Pennda P9 - Tablet Android Unik Berbentuk Telepon Rumah

25 Jan 2012 11:30 3654 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pennda P9, hadir dengan bentuknya yang unik dan menyerupai bentuk sebuah telepon rumah. Sayangnya, produk ini bukanlah smartphone, handphone atau sejenisnya melainkan sebuah tablet Android Froyo.

Produk yang satu ini bukanlah telepon rumah. Tapi, bukan pula tablet seperti pada umumnya. Tablet Android yang memiliki bentuk hamoir mirip dengan telepon rumah ini merupakan fusi antara kedua desain produk tersebut. Rupanya, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menghadirkan tampilan telepon rumah ke dalam sebuah tablet.

Pennda P9 merupakan produk perusahaan asal China yang didukung dengan layar interface touchscreen intuitif. Seperti halnya telepon, tablet ini pun memiliki gagang telepon dengan lilitan kabel. Benar-benar seperti telepon rumahan.

Tablet Android yang kini telah tersedia dalam tubuh telepon genggam. Mungkin itu kata yang tepat bagi produk yang satu ini. Kemungkinan besar, Pennada P9 diciptakan untuk penggunaan di dalam rumah, tetapi masih dapat digunakan secara mobile oleh pengguna. Pennda P9 telah didukung dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dan bentang layar sentuh sebesar 7 inci (800 x 480 piksel). Selain itu juga memiliki fitur multimedia seperti media streaming flash, pemutar musik yang mendukung format mp4, wma, pemutar video dengan format 3gp, avi, wmv, mkv, flv, dengan resolusi video sebesar 720 piksel.

Sebagai tablet multimedia, Pennda P9 ini dapat melakukan panggilan video dengan kecepatan 30 frame per detik, atau 768Kbps hingga 3Mbps. Anda dapat merekam pesan, melakukan pengaturan suara, dan masih banyak hal lainnya yang menarik. Tablet Android ini pun dilengkapi dengan kamera 2MP seperti pada yang dimiliki oleh tablet lain pada umumnya. Kamera tersebut didukung jarak fokus sebesar 30 mm lebih. Sementara itu, ada pula fitur-fitur jaringan seperti WAN/LAN 2 x RJ45, 10/100M untuk LAN atau PC. Untuk melakukan konektivitas Internet Anda dapat menggunakan WiFi 802.11 b/g/n.

Sedangkan untuk fitur hiburan, Pennda P9 telah dilengkapi dengan Internet radio, digital photo frame dan instant messenger. Sayangnya, tablet Android Pennda P9 ni tidak dilengkapi dengan keypad. Agar penampakan telepon rumah semakin lebih mirip, seharusnya pihak pengembang mulai mengembangkan keypad untuk tablet ini kedepannya. Karena, dari sisi tampilan, tablet telepon rumah ini memiliki tampilan yang elegan. Dengan layar yang dapat berdiri, Anda tinggal menyentuh bagian layar untuk menggunakannya.

Anda juga dapat menggunakan tablet Android ini untuk kepentingan bisnis seperti akses kepada klien, kontak perusahaan, pengiriman email, atau mengirimkan pesan singkat ke kawan Anda. Selain itu, Anda pun dapat menjalankan aplikasi Android lainnya di Pennda P9 ini. Tablet Pennda telah dilengkapi dengan SDcard antar muka dan USB versi 2.0 atau USB OTG. Dengan menggunakan tablet ini pun Anda dapat melakukan browsing Internet dengan browser built-in di dalam Pennda P9 ini. Selain itu, tablet Android ini pun telah dilengkapi dengan Bluetooth dan fasilitas audio stereo dengan jack earphone sebesar 3,5 mm. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel