Kamera Sony Terbaru SLT-A58 - Kamera yang Mampu Mengalahkan Beberapa Fitur Nikon D5100

19 Apr 2013 13:15 3201 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera Sony Terbaru SLT-A58 adalah jajaran kamera dari vendor Sony yang baru saja dirilis ke publik, Kamera ini Mampu Mengalahkan Beberapa Fitur Nikon D5100 namun dengan harga yang berbeda.

Baru-baru ini perusahaan elektronik yang pernah bergabung dengan perusahaan Ericsson, Sony telah meluncurkan produk kamera digital atau camdig terbarunya, yakni SLT-A58. Kamera Sony terbaru ini diluncurkan di Jakarta dalam event Sony Dealer Conference pada tanggal 11 April yang lalu. Pada kamera digital SLT-A58, pihak Sony mengkonsolidasikan atau lebih mengkhususkan model kamera DSLR untuk level Entry atau mid-end, yang kekuatannya dan fitur2 perbaikannya menggantikan produk sebelumnya dan berada di bawahnya, yakni model A-37 yang dijual dengan harga cukup murah. Tetapi meskipun diperuntukkan kalangan mid-end, kamera digital SLT-A58 ini hampir mendekati level produk di atasnya, yakni SLT-A57.

Perusahaan Sony menggabungkan prosesor image atau gambar yang telah diperbarui dengan sensor baru yang menjadikan kamera Sony terbaru ini sanggup memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Sensor yang disematkan pada SLT-A58 ini mampu mengurangi reduksi pecahan pada image dan range dinamik yang lebih baik dengan fitur teknologi Translucent Mirror yang sanggup mengarahkan cahaya langsung pada sensor gambar dan sensor autofocus yang terpisah.

Salah satu fitur baru yang menarik dan diunggulkan dari camdig Sony terbaru ini adalah Lock-on AF, yang menggunakan analisis adegan untuk menentukan subjek target dan kemudian memperluas rumpun yang relevan poin autofocus untuk mengunci seluruh objek dalam fokus yang bukan hanya daerah di bawah titik AF yang dipilih. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah penjelasan spesifikasi dari kamera digital buatan Sony ini;

Ukuran dan Bobot

Produk kamera digital Sony terbaru ini memiliki desain yang agak ramping dan ringan bila dibandingkan dengan kamer digital yang sama-sama berkualitas DSLR, yakni berdimensi 128.6 x 95.5 x 77.7 mm dengan bobot kamera seberat 492 gram. Berat ini hanya badan kamera saja, belum ditambahi dengan alat-alat pendukung semacam lensa tambahan, tali gantung, tiang penyangga dan lain sebagainya. Kamera SLT-A58 ini mudah untuk dobawa-bawa dan dikonfigurasi dengan alat-alat pendukung yang mungkin dibutuhkan dalam pengambilan gambar ataupun video.

Sensor

Pihak Sony memang tidak main-main dalam memproduksi kamera barunya ini. Kamera Sony terbaru ini diberi fitur sensor gambar jenis Exmor APS HD CMOS dengan kekuatan efektif 20.1 megapiksel juga dengan jangkauan sensitivitas antara 100 - 16000 ISO dan jika dilengkapi dengan fitur Multi Frame NR bisa mencapai 25600.

Sistem Autofocus

Untuk melengkapi fitur sensor kamera Sony terbaru ini, pihak Sony membekalinya dengan fitur AF Tele-zoom Continuous Advance Priority AE mode, 15-point phase detection live view dengan 3 cross sensornya. Sehingga mampu menciptakan perekaman video yang full HD movie secara cepat (AVCHD 1920 x 1080, 50i/25p) dan juga memiliki sistem burst shooting secara continue 5 fps dan bisa juga mencapai 8 fps. A58 terlihat memiliki lebih cepat pengambilan gambar terus menerus dan implementasi autofocus-sistem yang lebih berguna.

Viewfinder Elektronik

Sementara itu dari segi viewfinder elektroniknya, kamera digital buatan Sony terbaru ini dibekalinya dengan yang berjenis OLED Tru-Finder yang 100 % full field coverage.

LCD

Di samping itu pula, kamera Sony terbaru ini memiliki LCD 450k-dot berdiameter 6,7 mm yang didukung fitur adjustable angle. Sehingga mampu menghasilkan komposisi gambar yang sangat berkualitas tinggi, apalagi di dalamnya juga didukung oleh ketersediaan fitur auto HDR, hand held twilight, sweep panorama, anti motion blur, multi frame noise reduction dan penstabil gambar steadyshoot inside.

Interface Support

Kamera Sony terbaru SLT A-58 ini juga dibekali dukungan interface yang mudah dipadukan melului slot HDMI yang multi interface shoe dan multi terminal serta memiliki memori stick duo / SD card slot.

Baterai

Kamera Sony terbaru ini juga mempunyai kekuatan baterai yang mampu melakukan tembakan sebanyak 690 tembakan . Dan ini berarti kamera DSLR SLT-A58 ini mengalahkan kamera berkualitas Nikon D5100 yang hanya 660 tembakan.

Fitur Lainnya

Adapun fiturlainnya yang terdapat dalam camdig Sony terbaru ini meliputi; adanya integrasi flash GN 10 dan kemampuan perekaman atau pemotrtan sebanyak 690 potret jika memakai fitur Tru-Finder sedangan jika memakai fitur dari LCDnya sebanyak 700 potret. Dan harga dari camdig Sony terbaru SLT A-58 ini terbilang cukup mahal, yakni seharga $ 599,99 (dengan lensa 18-55mm).[MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel