Review Camera Digital Canon PowerShot SX280 HS

8 Apr 2013 21:05 2626 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jajaran *travel-zoom* Canon mendapat sambutan hangat dengan *WiFi* bawaan dan peningkatan kecepatan. Kamera Canon PowerShot SX280 HS (MSRP $322.99) merupakan *update* cerdas pada jajaran perusahaan *travel-zoom*, menyediakan 20x perbesaran optic dan bentuk yang ramping, WiFi, GPS dan beberapa peningkatan fitur-fitur video serta sedikit peningkatan kecepatan.

Jajaran travel-zoom Canon mendapat sambutan hangat dengan WiFi bawaan dan peningkatan kecepatan. Kamera Canon PowerShot SX280 HS (MSRP $322.99) merupakan update cerdas pada jajaran perusahaan travel-zoom, menyediakan 20x perbesaran optic dan bentuk yang ramping, WiFi, GPS dan beberapa peningkatan fitur-fitur video serta sedikit peningkatan kecepatan. SX280 HS meningkatkan sebagian besar pada prosesor Digic 6 yang baru, selain itu SX280 terlihat dari dekat seperti SX260 HS yang diganti. Simak review lengkapnya berikut ini.

Desain & Kegunaan

Canon sama bagus dengan desain batang tubuh yang mudah dikenali, Canon PowerShot SX280 HS mempertahankan sebagian besar desain sama yang dilihat pada SX260 HS. Kameranya tipis dan dapat dengan mudah masuk ke kantong atau saku jaket. Rangkanya adalah plastik yang halus dengan punggung vertikal keras di depan yang menyediakan tempat untuk tangan Anda saat menggenggam kamera.

Fitur dominan dari batang tubuhnya adalah lensa perbesaran optik 20x (setara dengan f/3.5-6.8, 25-500 mm 35 mm) yang menjadi sangat buruk ketika dimatikan, kemudian teleskop keluar saat digunakan. Lensa tidak berubah dari SX260 HS dan memberikan berbagai zoom yang masih kompetitif di pasaran travel-zoom. Bagian belakang tubuh ini cukup ramai, dengan tombol mode penuh, tombol menu dan pemutaran, LCD belakang 3-inch 461 k-dot dan dial belakang DNS yang juga berfungsi sebagai tombol arah untuk navigasi. Mengambil gambar dengan SX280 itu mudah, karena kamera menanganinya dengan baik dan menyediakan banyak pegangan untuk mengarah dan memotret. Sulit untuk menjaga kamera stabil ketika diperbesar pada subjek, tapi itu benar dari setiap desain yang menyediakan zoom panjang dalam batang tubuh kecil. Tombol rana juga merasa sedikit licin, tapi cukup mudah untuk menemukan setengah-tekan untuk mengunci fokus dan eksposur.

Fitur-Fitur

Tambahan fitur koneksi itu bagus, tapi kecepatan upgrade lebih diutamakan. SX280 HS memiliki beberapa fitur yang diperbaiki pada SX260 tahun lalu, meskipun mereka mungkin tidak menguntungkan setiap orang. Upgrade utama adalah prosesor Digic 6 yang merupakan generasi lebih baru daripada Digic 5 yang ditemukan pada SX260. Hal ini memungkinkan untuk mengambil gambar 1080/60p (di MP4 serta.MOV), berbagai ISO 80-6400 (bukan 100-3200 pada SX260), dan tiap jepretannya sedikit lebih cepat (14 fps untuk 7 gambar bukan 10 fps untuk 10 jepretan).

Sensor gambar dan lensa tetap tidak berubah, namun setidaknya di permukaan. 20 X optical zoom masih menyediakan banyak jangkauan, sambil mempertahankan sudut pandang yang memuaskan pada bukaan lebar. Sensornya masih akan berada di 12.1MP meskipun kekuatan pengolahan harus juga mwmpercepat AF dan mengurangi rana sekitar 50%, menurut Canon. Daya baterai tetap pada dasarnya sama, dengan rating CIPA 210 jepretan (260 dalam Eco mode).

Dua fitur baru SX280 yang lebih dari pendahulunya adalah WiFi bawaan dan GPS. SX280 dapat mengirim gambar ke perangkat yang kompatibel menggunakan aplikasi Canon Camera Window untuk perangkat Android dan iOS. Kamera juga dapat berkomunikasi dengan berbagai situs jaringan sosial, atau mencetak foto secara nirkabel dengan kompatibel printer Canon.

Kesimpulan

Kamera travel-zoom Canon telah secara konsisten selama beberapa tahun, tetapi selain perubahan penampilan mereka jarang melihat revisi yang besar. SX280 mengikuti tren ini, menaikkan MSRP $30 juga menambahkan WiFi, GPS, peningkatan fitur video dan sejumlah besar upgrade kecepatan.

Perbaikan cukup disambut baik dan mereka terus membuat Canon PowerShot SX280 HS kompetitif di pasar travel-zoom di mana batasnya begitu tipis. Sementara kita tidak berpikir fungsi GPS akan berguna bagi kebanyakan orang, fungsionalitas WiFi yang lebih baik akan menarik bagi beberapa. Di atas semua itu, peningkatan kecepatan membuat SX280 lebih memuaskan untuk mengambil gambar daripada SX260 dengan kinerja yang lebih cepat dan mengunci fokus yang benar-benar cepat dalam kondisi normal. Sementara kita tidak dapat membuat penilaian nyata tentang kualitas, namun, menyenangkan melihat apa yang dapat SX280 HS lakukan. [HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel