Mencetak Lebih Cepat Dengan Printer Canon Selphy CP810

17 Apr 2013 10:45 3339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu perangkat keras yang tidak bisa diabaikan begitu saja, yakni mesin printer. Harga printer saat ini bisa dibilang masih tergolong mahal, namun tentu saja tergantung dengan kualitas. Beberapa printer hanya maksimal untuk mencetak pada media kertas biasa, dan ada pula printer yang dapat maksimal untuk mencetak kertas foto. Kemaksimalan hasil cetakan juga harus Anda padukan dengan kualitas tinta yang ada.

Bagi Anda yang membutuhkan printer pencetak foto dengan kualitas baik namun harga murah, Canon Selphy CP810 mungkin adalah jawabannya. Ini adalah salah satu produk terbaru keluaran PT Datascrip, yang banyak didukung dengan berbagai fitur canggih terbaru serta performa yang mumpuni. CP810 ini memang printer yang dikhususkan untuk mencetak pada kertas foto dan sudah support pada OS Windows 8.

Dari segi desainnya, Canon SELPHY CP810 memiliki ukuran yang sangat mini dibandingkan dengan jajaran printer lain. Rincian dimensinya adalah 17.8 x 12.7 x 6.05 cm, dan dengan bobot hanya 810 gram. Gaya model printer ini cukup cantik dengan warna putih dan dapat menambah kesan mewah pada meja komputer Anda. Tidak seperti printer biasa, CP810 ini sudah dilengkapi dengan fitur layar LCD berukuran 2.7 inchi yang didukung teknologi grid lines sehingga Anda dapat mengatur tampilan foto yang akan dicetak sesuai keinhinan hati. Fitur ini bisa dibilang memang cukup jarang Anda temui pada mesin printer kelas Entry Level. CP810 yang memiliki desain mini, juga menawarkan fitur photo layout dan built-in image enhancement yang berguna. Ukuran ini membuat mesin printer dapat dengan mudah dibawa kemana-mana dan cukup tahan dengan berbagai kondisi area.

Dibagian atas body printer, tersedia tombol navigasi untuk memudahkan pengguna memilih foto yang ingin dicetak. Anda hanya tinggal menekan tombol perintah Print untuk mencetak, dan tunggu sebenatar maka hasilnya akan keluar. Namun jika Anda hanya ingin melakukan pengeditan foto, printer ini juga menyediakan fitur tombol Edit. Canon menyediakan berbagai macam efek untuk ditambahkan pada foto. Jadi untuk proses editing ringan Anda tidak perlu lagi membuka layar photoshop. Hasil editannya pun cukup untuk menghasilkan gambar yang lebih dramatis, mulai dari image optimize, blue sky serta sunset.

Sama seperti layar laptop, layar LCD printer ini juga dapat dimiringkan untuk mempermudah penggunanya mengoperasikan, karena terdapat berbagai petunjuk pemakaian pada layar yang sederhana ini. Selain itu, pada tulisan layarnya sudah tersedia dalam 13 bahasa dunia. Anda bisa mencetak foto langsung dari perangkat kamera, telepon genggam maupun perangkat penyimpan data lainnya seperti flash disk dan hard disk eksternal maupun internal. Hal ini dapat dilakukan secara cepat dan instan karena printer ini memiliki berbagai fitur penyambungnya, seperti pictbridge, bluetooth (opsional) maupun lubang memori slot. Ada berbagai macam kartu memori yang dapat Anda masukan pada fitur memori slot ini, diantaranya adalah MMC card, SD card, SDXC card, SDHC card, MMCplus card, CF card, HC MMCplus card, serta Micro drive. Anda dapat membuktikan bahwa fitur memori slot pada printer ini jauh lebih lengkap dibandingkan fitur slot memori yang ada pada laptop dengan harga diatas 8 juta sekalipun. Selain itu, jika pada printer biasa Anda hanya dapat mencetak foto dari file yang sudah ada pada perangkat komputer.

Namun perincian spesifikasi diatas bukanlah fitur utama yang menjadi andalan Canon Selphy CP810. Ini karena CP810 yang memiliki resoulsi maksimal 300 x 300 dpi mampu mencetak foto dengan kualitas tinggi dan profesional hanya dalam waktu kurang dari 1 menit. Bayangkan jika Anda menggunakan printer biasa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat foto mungkin lebih dari satu menit. Kecepatan dan kebaikan kualitas foto yang dicetak printer ini juga karena dukungan dari Dye Sublimation. Teknologi inilah yang turut memberikan hasil cetak yang luar biasa, bahkan bisa dibilang hampir menyerupai seperti cetakan laboratorium. Canon SELPHY CP810 memberikan berbagai pilihan ukuran cetak foto, Anda bisa menggunakan ukuran sebesar kartu pos dengan rincian 148 x 100mm, ukuran L dengan rincian 119 x 89mm, atau juga bisa dengan ukuran sebesar kartu kredit dengan rincian 86 x 54 mm.

Saat ini Canon Selphy CP810 dibanderol dengan harga dibawah satu setengah juta, yakni sekitar Rp 1.165.000, Anda bisa melihatnya pada toko online di internet. Selain itu, pada setiap paket pembelian disediakan bonus tambahan aksesoris baterai NB-CP2L dan Battery Charger Adapater CG-CP200. Printer ini cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai bisnis fotografi, atau juga untuk kebutuhan kantor layanan publik.[ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel