Modifikasi TV Biasa Menjadi smart TV dengan OOSA 3 ShareBOX

5 Apr 2013 16:30 8891 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
OOSA 3 ShareBOX adalah sebuah adapter yang mampu merubah tv biasa menjadi Smart TV dengan kemampuan tidak biasa. Jadi kita bisa memanfaatkan TV tipe lama kita menjadi SMART TV yang lebih canggih

Bagi anda yang menginginkan Smart TV namun terbentur dengan mahalnya biaya untuk mendapatkan televisi dengan teknologi terbaru tersebut tidak perlu merasa kecewa ataupun khawatir. Saat ini terdapat banyak sekali TV box dengan sistem operasi android yang mampu mengubah televise biasa anda menjadi Smart TV. Salah satu produsen alat yang mampu mengubah televise biasa anda menjadi sebuah Smart TV adalah OOSIC, yang baru - baru baru ini mengeluarkan produk terbaru mereka, OOSA 3 ShareBOX. Alat ini sangat berguna bagi anda yang ingin merasakan sensasi televise yang mempunyai sistem operasi Android, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau jika dibandingkan dengan Anda membeli televisi pintar sekelas Samsung yang dipatok dengan harga lebih dari 5 jutaan.

Fungsi

OOSA 3 ShareBOX ini menawarkan sebuah sensasi menikmati Smart TV dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 1 jutaan. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati video, memutar mp3 atau bahkan browsing internet langsung melalui televisi anda. Alat ini juga menawarkan sistem kontrol yang sangat unik, selain bisa dikontrol dengan remote yang tersedia dalam setiap paket pembelian, anda juga bisa mengontrol televisi anda melalui Smartphone anda baik yang menggunakan sistem operasi Android ataupun iOS. Selain itu anda juga bisa mengontrol alat ini melalui mouse ataupun keyboard dengan memasangkannya melalui port USB yang tersedia. OOSA 3 Sharebox ini juga bisa menjadi access point untuk koneksi Wi-Fi di rumah anda dengan memasangkan kabel LAN pada port yang terletak di bagian belakang alat ini.

Desain

Anda tidak perlu untuk menyiapkan space khusus untuk menempatkan OOSA 3 Sharebox ini karena alat ini hadir dengan ukuran yang sangat mini sehingga bisa diletakkan dimana saja. Ukuran alat ini hanya 118 mm x 73 mm x 25 mm, cukup kecil hingga bisa diletakkan di samping televisi anda. Saat ini hanya tersedia warna hitam untuk OOSA 3 Sharebox. Sebuah logo dari OOSIC tertempel pada bagian atas alat ini dengan sebuah tombol power. Sedangkan port - port untuk USB ataupun port lainya terletak di bagian depan dan samping dari alat ini.

Fitur

Anda ingin mencoba merasakan sensasi bermain game Android dengan kualitas grafis yang mumpuni? Jangan khawatir anda pun bisa merasakan sensasi bermain game di Smart TV dengan OOSA 3 Sharebox ini. Bahkan anda juga dapat mendownload aplikasi - aplikasi Android melalui situs Google PlayStore yang telah terinstal saat pertama anda membeli alat ini. Untuk versi Android sendiri, OOSA 3 Sharebox masih menggunakan Android 4.0.4 yang terkenal dengan kode Ice Cream Sandwich (ICS).

Performa

Sebagai inti dari dapur pacu untuk menjalankan setiap Aplikasi Android, OOSA 3 Sharebox ini dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex A8 1.0 Ghz, sedangkan untuk RAM sendiri OOSIC tidak memberikan spesifikasi di dalam box OOSA 3 Sharebox ini. Sedangkan untuk media penyimpanan internal, terdapat media penyimpanan sebesar 8GB yang tersedia. Namun anda bisa menambahkan media penyimpanan hingga 32 melalui slot micro SD yang disediakan di bagian samping dari alat ini. Dengan kapasitas penyimpanan tersebut memungkinkan anda menyimpan ratusan video yang anda download dari internet untuk diputar kembali di kemudian hari.

Dukungan Software

Untuk dukungan software sendiri, anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan software untuk alat pengubah LCD TV biasa menjadi Smart TV ini. OOSIC sebagai produsen aat ini juga mengembangkan beberapa software khusus yang diperuntukkan bagi OOSA 3 Sharebox ini. Software - software tersebut bisa anda download melalui situs resmi dari OOSIC ataupun dari Google PlayStore. Dengan aplikasi - aplikasi khusus dari OOSIC tersebut semakin menambah kenyamanan untuk menggunakan alat ini sebagai salah satu pusat hiburan di rumah anda.

Ketersediaan

Saat ini, OOSA 3 Sharebox telah bisa didapatkan di beberapa took elektronik di Jakarta maupun kota - kota sekitarnya. Dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar 1,2 jutaan anda sudah bisa memboyong alat ini ke rumah anda dan merubah LCD TV konvensional anda menjadi Smart TV yang saat ini mulai menjadi trend di masyarakat.[BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel