Review TV LG 55EA8800 - OLED TV Pertama Dari LG

10 Apr 2013 17:30 3178 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akhirnya teknologi OLED tiba juga dan LG adalah yang pertama menghadirkannya. Sebagai perusahaan pertama yang merilis TV ultra high definition di Amerika, LG juga memastikan bahwa ia adalah perusahaan pertama yang merilis **OLED TV LG**. 55EA8800 ini dijadwalkan debut pada bulan Maret - sekitar $8.000 lebih murah dari UHDTV saudaranya, tetapi juga berukuran 29 inci lebih kecil. Mengapa TV 55 inci memiliki harga setinggi itu? Jawaban teknis adalah karena teknologi OLED sulit untuk diproduksi dalam ukuran besar. Layar OLED yang kecil telah tersedia selama bertahun-tahun - ponsel Anda mungkin memilikinya. Alasan sebenarnya adalah perusahaan akan menawarkan harga yang tinggi jika OLED menawarkan dua manfaat yang serius: layar lebih gelap dari TV plasma dan layar lebih terang dari TV LED. Teknologi ini menjanjikan yang terbaik dari kedua dunia tersebut. Tidak ada salahnya bahwa TV OLED - 55EA8800 pada khususnya - sangat tipis.

Akhirnya teknologi OLED tiba juga dan LG adalah yang pertama menghadirkannya.
Sebagai perusahaan pertama yang merilis TV ultra high definition di Amerika, LG juga memastikan bahwa ia adalah perusahaan pertama yang merilis OLED TV. 55EA8800 ini dijadwalkan debut pada bulan Maret - sekitar $8.000 lebih murah dari UHDTV saudaranya, tetapi juga berukuran 29 inci lebih kecil.

Mengapa TV 55 inci memiliki harga setinggi itu? Jawaban teknis adalah karena teknologi OLED sulit untuk diproduksi dalam ukuran besar. Layar OLED yang kecil telah tersedia selama bertahun-tahun - ponsel Anda mungkin memilikinya. Alasan sebenarnya adalah perusahaan akan menawarkan harga yang tinggi jika OLED menawarkan dua manfaat yang serius: layar lebih gelap dari TV plasma dan layar lebih terang dari TV LED.

Teknologi ini menjanjikan yang terbaik dari kedua dunia tersebut. Tidak ada salahnya bahwa TV OLED - 55EA8800 pada khususnya - sangat tipis.

Desain

Jika kami memberikan penghargaan untuk produk terbaik di CES, 55EA8800 akan memperoleh penghargaan tersebut. Sulit untuk tidak terpana ketika melihatnya - warna yang ditampilkan sangat kuat. TV itu sendiri juga mengesankan. Terkadang orang meremehkan bentuk 55EA8800 yang tipis: dari apa yang terlihat, tidak ada port yang terletak di bagian belakang. Mungkin LG akan menggunakan perangkat terpisah untuk menempatkan seluruh koneksi (a la One Connect Box dari Samsung).

Sayangnya, dudukan televise ini sangat mengecewakan… dudukan yang ditampilkan di CES tidak sama dengan dudukan yang nanti akan diproduksi. Ya, 55EA8800 akan tersedia dalam dua bulan kedepan, tetapi dudukan yang diproduksi berbeda. Dudukan "Flamingo Style" yang ditampilkan di CES sangat indah. TV bertumpu pada satu kaki, meniru gaya burung merah muda itu berpose. Dudukannya melengkung kira-kira selebar televisi, menciptakan dudukan yang kokoh. Sayangnya, dudukan itu tidak akan digunakan. LG harus mempunyai dudukan yang lebih baik untuk menggantikannya!

Fitur Smart TV

Lebih cepat dan lebih cerdas ... setidaknya itulah yang dberitahukan kepada kami.
LG membenahi smart platform-nya pada tahun 2013. Dan bagaimana tepatnya hal tersebut membantu Anda? Pemrosesan yang lebih cepat! Aplikasi yang lebih banyak! Fitur yang direkomendasikan! Pengenalan suara yang lebih baik! Yah, setidaknya itulah yang dikatakan oleh perusahaan. Fitur-fitur tersebut tidak tersedia untuk kami uji, jadi kita terpaksa menyampaikan apa yang dikatakan LG.

Kualitas Gambar

Kualitas gambar yang ‘menggugah selera’ adalah alasan nyata untuk bersemangat menyambut televisi ini.
Teknologi OLED seperti The Matrix: Anda tidak bisa kembali ke kehidupan normal setelah mempelajari kebenaran. Yang menarik dari teknologi ini adalah kualitas gambar yang terbaik di dunia. Anda bisa mendapatkan tingkat kehitaman seperti pada plasma, dan tingkat kecerahan seperti pada LED. 55EA8800 memiliki gambar yang membuat Anda rela mati untuk memperolehnya.

Seorang perwakilan LG memberitahu kami mengenai teknologi WRGB (white red green blue) yang digunakan oleh TV OLED. Berikut versi sederhana mengenai pengertian teknologi tersebut: Semua TV memiliki piksel yang terdiri dari sub-piksel merah, hijau, dan biru - warna ini menghasilkan setiap warna yang Anda lihat di televise. LG menambahkan sub-piksel putih yang akan meningkatkan keakurasian warna secara keseluruhan.

Kami senang dengan apa yang kita lihat di layar 55EA8800, namun skeptis terhadap teknologi WRGB yang mewah.

Kesimpulan

Lupakan TV LED dan plasma: Anda menginginkan TV OLED.
Teknologi OLED di TV akhirnya dating juga, dan kami sangat bahagia. Hal ini merupakan langkah maju untuk teknologi tampilan layar.

Desain LG 55EA8800 adalah pemandangan yang indah untuk dilihat, dan begitu juga dengan kualitas gambarnya (setidaknya berdasarkan apa yang ditampilkan). Masalahnya - dan ini adalah masalah yang selalu terjadi ketika suatu teknologi baru diadopsi - adalah harnya yang ditawarkan. $12.000 untuk sebuah TV 55 inci cukup mahal. Televisi LED andalan LG pada tahun 2012, LM9600 55 inci, memiliki harga lebih murah sekitar $2.000 dibandingkan dengan 55EA8800.

Terlepas dari harganya, televisi OLED dari LG menawarkan gabungan terbaik dari televise plasma dan LED, sebuah platform cerdas yang ditingkatkan, 3D (tidak ditampilkan), dan ... merupakan sesuatu yang membuat penggila teknologi dan pencinta televisi menjadi bersemangat. Mulailah menabung sekarang: televisi ramping ini akan dirilis pada bulan Maret ini.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel