahaya dari penggunaan keyboard dengan posisi tangan yang salah saat menggunakan keyboard biasa sehingga merugikan secara kesehatan.

Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard mengambil serius permasalahan sindrom carpal tunnel yang dihubungkan dengan posisi tangan yang salah saat melakukan tindakan repetitif sepanjang hari seperti mengetik. Desain keyboard yang terbelah dan dikombinasikan dengan tambahan VIP untuk mengatur kemiringan membuat Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard sangat leluasa untuk mengakomodasi kebutuhan penggunanya yang memiliki preferensi arah dan kemiringan yang berbeda-beda, dan tentunya mengurangi keletihan tangan saat butuh melakukan kegiatan mengetik sepanjang hari.

Selain itu, keyboard ini juga memiliki beberapa hotkey yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi mouse, sehingga tangan Anda tidak perlu berpindah untuk menggapai mouse setiap beberapa detik. Kelebihan lainnya dari Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard adalah tombolnya yang ringan, hanya membutuhkan gaya sebesar 60 gram untuk menekan tombol, sehingga Anda dapat mengetik dengan sentuhan ringan yang tidak membebani tangan dan dapat membuat kegiatan pengetikan menjadi lebih cepat. Ukurannya yang kecil juga membuatnya tidak memakan banyak tempat di meja Anda yang bisa digunakan untuk meletakkan hal-hal lainnya yang lebih penting.

Kekurangan yang bisa ditemukan dari produk Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard ini terutama adalah bantalan pergelangan tangannya yang cukup melunak setelah digunakan selama beberapa bulan. Mengingat harganya yang cukup mahal, maka sebaiknya digunakan bantalan yang lebih awet untuk keyboard ini sehingga kenyamanan penggunaannya akan bertahan lama. Bantalan yang rusak juga akan cukup merepotkan karena perusahaan produsen keyboard ini tidak menyediakan penggantinya sehingga ketika rusak, maka Anda akan mengalami sedikit ketidaknyamanan dalam menggunakan keyboard ini.

Dibandingkan dengan keyboard lainnya, Kinesis Freestyle Solo VIP Keyboard memiliki nilai tinggi dalam hal kenyamanan pengguna, dan kualitas ini adalah yang terbaik dalam kelas harga yang dimiliki oleh keyboard ini jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Jika Anda ingin keyboard yang lebih nyaman daripada ini, mungkin Anda harus menggunakan keyboard yang diatur secara tersendiri agar cocok dengan tangan Anda dan tentunya akan mengharuskan Anda untuk merogoh kocek lebih dalam lagi.

Keyboard ini sangat cocok untuk digunakan karyawan di lingkungan kantor agar mengurangi tekanan yang didapati pada tangan sehingga tangan tidak cepat letih dan produktivitas dapat meningkat. Ada baiknya jika sebuah perusahaan memberikan keyboard ini pada semua meja komputer di kantornya, dan merasakan peningkatan pada produktivitas karyawannya. Meskipun begitu, keyboard ini juga cocok untuk penggunaan rumahan untuk kebutuhan menjelajah internet sehari-hari baik untuk orangtua maupun anak, semuanya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. [KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel