Motörheadphones Motörizer - Nikmati Audio Tanpa Distorsi Dengan Headphone yang Bagus ini

15 Apr 2013 21:30 4691 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin hari semakin banyak produk headphone yang bermunculan di pasaran, salah satunya adalah sebuah headphone unik yang bernama Motörheadphones Motörizer. Headphone yang bagus ini dijual dengan harga $129 atau sekitar 1,3 juta rupiah.

Semakin hari semakin banyak produk headphone yang bermunculan di pasaran, salah satunya adalah sebuah headphone unik yang bernama Motörheadphones Motörizer. Headphone yang bagus ini dijual dengan harga $129 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Situs resminya mengklaim bahwa headphone ini adalah sebuah headphone pro-quality dan DJ-friendly. Apakah klaim dari situs tersebut benar? Simak ulasan Paseban berikut ini.

Desain

Hal pertama yang mungkin akan menarik perhatian Anda dari segi desain adalah kabelnya. Ya, terdapat dua kabel tipis yang bisa dilepas dari headphone ini sehingga menjadikan headphone yang bagus ini berbeda dari yang lainnya. salah satu dari kedua kabel tersebut dilengkapi dengan inline remote dan microphone sehingga dapat digunakan pada perangkat mobile. Selain itu, tipisnya kabel tersebut juga akan mencegah dari kekusutan sehingga akan bertahan dari kerusakan untuk jangka waktu yang lama.

Walaupun memiliki kabel yang handal, sayangnya headphone ini memiliki desain keseluruhan yang kurang begitu baik. Salah satu yang cukup mencolok adalah logo Motörheadphones yang terdapat di masing-masing earcup. Logo tersebut berupa gambar binatang layaknya iblis dari neraka yang mengkilat dengan tulisan Motörheadphones dan Phone di sekelilingnya. Walupun mungkin itu termasuk salah satu ciri khas, namun rasanya sangat tidak cocok untuk ditempatkan pada sebuah headphone.

Selain itu, terdapat hal buruk lainnya yang benar-benar mengurangi keindahan dari headphone ini. Hampir semua material yang digunakan untuk headphone yang bagus ini tampak seperti plastic murahan. Ear pad warna hitamnya tampak seperti busa pengumpul debu yang mudah terkena kotor. Headband yang ada pada headphone ini juga tampak aneh. Dibuat dengan bahan palstik, headband pada headphone ini terbagi menjadi dua dan disambungkan oleh fram plastik semi fleksibel. Semua material tersebut benar-benar membuat headphone ini tampak murah, bahkan lebih seperti mainan dibanding dengan headphone sungguhan.

Untungnya, Ear pad yang ada pada headphone ini memiliki kualitas cukup baik. Ear pad tersebut cukup nyaman di gunakan untuk jangka waktu yang lama karena tidak panas dan juga tidak memberikan terlalu banyak tekanan ke kepala. Masalah yang timbul mungkin berasal dari karet yang ada di bawah headband. Pasalnya, tidak ada padding di bagian tersebut sehingga mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan ketika Anda memakainya. Selain itu, tampaknya rambut Anda juga akan mudah tersangkut ketika Anda mencoba menggerakan earcup headphone tersebut.

Pada paket pembeliannya, Anda akan mendapatkan dua buah kabel yang telah disebtkan di atas. Anda juga akan mendapatkan ¼ inch headphone jack adapter serta pouch besar berwarna hitam dengan logo Motorhead yang mirip dengan logo yang ada di ear cup.

Kulaitas suara yang dihasilkan melalui inline microphone yang ada di kabel mungkin kurang begitu baik untuk panggilan telepon, namun sudah cukup jelas bagi lawan bicara Anda untuk memahami apa yang Anda ucapkan. d your call partner will be able to understand each other.

Performa

Walaupun memiliki desain yang sangat buruk, namun untungnya headphone ini memiliki kualitas suara yang sangat baik. Bahkan ketika memutar lagu yang memiliki bass yang sangat dalam pada volume penuh pun headphone ini mampu menyuguhkannya tanpa ada distorsi sedikit pun.

Headphone Motorizer ini dibanderol dengan harga $129 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Walaupun tidak memiliki distorsi, namun masih ada beberapa opsi lain yang bisa Anda dapatkan di pasaran untuk mendapatkan headphone dengan desain dan performa yang lebih baik. Yang pertama adalah headphone Sennheiser HD 280 yang dibanderol dengan harga $99 atau sekitar 1 juta rupiah. Selain lebih murah, headphone tersebut juga menawarkan suara yang jernih layaknya audio yang terdapat di studio musik. Namun jika Anda menginginkan headphone "rasa DJ” dengan kualitas bass yang lebih baik, maka headphone Logitech UE 4000 dapat menjadi pilihan Anda. headphone tersebut dibanderol dengan harga $99 atau sekitar 1 juta rupiah.

Nah, Anda dapat memilih sendiri mana headphone terbaik yang Anda butuhkan. Tentunya headphone tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial yang Anda miliki. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel