Canon Powershot SX280 HS, Si Kecil dengan Kemampuan Besar

9 Apr 2013 17:00 2845 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Canon Powershot SX280 HS hadir dengan body mini, tapi jangan anggap remeh kemampuan Canon Powershot SX280 HS ini, firutnya lengkap dan kemampuannya lebih dari body mininya.

Canon baru saja merilis Canon Powershot SX280 HS. Fitur yang begitu dibanggakan oleh Canon dari kamera praktis ini diantaranya adalah prosesor DIGIC 6 dan optical zoom hingga 20x. Kamera ini juga memiliki lensa dengan jenis 25mm (25-500mm f/3.5-6.8) dengan 12 MP. Lensa ini didukung dengan adanya sensor backside-illuminated (BSI) CMOS. Dari sisi lensa, Canon Powershot SX280 HS ini saja telah mampu memukau calon pembelinya, karena kamera saku ini nampak dibekali dengan lensa yang luar biasa jika mengingat bahwa kamera ini sebetulnya hanyalah kamera saku, bukan kamera DSLR yang besar.

Tetap saja, Canon masih memimpin dalam dunia teknologi gadget di bidang fotografi, karena teknologi yang dikembangkan dan diusung oleh Canon seringkali membuat para pemerhati teknologi fotografi berdecak kagum. Bagaimana tidak, setiap kamera Canon diluncurkan pasti mendatangkan sambutan yang meriah, karena ada saja fitur unggulan yang disematkan oleh Canon, bahkan kadang fitur ini tidak disangka-sangka sebelumnya. Tidak melihat dari jenisnya saja, apakah kamera kompak atau kamera DSLR, fitur-fitur unggulan pasti disematkan oleh Canon pada tiap produk baru mereka.

Contoh bagaimana Canon memperhatikan seluruh produk mereka tanpa terkecuali adalah dengan adanya fitur-fitur tambahan pada kamera ini. Fitur tambahan yang paling ditunggu-tunggu adalah Wi-Fi dan GPS. Dengan bantuan dukungan terhadap Wi-Fi, Anda dapat melakukan berbagai hal dengan foto-foto yang telah Anda hasilkan, tanpa perlu melakukan proses konektivitas manual dengan sebuah PC/laptop. Salah satu hal yang dapat Anda manfaatkan dari adanya fitur Wi-Fi ini adalah konektivitas ke PC/laptop yang juga mendukung fitur Wi-Fi.

Fitur GPS juga menambah kemudahan dalam pengoperasian kamera Canon ini. Dengan adanya tambahan fitur ini, Anda dapat menambahkan Geo Tagging tanpa kesulitan. Dengan begitu, Anda seperti halnya menambahkan informasi lokasi ke tiap foto yang Anda ambil.

Fitur perekaman yang ada pada gadget canggih satu ini juga memiliki kualitas tinggi. Mendukung mode perekaman 1080p dengan kecepatan frame rate 30fps atau 60fps membuat Anda dapat merekam video super halus hanya dengan menggunakan kamera saku yang berukuran mungil ini.

Sebagai kamera saku terbaru keluaran, kamera Canon yang satu ini tidak boleh diremehkan. Ada sebuah fitur yang memungkinkan kamera ini mengambil gambar dengan kecepatan 14 frame per detik, dengan maksimal take 7 kali. Mode yang memungkinkan hal ini terjadi dinamakan Burst Mode. Pada moe auto-nya, kamera ini telah diprogram untuk melakukan shoot terus menerus pada kecepatan 3.8 frame per second.

Fitur lain yang disematkan pada Canon Powershot SX280 HS ini adalah kemampuan mengambil gambar yang minim cahaya, karena telah memiliki ISO hingga angka 6400. Sebuah teknologi yang baik untuk perangkat kamera saku.

Kamera Canon ini belum menggunakan layar LCD, sayangnya. Tapi tidak apa, karena penggunaan fitur LCD pada layar dapat membuat harganya melesat jauh lebih tinggi. Canon Powershot SX280 HS ini dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci, dan memiliki resolusi lyar hanya 461k. Varian warnanya sendiri untuk sementara baru dketahui ada dua macam, yaitu hitam dan merah menyala.

Kamera Canon ini tentunya akan membuat Anda bangga jika ada pada genggaman Anda ketika sedang berpergian. Memiliki kualitas tinggi, dibalut dengan bentuk yang kecil namun tetap modis dengan dua pilihan warna, kamera saku keluaran Canon yang terbaru ini memang layak untuk menjadi barang idaman Anda. Berbagai fitur yang disediakan pada kamera saku ini pasti akan memuaskan seluruh keinginan dan kebutuhan Anda akan perangkat pengambil foto yang ringkas, berteknologi tinggi, namun tetap keren.

Seluruh kelebihan yang terdapat pada kamera Canon Powershot SX280 HS ini dilepas dengan nominal agak mahal, sayangnya. Untuk membawa pulang satu paket penjualan kamera ini, Anda harus merogoh kocek sekitar USD 329.99 atau sekitar Rp 3 juta.Pertanyaannya adalah, apakah Anda merasa rugi jika mengeluarkan dana sesuai dengan harga banderolnya dengan berbagai kemudahan dan teknologi canggih dari kamera saku yang satu ini? [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel