Monitor ASUS Terbaru - ASUS PB278Q

5 Apr 2013 16:15 2850 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Monitor ASUS PB278Q merupakan seri terbaru dengan kemampuan mumpuni, beberapa fitur baru disematkan guna memenuhi kebutuhan pasar, sibak spek Monitor ASUS PB278Q berikut.

Saat ini banyak bertebaran nama merk perangkat gadget di pasaran secara bebas. Produsen gadget dari berbagai negara mulai dari Kanada, China, Korea, Taiwan dan masih banyak lagi yang bersaing memperebutkan pangsa pasar yang ada. Begitu juga tak ketinggalan dengan industri teknologi asal Taiwan, Asus. Asus telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan pasar global. Meski pada awalnya perusahaan ini memulai usahanya dengan sistem produsen motherboard yang sederhana dan hanya memperkerjakan beberapa gelintir karyawan. Namun kini Asus telah tampil menjadi perusahaan yang menghasilkan produk di hampir setiap kategori komunikasi mulai dari komponen PC, notebook, tablet bahkan monitor Asus.

Asus diambil dari 4 huruf terakhir pegasus, yakni kuda bersayap dalam mitos yunani yang mempunyai lambang kebijaksanaan dan pengetahuan. Inovasi adalah kunci utama dari kesuksesan Asus. Asus juga memiliki jajaran produk yang melampui batas imajinasi para pengguna untuk memasuki era baru. Seperti yang barusan ini, setelah sukses dengan peluncuran monitor gaming VG2788HE kembali Asus meluncurkan produk barunya produk monitor terbaru Asus yang dipamerkan pada ajang IFA 2012 silam. Produk ini di beri nama ASUS PB278Q dengan ukuran layar 27 inci dengan mengusung teknologi panel IPS LED- Backlit. Hadir dengan kemampuan tilt- swifel- rotate sehingga memungkinkan layar dapat diatur dengan kemiringan sampai dengan kurang lebih 25 derajat dan bisa mengubah tampilan dari landscape menjadi polaroit.

Teknologi Layar

Monitor asus dapat diatur ketinggian layar monitornya sehingga dapat menyesuaikan dengan tinggi meja. Dengan di dukung fusi yang memberi kemampuan untuk kepala monitor diputar kekanan dan kekiri sehingga memberi kemampuan pada pengguna untuk berbagi gambar layar tanpa menyebabkan distorsi visual. Dengan pemakaian teknologi panel IPS- LED Backlit PB278Q dapat menampilkan gambar yang tajam dengan resolusi 2560X 1440 (WQHD) dengan menghasilkan tingkat kerapatan pada gambar 109 PPI (Pixel per Inci). Display ini dilengkapi dengan teknologi warna sRGB 100% dan tampilan fitur color pre- calibration. Dengan penggabungan kedua teknologi ini membuat PB278Q mampu menghasilkan gambar yang kaya warna sehingga tidak membutuhkan pengaturan tambahan untuk menyesuaikan warna pada tampilan gambar. Dengan inovasi terbarunya yang di pasang dalam monitor PB278Q ini, Asus tidak lupa menanam Port HDMI, Display Port, Dual Link DVI untuk gambar dan D- Sub.

Display

Display ini juga menambahkan 2 buah speaker internal yang mempunyai kekuatan 3W sehingga pengguna monitor asus tidak perlu menambah lagi speaker eksternal. Kebutuhan akan kualitas suara sudah terpenuhi. Dipadu dengan HDMI, Line In dan dan Display Port menghasilkan suara speaker yang terintegrasi dengan baik. Volume pada display dapat dikontrol dengan mudah dengan penggunaan tombol akses pada bagian panel bawah layar sehingga bisa menciptakan suara yang lebih kaya dan pengalaman yang lebih baik. Pada bagian konektivitas PB278Q memakai konektor VGA. Port VGA memperbolehkan suatu perangkat untuk bisa dihubungkan dengan perangkat lain.

Ratio

Ratio kontras yang ditawarkan oleh monitor asus PB278Q sebesar 80.000.000 : 1 dan didukung tinggkat gelap terang 300cd/m dan waktu respon sms. Produsen Taiwan ini juga memberikan fitur tambahan lain yang ditambahkan pada perangkatnya. Fitur yang ditambahkan ialah Splendid Video Intellegence Teknology. Fitur ini sengaja ditambahkan agar memberikan kemampuan secara optimal pada kualitas video dan ketajaman gambar. Berfungsi memberikan peningkatan warna agar kontras, gelap terang, warna dan ketajaman secara otomatis lewat Scenery, Theater, sRGB, standart, dan user preset yang tersedia.

Konektifitas

Kabel HDMI, kabel D- Sub, kabel Dual Link DVI, kabel stereo, kabel Display Port, manual guide, Quick Setup Guide dan kartu garansi terdapat lengkap pada paket penjualan ini. Namun meski telah di pamerkan di ajang IFA yang di selenggarakan di Berlin pada tahun 2012 namun hingga saat ini produsen industri teknologi informasi Taiwan ini belum mau memberikan kepastian harga dan kapan produk tersebut dirilis ke pasaran. Namun beredar kabar PB278Q akan di lempar ke pasaran seharga $ 649. 99 atau sekitar Rp 6.600.000. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel