Lookout Mobile Security - Aplikasi Security Android yang Multifungsi

20 Jan 2012 12:30 3829 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari sekian banyak aplikasi Android yang berseliweran di situs-situs penyedia aplikasi Android, ada satu aplikasi Android yang cukup menyita perhatian yaitu aplikasi *security* besutan Lookouttm bernama Lookouttm Mobile Security. Aplikasi security ini memiliki banyak fungsi ganda yang akan sangat banyak membantu untuk melindungi Android Anda.

Dari sekian banyak aplikasi Android yang berseliweran di situs-situs penyedia aplikasi Android, ada satu aplikasi Android yang cukup menyita perhatian yaitu aplikasi security besutan Lookout bernama Lookout Mobile Security. Aplikasi security ini memiliki banyak fungsi ganda yang akan sangat banyak membantu untuk melindungi Android Anda.

Berikut ini adalah fungsi-fungsi dari aplikasi security ini:

Antivirus

Aplikasi security ini dapat berfungsi sebagai antivirus dan anti-malware yang dapat mencegah masukanya virus ataupun malware yang tidak diinginkan saat sedang melakukan transfer data ataupun browsing data. Ketika ada aplikasi yang mungkin bisa membahayakan sistem Android Anda, maka Lookouttm Mobile Security akan segera membloknya.

Back up dan Restore data

Satu lagi kelebihan dari aplikasi security satu ini adalah kemampuannya untuk mem-back up data seperti kontak, foto, dan daftar panggilan. Lookout Mobile Security juga mampu me-restore semua file yang telah di-back up.

Privacy Adviser

Banyak dari pengguna Android yang terkadang cenderung mengabaikan syarat-syarat perizinan ketika meng-install sebuah aplikasi tanpa membacanya dengan teliti. Maka Lookout Mobile Security akan membantu Anda untuk mengetahui aplikasi-aplikasi mana yang memiliki akses ke bagian tertentu di Android Anda. Cukup simple bukan untuk mencek apa yang sedang dilakukan aplikasi Android Anda lakukan di handphone Anda.

GPS Tracker

Yang paling menakjubkan dari aplikasi security ini adalah kemampuannya untuk melacak Android yang hilang melalui fitur GPS. Cukup hanya dengan logged in ke mylookout.com Anda bisa mengetahui di mana posisi Android Anda dengan syarat Android Anda harus dalam keadaan aktif/menyala saat Anda melakukan proses pelacakan. Akan sangat berguna tentunya ketika Android anda dicuri oleh seseorang.

Dengan berbagai fungsi ganda yang dimiliki Lookout Mobile Security, aplikasi security ini layak menjadi "sang malaikat pelindung" bagi Android Anda. Karena aplikasi security ini memiliki fungsi ganda seperti antivirus, backup & restore, dan GPS Tracker yang biasanya hanya ditemukan dalam aplikasi terpisah yang tentunya cukup repot jika harus mengunduh dan menginstalnya satu persatu. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat diperoleh di Android Market dan cnet.com, namun jika Anda menginginkan fitur yang lebih maka Anda dapat membayar sekitar $2.99/bulan atau $29.99/tahun untuk lisensi Lookouttm Mobile Security versi premium. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel