Canon PowerShot ELPH 115 IS - Kamera Digital Untuk Fotografer Pemula

10 Apr 2013 11:30 2447 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda mendapatkan apa yang Anda harapkan dari point-and-shoot seharga $170: tidak banyak. The Canon PowerShot ELPH 115 IS ($169,99) merupakan salah satu tambahan terbaru untuk keluarga ELPH pada CP+ 2013, selain kamera ELPH 330 HS yang lebih mengesankan. Pembanding yang lebih tepat untuk ELPH 115 IS adalah ELPH 130 IS, kedua **kamera Canon Powershot** tersebut sama, kecuali WiFi.

Anda mendapatkan apa yang Anda harapkan dari point-and-shoot seharga $170: tidak banyak.
The Canon PowerShot ELPH 115 IS ($169,99) merupakan salah satu tambahan terbaru untuk keluarga ELPH pada CP+ 2013, selain kamera ELPH 330 HS yang lebih mengesankan. Pembanding yang lebih tepat untuk ELPH 115 IS adalah ELPH 130 IS, kedua kamera Canon Powershot tersebut sama, kecuali WiFi.

115 IS adalah point-and-shoot yang sangat dasar, ditargetkan untuk pemula - atau setidaknya untuk orang-orang yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk sebuah kamera.

Desain & Kegunaan

Jika Anda telah menggunakan salah satu ELPH lainnya dalam beberapa tahun terakhir, Anda tahu persis apa yang dapat diharapkan dari ELPH 115 IS. Jika Anda belum menggunakannya, ini adalah kamera berbentuk persegi panjang yang ringan, sedikit lebih besar dari kartu nama, dengan tombol shutter di bagian atas, tombol empat arah di bagian belakang, dan beberapa tombol lainnya. Tentu, selama ini kami telah mengulas cukup banyak point-and-shoot, tetapi kamera ini begitu anonim.

Oke, mungkin kami sedikit mempromosikan kamera ini di sini. ELPH dari Canon cukup sederhana, desain yang bersih, dan tidak terkecuali ELPH 115 IS. Badannya terbuat dari plastic, tetapi memiliki tekstur yang tidak rata sehingga memudahan Anda memegangnya, terlepas dari kurangnya pegangan fisik. Tombolnya juga sangat nyaman ketika ditekan.

Kamera ini memiliki lampu kejut yang lemah tetapi masih cukup baik ketika digunakan di pesta atau mengambil gambar ketika keponakan Anda meniup lilin ulang tahunnya. Di bagian belakang, terdapat layar yang sedikit kurang halus dengan ukuran sebesar 2,7 inci dan memiliki 230 ribu titik, tapi ini cukup baik untuk setidaknya memastikan Anda mendapat gambar yang tepat. Mungkin hal terbaik mengenai kamera ini adalah ukurannya yang kecil; dengan ukuran 3,66 x 2,06 inci, dan hanya memiliki ketebalan 0,86 inci, kamera ini sangat pas di saku Anda.

Fitur

Setiap satu sudut telah dipotong. Sensor CCD 16 megapiksel yang dimiliki oleh kamera ini tidak akan memenangkan penghargaan apapun dalam hal desain yang mutakhir, dan rentang ISO 100-1.600 cukup lemah untuk kamera compact, tetapi masih mampu mengambil gambar yang layak di kondisi cahaya yang baik. Sensor tersebut juga mampu merekam video 720p dengan 30 frame per detik.

Dengan pembesaran 8x, lensa yang setara dengan 28-224mm mungkin merupakan salah satu fitur terbaik yang dimiliki kamera ini, dengan berbagai focal range yang berguna untuk pemotretan sehari-hari. Ketika kami menggunakan kamera ini, kami menemukan zoom yang sedikit lambat, dan fokus otomatisnya juga tidak lebih cepat. Untuk subjek yang tidak bergerak, kamera ini akan menghasilkan gambar yang cukup baik. Seperti nama model yang dimiliki, kamera ini juga stabil, yang seharusnya membantu kamera melakukan sedikit lebih baik dalam cahaya redup.

Antarmuka pengguna cukup lazim bagi siapapun yang telah memegang PowerShot yang baru: Menu dengan dua tab yang memiliki pilihan pengambilan gambar di sisi yang satu dan pilihan pengaturan di sisi yang lain, dan juga terdapat akses cepat menuju pengaturan white balance, ukuran gambar, dan pengaturan warna. Semuanya otomatis, meskipun Anda dapat secara manual memilih mode scene yang Anda sukai.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki harapan yang sangat rendah untuk kamera digital, ELPH 115 IS mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Apa yang dapat dikatakan mengenai kamera seperti Canon PowerShot ELPH 115 IS? Kamera point-and-shoot yang murah ini tidak benar-benar menarik dalam hal apapun. Kamera ini kecil, nyaman di saku, dibangun dengan cukup baik, dan sangat terjangkau, tapi itu semua belum cukup. Kami tidak yakin berapa banyak orang yang lebih memilih kamera ini di tengah perkembangan smartphone yang pesat. Kami bertanya-tanya berapa lama lagi kamera ini mungkin bisa bertahan.

Namun, Canon model ELPH telah diandalkan sejak dulu dalam hal kinerja low-end; bahkan CCD yang dimiliki kamera ini mampu melakukan pekerjaannya, asalkan kondisinya tidak terlalu berat. Jika Anda sedang mencari sesuatu yang sederhana dan dapat diandalkan untuk digunakan di mana saja, mengambil gambar dengan kamera yang nyaman di saku, Anda bisa memperoleh yang lebih buruk dari ELPH 115 IS.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel