Bantu Kinerja Android Lebih Optimal dengan Aplikasi Android Assistant

16 Jan 2012 14:30 2981 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setiap perangkat Android memiliki kemampuan sesuai dengan spesifikasinya sendiri. Meskipun demikian, bukan sebuah batasan ketika spesifikasi yang dimikinya terbilang rendah. Maka dari itu, aplikasi Android Asisstant siap membantu masalah tersebut.

Setiap perangkat Android memiliki kemampuan sesuai dengan spesifikasinya sendiri. Ada perangkat yang didukung dengan kemampuan yang mumpuni, ada juga yang tampak biasa-biasa saja. Tetapi, hal tersebut bukanlah batasan bahwa perangkat dengan spesifikasi rendah tidak memiliki kinerja yang maksimal. Android Assistant siap membantu kinerja perangkat Android Anda menjadi lebih baik.

Aplikasi Android ini akan bekerja layaknya asisten Anda dalam bekerja. Membantu kinerja Anda ketika menggunakan smartphone dengan berbagai fitur yang telah tertanam di dalamnya.

Android Asisstant adalah proyek pribadi yang dikembangkan oleh seorang programmer bernama Aaron. Dengan limpahan fitur-fitur menarik di dalamnya, memungkinkan Android Anda memiliki banyak kemampuan. Salah satunya adalah fitur Monitoring. Dengan aplikasi ini, bebagai kebutuhan dasar seperti memeriksa kinerja memori smartphone, penggunaan baterai, penggunaan SDcard hingga kinerja CPU. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengetahui seberapa bagus kinerja perangkat Android Anda.

Untuk mengatur berbagai macam file yang Anda miliki, fitur File Manager dapat dipergunakan layaknya fitur pengaturan data lainnya, seperti copy, paste, cut, edit dan lain-lain. Sementara, ada pula fitur Batch Installer dan Uninstaller. Proses install dan uninstall pada Android seringkali merepotkan. Namun dengan menggunakan fitur aplikasi Android Assistant ini Anda dapat melakukan instalasi hanya dengan sentuhan jari saja.

Setiap software seringkali meninggalkan data-data sementara di cache yang tersedia setelah selesai digunakan. Fitur Clean Cache dapat membersihkan data-data tersebut dengan mudah. Selain itu, terkadang pengaturan suara di perangkat Android Anda cukup merepotkan. Belum lagi, ada begitu banyak pengaturan suara seperti ringtone, panggilan telepon dan notifikasi yang harus dilakukan. Fitur lain seperti Volume Control dapat mengatur semuanya hanya dengan menggeser bar volume suara.

Selain itu, fitur Start Up Manager akan berguna bagi Anda yang ingin melakukan kustomisasi berbagai file yang hendak dijalankan atau dimatikan saat perangkat lain mulai dinyalakan. Sedangkan fitur yang bekerja untuk kinerja software utama, launcher, widget, service dan lainnya termasuk ke dalam fitur Process. Berbagai aplikasi Android yang tidak dapat dimatikan akan masuk ke dalam Ignore List. Sementara, Anda pun dapat melakukan pengaturan aplikasi mana yang akan tetap dibiarkan bekerja atau ingin dimatikan dengan mudah.

Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi ini pun menyediakan akses mudah ke WiFi, Bluetooth dan GPS. Semuanya tersusun rapih dengan ikon-ikon di menu Tools aplikasi Android Assistant. Kemampuan aplikasi ini tidak berhenti sampai disini. Android Assistant pun dapat memberikan informasi penggunaan baterai pada setiap aplikasi konsumsi. Informasi tersebut dapat diakses hanya dengan menekan tombol fitur bernama Battery Use.

Sayangnya, aplikasi Android Assistant ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android 2.2 atau yang lebih tinggi. Apabila Anda merasa khawatir mengenai aplikasi yang akan hilang setelah ter-install, Anda cukup menekan App Backup di menu Tools, maka segalanya akan beres.

Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Android Market. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel