iSpeech - Aplikasi Translator dari Suara ke Suara via Smartphone

14 Jan 2012 15:00 6461 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Blackberry seringkali menciptakan berbagai macam aplikasi untuk mendukung perangkat teknologi *mobile*-nya. Selain untuk mendukung kinerja *smartphone* banyak aplikasi yang juga dapat mempermudah kinerja pengguna. RIM telah memberikan berbagai jenis aplikasi kepada penggunanya, yang salah satunya adalah aplikasi iSpeech Translator.

Blackberry seringkali menciptakan berbagai macam aplikasi untuk mendukung perangkat teknologi mobile-nya. Selain untuk mendukung kinerja smartphone, banyak aplikasi yang juga dapat mempermudah kinerja pengguna. RIM telah memberikan berbagai jenis aplikasi kepada penggunanya, yang salah satunya adalah aplikasi iSpeech Translator.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat menerjemahkan kata atau kalimat dari berbagai macam bahasa. Aplikasi translator BlackBerry ini diciptakan untuk mempermudah proses penerjemah yang dilakukan oleh pengguna. Dengan bantuan aplikasi translator ini, pengguna pun akan semakin leluasa berkomunikasi dengan orang-orang dengan bermacam-macam bahasa asing.

Terkadang bahasa menjadi salah satu kendala dalam berkomunikasi. Terlebih, di era globalisasi ini di mana manusia dituntut untuk memahami berbagai macam bahasa. Selain menerjemahkan kata per kata atau kalimat per kalimat, iSpeech ini dapat menerjemahkan dari suara ke suara. Setelah mendapatkan akses untuk menggunakan mikrofon, kita dapat mengucapkan kalimat yang ingin diterjemahkan. Aplikasi translator BlackBerry yang satu inipun dapat digunakan dalam menerjemahkan email.

iSpeech Translator dapat menerjemahkan kata atau kalimat dari tujuh bahasa, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Portugis dan Italia. Sementara itu, aplikasi translator ini pun dapat mengucapkan kalimat dalam bentuk suara ke dalam 18 jenis bahasa, dan menerjemahkan kata ke lebih dari 30 bahasa dalam bentuk teks.

Aplikasi translator BlackBerry ini diproduksi oleh tim yang sama dengan creator DriveSave.ly, yang memang telah memenangi penghargaan terkait produk aplikasi penerjemahan teks. Aplikasi translator ini tersedia untuk pengguna smartphone, termasuk Blackberry, Android, Blackberry Playbook atau perangkat lain yang minimal menjalankan sistem operasi Android 1,0. Dengan adanya aplikasi ini, proses komunikasi Anda dengan orang yang memiliki perbedaan bahasa akan menjadi terasa lebih mudah.

Sementara itu, di era yang serba canggih ini, di mana Anda membutuhkan kecepatan waktu dalam memperoleh informasi yang Anda inginkan, fungsi kamus sebagai salah satu alat penerjemah akan sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan. Maka, iSpeech Translator ini akan menjadi pilihan yang Anda butuhkan untuk melakukan kegiatan penerjemahan kata ataupun kalimat.

iSpeech dilengkapi dengan fitur Cut dan Paste dari web browser, aplikasi chatting dan email, serta fitur berbagi terjemahan favorit kepada kawan-kawan di jejaring sosial. Bila Anda termasuk orang yang memiliki hobi melakukan perjalanan wisata ke luar negeri dan tak dapat menggunakan bahasa asing, aplikasi ini dapat menjadi solusi pintar jika turut serta membawa smartphone canggih milik Anda.

Aplikasi Translator ini mendukung terjemahan ke bahasa Denmark, Belanda, Inggris, Finlandia, Prancis, German, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia dan China. Untuk memilikinya Anda dapat mengunduh aplikasi iSpeech Trasnlator ini di Android Market secara gratis. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel